Nuansa Indah Ranggon Hills Bogor : Terdapat 16 Titik Foto Instagrambel Yang Bisa Kamu Eksplorasi - Karo Gaul
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Nuansa Indah Ranggon Hills Bogor : Terdapat 16 Titik Foto Instagrambel Yang Bisa Kamu Eksplorasi



Karogaul.com - Ranggon Hills adalah salah satu tempat wisata yang terletak di Bogor, Jawa Barat. Tempat ini terkenal dengan pemandangan alam yang indah serta udaranya yang sejuk dan segar. Ranggon Hills juga memiliki banyak fasilitas untuk pengunjung yang ingin berlibur bersama keluarga atau teman-teman.

Ranggon Hills Bogor memiliki beberapa fasilitas yang bisa dinikmati oleh pengunjung, seperti kolam renang, lapangan sepak bola, lapangan voli, taman bermain anak-anak, serta area camping. Selain itu, terdapat juga tempat makan dan kafe yang menyajikan berbagai macam makanan dan minuman, sehingga pengunjung tidak perlu khawatir untuk lapar atau haus.

Salah satu daya tarik utama dari Ranggon Hills adalah pemandangan alamnya yang menakjubkan. Dari atas bukit, pengunjung bisa melihat hamparan sawah yang hijau dan juga kota Bogor yang indah. Suasana yang tenang dan damai membuat Ranggon Hills menjadi tempat yang cocok untuk melepas penat dan stres dari kesibukan sehari-hari.



Bila ngomongin yang menarik di Ranggon Hills pasti kita akan bahas mengenai banyaknya spot selfie di wisata ini. Bayangin saja sudah penasaran semacam apa kerennya, sebab terdapat 16 titik. 12 titik gratis alias tanpa dipungut bayaran serta 4 spot gambar berbayar.

Buat spot gambar yang gratis merupakan, Ranggon, Getek Bamboe, Sarang Burung, Klasik, Love, Meja Rentek, Meja Gantung, Sarang Gantung, Bulan Sabit, Bunga Matahari, Ontel Cangkringan, serta Rumah Minimalis.

Sebaliknya spot selfie yang dipungut bayaran, Ayunan, Sepeda Gantung, Balon Hawa, serta Permadani. Meski dipungut bayaran, tidak butuh kawatir, sebab tidak mahal kok, lumayan dengan ongkos Rp. 5 ribu - Rp. 10 ribu kita telah dapat difoto disini.



Untuk mencapai Ranggon Hills, pengunjung bisa menggunakan kendaraan pribadi atau angkutan umum. Jika menggunakan kendaraan pribadi, pengunjung bisa mengikuti rute menuju Bogor, kemudian menuju ke arah Sentul City. Setelah itu, pengunjung akan menemukan Ranggon Hills yang berada di sebelah kiri jalan.

Bagi yang ingin menggunakan angkutan umum, terdapat banyak angkutan yang menuju ke Ranggon Hills. Pengunjung bisa menggunakan angkutan dari terminal Baranangsiang atau Stasiun Bogor dan turun di depan gerbang Ranggon Hills. Setelah itu, pengunjung bisa berjalan kaki atau menggunakan transportasi lokal untuk sampai ke lokasi.

Informasi mengenai Ranggon Hills Bogor



Ranggon Hills Bogor menawarkan pemandangan alam yang indah dan udara segar yang sangat cocok untuk melepas penat dari kepenatan perkotaan. Berikut adalah ulasan lengkap mengenai Ranggon Hills Bogor secara spesifik.

Lokasi
Ranggon Hills Bogor terletak di Kawasan Halaman Nasional Gunung Halimun Salak persisnya di Gn. Picung, Pamijahan, Bogor, Jawa Barat. Tempat ini berjarak sekitar 25 km dari pusat kota Bogor dan dapat ditempuh dalam waktu sekitar 1 jam dari Jakarta.

Fasilitas
Ranggon Hills Bogor menyediakan berbagai fasilitas untuk para pengunjung. Ada taman bermain untuk anak-anak, lapangan basket, lapangan futsal, area piknik, dan spot-spot untuk berfoto. Selain itu, terdapat juga tempat parkir yang luas, toilet, dan warung makan.

Pemandangan Alam
Pemandangan alam yang ditawarkan Ranggon Hills Bogor sangat indah. Para pengunjung dapat menikmati hijaunya pepohonan dan pemandangan Kota Bogor dari ketinggian. Puncak Ranggon Hills juga menjadi spot yang populer untuk menikmati matahari terbenam.

Aktivitas
Ranggon Hills Bogor juga menawarkan berbagai aktivitas yang dapat dilakukan oleh para pengunjung. Ada area outbond yang dapat digunakan untuk aktivitas bersama keluarga atau teman-teman. Selain itu, para pengunjung juga dapat melakukan trekking dan hiking untuk menikmati keindahan alam sekitar.

Harga Tiket Masuk
Untuk dapat masuk ke Ranggon Hills Bogor, para pengunjung perlu membayar tiket masuk sebesar Rp 10.000,- per orang. Harga tersebut sudah termasuk akses ke seluruh fasilitas yang tersedia.

Jam Buka
Mengenai harga tiket masuk, tidak perlu khawatir, sebab masih sangat terjangkau kok, berikut ini rincian biayanya:

*HTM Ranggon Hills: Rp. 10. 000
*Jasa Gambar: Rp. 10. 000/ Spot 8 Style (tidak cetak)
*Paket Prewed: Rp. 400. 000
*Jam Buka Ranggon Hills Bogor
*Ranggon Hills Bogor buka setiap hari mulai pukul 07.00 pagi hingga 18.00 sore.

Tips Berkunjung ke Ranggon Hills Bogor


Untuk mengoptimalkan pengalaman berkunjung ke Ranggon Hills Bogor, ada beberapa tips yang dapat diikuti. Pertama, sebaiknya datang pada hari kerja atau di luar hari libur nasional untuk menghindari keramaian yang terlalu banyak. Kedua, jangan lupa membawa perlengkapan yang cukup seperti alas duduk, makanan, dan minuman untuk piknik. Ketiga, sebaiknya menggunakan sepatu yang nyaman dan sesuai untuk aktivitas trekking atau hiking.

Itulah ulasan mengenai Ranggon Hills Bogor secara spesifik. Dengan pemandangan alam yang indah dan berbagai fasilitas yang tersedia, tempat ini sangat cocok untuk melepas penat dari kepenatan perkotaan. Jangan lupa untuk mengikuti tips berkunjung agar pengalaman berkunjung ke Ranggon Hills Bogor semakin menyenangkan.

Kesimpulannya, Ranggon Hills Bogor merupakan tempat wisata yang menyenangkan dengan pemandangan alam yang indah, udara yang sejuk dan segar, serta fasilitas yang lengkap. Tempat ini cocok untuk melepas penat dan stres dari kegiatan sehari-hari. Jadi, jika Anda ingin berlibur bersama keluarga atau teman-teman, Ranggon Hills Bogor bisa menjadi pilihan yang tepat.