Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bika Ambon Zulaikha Medan : Memiliki Resep Rahasia Turun-temurun Dalam Pembuatan Kuenya



Karogaul.com - Bika Ambon Zulaikha adalah salah satu toko kue legendaris yang terkenal di kota Medan. Toko ini terletak di Jalan Sei Deli, Medan dan telah beroperasi selama lebih dari 50 tahun sejak 1967.

Bika Ambon Zulaikha memproduksi kue Bika Ambon yang menjadi ikon khas dari Kota Medan. Bika Ambon adalah kue tradisional yang terbuat dari campuran tepung ketan, santan, gula, telur, dan air daun pandan yang diaduk hingga rata. Adonan kemudian dituangkan ke dalam loyang dan dipanggang dengan api kecil hingga matang. Kue Bika Ambon memiliki tekstur yang lembut, manis dan aroma yang khas karena bahan dasarnya yang terbuat dari kelapa parut dan pandan.

Bika Ambon Zulaikha memiliki resep rahasia turun-temurun dalam pembuatan kue Bika Ambon yang menjadikannya berbeda dari toko kue lainnya. Selain itu, toko ini juga mengutamakan bahan-bahan berkualitas untuk menghasilkan kue yang lezat dan berkualitas.

Toko kue ini memiliki pelanggan setia yang datang dari berbagai kota di Indonesia bahkan dari luar negeri. Bika Ambon Zulaikha telah meraih berbagai penghargaan dan mendapat banyak liputan media karena kelezatan kue Bika Ambon mereka.



Selain Bika Ambon, Bika Ambon Zulaikha juga menjual berbagai jenis kue tradisional lainnya seperti kue lapis, kue bugis, putu ayu, dan masih banyak lagi. Toko ini buka setiap hari mulai pukul 08.00 hingga 18.00 WIB dan menyediakan layanan pengiriman kue ke seluruh Indonesia. Bagi pecinta kuliner tradisional, Bika Ambon Zulaikha adalah tempat yang wajib dikunjungi saat berkunjung ke Kota Medan.

Cabang Bika Ambon Zulaikha



Bika Ambon Zulaikha merupakan toko kue legendaris di kota Medan yang telah berdiri sejak tahun 1967. Toko ini terletak di Jalan Sei Deli, Medan dan telah mempunyai beberapa cabang di beberapa daerah di Indonesia.

Beberapa cabang dari Bika Ambon Zulaikha antara lain:

*Cabang Jakarta: Terdapat beberapa cabang di Jakarta, antara lain di daerah Kelapa Gading, Tebet, dan Pasar Baru.

*Cabang Surabaya: Terdapat beberapa cabang di Surabaya, antara lain di daerah Gubeng, Sidosermo, dan di kawasan Wisata Kuliner Taman Flora.

*Cabang Bali: Terdapat satu cabang di Bali, tepatnya di Jalan Raya Kerobokan.

*Cabang Pekanbaru: Terdapat satu cabang di Pekanbaru, tepatnya di Jalan Riau.

*Cabang Batam: Terdapat satu cabang di Batam, tepatnya di Kepri Mall.

Selain itu, Bika Ambon Zulaikha juga menyediakan layanan pengiriman kue ke seluruh Indonesia. Jadi, bagi Anda yang ingin menikmati kue Bika Ambon Zulaikha, Anda bisa dengan mudah menemukannya di beberapa kota besar di Indonesia atau memesan langsung melalui layanan pengiriman.

Jam buka, lokasi dan jam operasional Bika Ambon Zulaikha


Bika Ambon Zulaikha terletak di Jalan Sei Deli No.11, Tj. Mulia, Kec. Medan Deli, Kota Medan, Sumatera Utara 20227, Indonesia.

Untuk informasi lebih lanjut, Anda dapat menghubungi nomor telepon (+62) 61-6613446 atau melalui WhatsApp di nomor (+62) 821-6646-1308.

Bika Ambon Zulaikha buka setiap hari dari pukul 08.00 hingga 18.00 WIB. Anda dapat datang langsung ke toko untuk membeli kue atau memesan melalui layanan pengiriman kue mereka ke seluruh Indonesia. Namun, perlu diingat bahwa jam buka dapat berubah sewaktu-waktu, jadi sebaiknya konfirmasi terlebih dahulu sebelum datang ke toko.

Resep Rahasia dan Cara Membuat Bika Ambon

Sayangnya, resep rahasia Bika Ambon Zulaikha tidak diketahui secara pasti dan dijaga ketat oleh pemilik toko. Namun, secara umum, resep dasar untuk membuat Bika Ambon adalah sebagai berikut:

Bahan-bahan:500 gram tepung ketan
*500 ml santan kental
*300 gram gula pasir
*5 butir telur, dikocok lepas
*1 sendok teh air kapur sirih
*2 lembar daun pandan, diiris tipis
*1/4 sendok teh garam
*1/4 sendok teh vanili bubuk
*1/4 sendok teh baking powder
*1/4 sendok teh soda kue

Cara membuat:
*Campurkan tepung ketan, santan, dan gula pasir dalam satu wadah, aduk rata.
*Tambahkan telur yang telah dikocok lepas, air kapur sirih, daun pandan, garam, vanili bubuk, baking powder, dan soda kue. Aduk rata hingga semua bahan tercampur sempurna.
*Diamkan adonan selama 3-4 jam agar bahan-bahan dapat meresap dan menghasilkan aroma yang lebih khas.
*Panaskan loyang Bika Ambon dengan api kecil dan tuang adonan ke dalam loyang hingga setengah penuh.
*Panggang Bika Ambon dengan api kecil hingga matang, sekitar 30-45 menit. Pastikan tidak terlalu lama agar Bika Ambon tidak menjadi keras.
*Angkat Bika Ambon dan biarkan dingin sejenak sebelum dipotong dan disajikan.

Bika Ambon Zulaikha Medan

Bika Ambon Zulaikha Medan


Bika Ambon Zulaikha Medan

Meskipun tidak diketahui secara pasti resep rahasia Bika Ambon Zulaikha, resep dasar di atas dapat digunakan untuk membuat Bika Ambon yang lezat dan enak. Selamat mencoba!