Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Telaga Surya Desa Tegenan : Kolam Pemandian Alam dengan Panorama Hijau Yang Menawan



Karogaul.com - Refresing sepertinya tidak menarik bila tak diwarnai dengan berkunjung di beberapa tempat indah. Bali ialah salah satunya. Salah satu Provinsi yang mempunyai banyak destinasi tempat wisata unik dan menarik buat kamu kunjungi, salah satunya terletak di wilayah Karangasem ialah Telaga Surya.

Wisata langkah yang menarik ini terletak di Desa Tegenan Karangasem. Destinasi wisata yang berbentuk danau mempunyai panorama alam yang sangat menarik dengan khas pegunungan serta persawahan yang membentang. Wisata ini menyuguhkan atmosfer asri an indahn dari ketinggian.

Tidak cuma menyuguhkan panorama alam yang menarik hati, ada sebagian aktivitas menarik yang bisa kamu jalani. Telaga ini mempunyai banyak pengunjung apalagi  di akhir minggu.

Lokasi wisata



Apakah Kamu telah berencana buat mendatangi Telaga Surya Karangasem yang memesona ini? Tenang, letaknya sangat gampang buat diakses dengan kendaraan roda 2 ataupun roda 4. Terlebih wisata di Desa Tegenan, Rendang Besakih ini terletak tidak jauh dari areal wisata Pura Besakih yang terkenal.

Tiket Masuk Wisata

Buat bisa merasakan keelokan Telaga Surya yang menghijau diiringi persawahan yang indah di telaga ini kamu cuma butuh membayar bayaran retribusi sebesar Rp. 10. 000 buat wisatawan yang berumur berusia serta bayaran sebesar Rp. 5. 000 buat wisatawan yang berumur kanak- kanak. Bayaran ini telah terhitung bayaran parkir kendaraan mobil serta motor.

Daya Tarik Telaga Surya.

1. Panorama alam Hijau Nan Asri


Telaga Surya di Karangasem, Bali menyuguhkan pesona keelokan alam yang menarik turis. Merambah areal wisata ini, wisatawan hendak dimanjakan dengan panorama alam hijau nan asri. Lokasinya memanglah di wilayah besar yang banyak ditumbuhi pepohonan hijau rindang.

Hawa fresh bakal menyongsong para wisatawan yang tiba. Dikala tiba siang hari juga, turis tidak butuh takut dengan hawa panas sebab hawa di wilayah ini yang relatif sejuk. Sangat utama merupakan jauh dari polusi yang sangat berbeda dengan di pusat kota.

2, Pemandian Air Pegunungan

Tujuan orang tiba ke Telaga Surya Karangasem pasti saja buat pemandian alaminya. Wisata pemandian alam ini dibentuk dengan kolam yang lumayan besar buat orang berusia. Diisi dengan air pegunungan yang sangat fresh serta nyatanya leluasa dari bahan- bahan kimia. Berbeda dengan Kamu tiba ke kolam renang yang umumnya memakai banyak kaporit.


Pemandian air pegunungan di tempat ini mempunyai kedalaman sedada orang berusia pada kolam utamanya. Airnya sangat jernih meski banyak turis yang berendam ataupun berenang di kolam tersebut. Tidak hanya jernih, air di kolam ini pula terasa sangat sejuk semacam air pegunungan pada biasanya.

3. Spot Foto Alam

Daya tarik lain dari wisata alam ini merupakan spot gambar yang ditawarkan. Sebagian zona yang bagus serta menarik buat dijadikan spot gambar bisa ditemui di dekat kolam pemandian. Tetapi lebih dahulu, spot gambar yang menarik merupakan di jalanan dikala mengarah zona kolam. Panorama alam persawahan hijau merupakan spot gambar natural yang sayang buat dilewatkan.

Sebagian sarana di dekat kolam pula terbuat dengan sentuhan Bali sehingga bagus buat dijadikan spot gambar. Lewat spot gambar semacam ini, orang lain dapat menduga kalau Kamu lagi ataupun habis liburan di Bali.

Kegiatan Wisata.

1 Mandi serta Berenang

Apa sih aktivitas menarik dikala liburan di Telaga Surya ini? Jawabannya pasti saja mandi. Kolam besar dengan air pegunungan yang sejuk serta menyegarkan nyatanya menggoda siapa saja buat lekas menceburkan diri. Dikala badan Kamu masuk ke dalam airnya yang dingin ini, otot- otot yang letih sehabis berjalan ataupun beraktifitas akan lebih terasa rileks.


Bila masa kecil Kamu kerap mandi di sungai, tiba ke pemandian natural ini bisa jadi dapat menyembuhkan rasa rindu hendak masa kemudian yang indah tersebut. Kamu dapat berenang leluasa di kolam setinggi dada ini. Kolamnya luas sehingga tiap wisatawan dapat lebih aman buat bergerak serta berenang.

2. Difoto di Telaga Surya



Jangan hingga kurang ingat buat Kamu bawa kamera dikala melancong ke Telaga Surya Karangasem yang mempunyai panorama alam menawan. Bila tidak membawa kamera, siap- siap Kamu kecewa sebab tidak dapat difoto dengan latar belakang wisata alam indah serta menawan di tempat ini.

3. Wisata Kuliner

Sehabis mandi serta berenang, umumnya perut hendak terasa keroncongan. Bila Kamu merasa lapar sehabis berenang di telaga ini, hingga saatnya buat Kamu lanjut mencari kuliner. Di tempat ini terdapat sebagian warung ataupun tempat makan buat turis yang mau bersantap.

Mayoritas santapan yang dijual merupakan kuliner asli Nusantara spesialnya Bali. Kamu dapat memilah menu cocok dengan selera tanpa butuh takut menghabiskan dompet. Tenang saja, menu- menu santapan di dekat tempat ini biayanya lumayan terjangkau.

Sarana dan kelengkapan wisata.

Telaga Surya mempunyai sarana yang lumayan mencukupi. Saat sebelum merambah kawasan ada kawasan parkir kendaraan buat kendaraan mobil maupun motor dengan free dilengkapi dengan penjagaan yang ketat. Tidak hanya itu ada pula wc untuk laki- laki serta perempuan dilengkapi dengan kamar ubah baju basah.



Di dekat telaga pula disediakan sebagian pondok- pondok ataupun gazebo spesial buat para wisatawan. Pondok ini dijadikan tempat duduk peristirahatan sembari menikmati atmosfer panorama alam hijau telaga. Tidak hanya selaku tempat duduk, gazebo pula bisa meletakkan beberapa barang bawaan dikala bepergian.


Setelah itu, ada pula sebagian kolam, kolam besar serta kolam kecil dan kolam yang lain yang mempunyai air jernih khas perbukitan. Air kolam ini ialah hasil dari air perbukitan. Kamu bisa berendam di dalam air ataupun berenang. Ada pula sebagian warung- warung yang sediakan bermacam santapan khas wilayah setempat.

Jam Operasional Wisata.

Adapun buat jam bukanya merupakan di mulai berasal dari jam 8 pagi sampai 6 sore. Kamu dapat tiba kapan saja mulai di hari Senin sampai Pekan. Objek wisata ini siap menyongsong kamu dengan bahagia jasmani dan rohani.