Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kampung Kecil Medan, Tempat Kuliner Sunda yang Menawarkan Pengalaman Tak Terlupakan

 Karogaul.com - Resto Kampung Kecil Medan menawarkan berbagai menu makanan yang terdiri dari hidangan khas Indonesia, seperti nasi goreng, mie goreng, ayam goreng, sate, bakso, dan berbagai jenis masakan khas Medan, seperti soto Medan, bihun bebek, dan mi Medan. Selain itu, restoran ini juga menyediakan berbagai minuman, seperti teh tarik, jus buah, dan es kelapa muda.

Tempat tempat wisata di Medan ini banyak dan beragam, mulai dari obyek wisata, wisata kuliner hingga tempat nongkrong. Mengunjungi tempat wisata rasanya kurang komplit jika belum berkunjung ke tempat kulinernya.

Kita kali ini akan merekomendasikan sebuah wisata kuliner baru yang sedang viral di berbagai media sosial, tempat kuliner yang sudah memiliki banyak cabang dan terkenal di seluruh kota di Indonesia yang tentunya wajib untuk dikunjungi. 

Tempat bernama Kampung Kecil, sebuah restoran keluarga sunda yang viral di seluruh Indonesia dan kini membuka outletnya di Medan yang cocok buat destinasi kuliner baru bersama teman, keluarga atau kerabat dekat.


Kampung Kecil Ngumban Surbakti

Resto Kampung Kecil Medan memiliki suasana yang nyaman dan hangat dengan desain interior yang tradisional dan bersahaja. 

Restoran ini juga dilengkapi dengan fasilitas seperti toilet, tempat parkir, dan Wi-Fi gratis. Pengunjung dapat menikmati makanan di dalam ruangan restoran yang bersih dan nyaman atau di luar ruangan yang asri dengan pemandangan taman hijau.

Secara keseluruhan, Resto Kampung Kecil Medan adalah tempat yang ideal bagi mereka yang ingin menikmati masakan tradisional Indonesia dan Medan dalam suasana yang nyaman dan hangat. 

Restoran ini cocok untuk berkumpul bersama keluarga dan teman-teman, atau bahkan untuk acara bisnis atau pesta kecil. Namun, pastikan untuk mematuhi protokol kesehatan dan menjaga kebersihan saat berkunjung ke restoran ini.



Kampung Kecil Medan merupakan sebuah obyek wisata terbaru berupa sajian kuliner dengan tempat kuliner atau resto keluarga sunda yang memiliki konsep pedesaan modern yang aesthetic di Medan. 

Resto baru cabang terbarunya Kampung Kecil yang sekarang hadir di Medan ini baru buka pada 20 Februari 2023 kemarin yang ramai dikunjungi.

Kampung Kecil Medan ini memiliki area yang luas dan sangat nyaman buat nongkrong sekaligus kulineran bareng keluarga atau teman. Kampung Kecil sendiri sudah memiliki banyak cabang di seluruh kota Indonesia, dan yang terbaru ada di Medan. 

Nuansa pedesaan merupakan konsep yang di usung dan sudah melekat di restonya. Di dukung dengan berbagai fasilitas yang cukup lengkap, resto baru ini cocok di jadikan wisata kuliner baru di Medan.

Selanjutnya akan kami informasikan mengenai daya tarik, fasilitas, harga menu, jam buka dan lokasi dari Kampung Kecil Medan, berikut ulasan selengkapnya.

Daya Tarik Kampung Kecil Medan Sempataka Medan Selayang Kota Medan



Resto baru yang sudah hits di seluruh Indonesia kini membuka outlet barunya di Medan yang berlokasi di kawasan Jalan Ngumban Surbakti, Sempakata, Kec. Medan Selayang, Kota Medan yang berada tak jauh dari pusat kota dan berada strategis pinggir jalan yang membuat orang mudah menemukannya tentunya ini membuat banyak orang penasaran ingin mengunjunginya.

Daya tarik utamanya wisata kuliner baru yang hits yang merupakan restaurant keluarga sunda dengan nuansa pedesaan modern dan unik dengan ornamen bambu. 

Resto baru Medan ini memiliki area yang luas dan suasananya nyaman khas pedesaan dengan sentuhan modern. Tentunya dengan nuansa pedesaan modern dengan ornamen bambu yang terlihat asethetik ini vibesnya benar benar seperti saat kalian berkunjung ke sebuah desa kecil.



Resto baru ini semakin menarik dan dan eye cathing dengan adanya kolam yang luas dan di atasnya ini ada pondokannya. Dengan konsepnya yang begitu unik dan khas dari Kampung Kecil tersebut tentunya banyak spot foto menarik dan instagramable di setiap sudut tempatnya.

Terdapat banyak area seating yang dapat kalian pilih, dari mulai kursi dan meja bias, tempat duduk seperti burung sangkar, saung dan juga bentuk pondok. 

Tidak hanya luas dan beragam area seatingnya, namun juga termasuk menu Kampung Kecil Medan yang juga banyak dan beragam pilihan makanan dan minumannya. Tentunya resto ini cocok buat ramai ramai bareng teman ataupun mengajak keluarga besar.

Menu makanannya yang enak dan menarik dengan banyak pilihan dari menu khas resto sunda. Dari menu olahan ayam, bebek, udang, cumi, gurame, kerang, sapi, aneka ikan hingga ada yang menu paketan dengan porsi besar buat ramai ramai. 

Selain itu menu minumannya juga beragam. Harganya terjangkau yang sesuai dengan slogan mereka rasanay ngeraja harganya ngerakyat.
Fasilitas Kampung Kecil Medan Sumatera Utara

Demi kenyamanan para pengunjungnya, Resto Kampung Kecil Medan ini menyediakan berbagai fasilitas yang cukup lengkap, dantaranya.

*Area Parkir
*Toilet
*Mushola
*Spot Foto
*Wifi
*Colokan
dan lain lain

Harga Menu Kampung Kecil Medan



Berikut daftar harga menu Kampung Kecil Medan

GURAME Pake Nasi/ Porsi
Goreng Kremes 42 Ribu/74 Ribu
Cobek Mertua 42 Ribu/74 Ribu
Masak Pedas 45 Ribu/74 Ribu
Sambal Maatah 45 Ribu/74 Ribu
Sedap Malam 50 Ribu/74 Ribu
Sop Pindang 74 Ribu
dan lainnya

AYAM Pake Nasi/ Porsi
Cabe Ijo 35 Ribu/28 Ribu
Goremg cengeng 35 Ribu/28 Ribu
Sambal Siram 35 Ribu/28 Ribu
Bakar Madu 35 Ribu/28 Ribu
Ayam panggang 35 Ribu/28 Ribu
Sate Ayam 25 Ribu/41 Ribu
Dan lainnya

BEBEK Pake Nasi/ Porsi
Goreng Kremes 45 Ribu/38 Ribu
Cobek Mertua 45 Ribu/38 Ribu
Cabe Ijio 45 Ribu/38 Ribu
Dan lainnya

CUMI Pake Nasi/ Porsi
Cabe Ijo 50 Ribu/74 Ribu
Masak Pedas 50 Ribu/74 Ribu
Goreng Tepung 50 Ribu/74 Ribu
Telor Asin 50 Ribu/74 Ribu
Dan liannya

KERANG Pake Nasi/ Porsi
Ongseng Pete 35 Ribu/28 Ribu
Cobek Mertua 29 Ribu/22 Ribu
Sambal Matah 29 Ribu/22 Ribu
Dan lainnya

UDANG Pake Nasi/ Porsi
Goreng Kremes 50 Ribu/74 Ribu
Cobek Meryua 50 Ribu74 Ribu
Cabe Ijo 50 Ribu/74 Ribu
Bakar Madu 50 Ribu/74 Ribu
Mask Telor Asin 53 Ribu78 Ribu
Dan lainnya

SAPI Pake Nasi/ Porsi
Empal Goreng Kremes 45 Ribu/38 Ribu
Empal Cobek Mertua 45 Ribu/38 Ribu
Iga Penyet 60 Ribu/53 Ribu
Iga Bakar Madu 60 Ribu/53 Ribu
Sop Iga 60 Ribu/53 Ribu
Pindang Iga 60 Ribu/53 Ribu
Oseng Soto Betawi 48 Ribu/42 Ribu
Soto Betawi 46 Ribu/40 Ribu
Dan liannya

IKAN Pake Nasi/ Porsi
Lele Goreng Kremes 30 Ribu/23 Ribu
Pindang Patin 44 Ribu/38 Ribu
Nila Goreng Kremes 36 Ribu/29 Ribu
Dan lainnya

MAKANAN
Sayur Asem 18 Ribu
Karedok 20 Ribu
Tauge Jambal Mercon 23,5 Ribu
Buncis Oseng 15 Ribu
Kangkung Oseng 15 Ribu
Terti Pete Balado 27,5 Ribu
Pete Bakar/ Goreng 18 Ribu
Bakwan Jagung 25,5 Ribu
Tempe Mendoan 18 Ribu
Tahu Goreng 7,5 Ribu
Tahu Sumedang 18 Ribu
Nasi Goreng Seafood 30,5 Ribu
Nasi Putih 7 Ribu

PAKET 4 ORANG 295 Ribu
Nasi Putih 4
Ayam Cobek Mertua 4
Gurame Asam Manis 4
Teri Pete Balado 1
Kangkung Cah Seafood 1
Es Jeruk 2
Es Teh 2
Sambel, Lalapan

PAKET 6 ORANG 422 
Ribu
Nasi Putih 6
Ayam Masak Pedas 6
Gurame Telor Asin 1
Cumi Goreng Tepung 1
Teri Pete Baldo 1
Kangkung Cah Seafood 1
Sayur Asem 6
Es Jeruk 3
Es Teh 3
Sambel, Lalapan

MINUMAN
Jus Kacang Merah 23 Ribu
Es Teker 23 Ribu
Es Susu Cinacu 18 Ribu
Es Kacang Merah 21 Ribu
Es Teh Tarik 19 Ribu
Es Soda Gembira 22 Ribu
Dan lainnya

MENU NGOPI 19 Ribu
Pisang Goreng + Kopi

MENU PAKET SI KECIL
A 38,5 Ribu
Nasi Putih, Ayam Tepung Fillet, Es Milo

B 38,5 Ribu
Nasi Gore3ng Ayam, Teh Botol

NEW MENU
AYAM
Pake Nasi/ Porsi 33 Ribu/110 Ribu

UDANG & CUMI Pake Nasi/ Porsi
Udang Kampung Kecil 47 Ribu/72 Ribu
Udang Rempah Lemon 47 Ribu/72 Ribu
Cumi Rempah lemon 47 Ribu/72 Ribu

TAHU & TEMPE
Tahu Gejrot Bandung 17 Ribu
Tempe Goreng Bandung 13 Ribu

NASI LIWET 27,5 Ribu
SAYUR
Plencing Kacang 11 Ribu

Itulah beberapa menu dari Kampung Kecil Medan, tentunya masih ada banyak lagi menu lainnya yang tak kalah menarik dan wajib untuk kalian coba.


Photo IG by @gladtochi

Menu yang disajikan di Restoran Kampung Kecil Medan cukup beragam, mulai dari hidangan nasi uduk, nasi lemak, nasi goreng, mie goreng, hingga hidangan berbahan dasar daging seperti rendang, sate, dan gulai.

Selain itu, restoran ini juga terkenal dengan sajian kue tradisional seperti kue lapis, kue cucur, kue apem, dan berbagai jenis kue basah lainnya.

Restoran Kampung Kecil Medan memiliki suasana yang nyaman dan tradisional dengan interior yang didominasi oleh kayu dan bambu. Restoran ini cocok untuk keluarga atau grup yang ingin menikmati hidangan khas Indonesia yang autentik di kota Medan.


Photo IG by @gladtochi

Berdasarkan ulasan pengunjung dan penilaian dari berbagai situs review, restoran Kampung Kecil di Medan memiliki makanan yang enak dan bervariasi, serta pelayanan yang baik dan ramah.

Beberapa menu andalan yang direkomendasikan di antaranya adalah nasi goreng kampung, rendang sapi, ayam panggang madu, dan bebek panggang.

Restoran Kampung Kecil di Medan juga memiliki suasana yang unik dan menarik dengan dekorasi yang khas Indonesia dan nuansa pedesaan. Restoran ini cocok untuk keluarga atau acara kumpul-kumpul dengan teman-teman.

Namun, beberapa ulasan juga menyebutkan bahwa tempat parkir di sekitar restoran kurang memadai pada saat ramai.


Photo IG by @gladtochi

Restoran kampung kecil di Medan memiliki daya tarik yang unik dan menarik bagi wisatawan. Berikut adalah beberapa daya tarik yang mungkin dimiliki oleh restoran kampung kecil di Medan:

Makanan khas daerah: Restoran kampung kecil di Medan menawarkan berbagai macam makanan khas daerah Sumatera Utara, seperti nasi padang, soto Medan, mie pangsit, dan sate Padang. Wisatawan dapat menikmati masakan tradisional yang lezat dan autentik.


Photo IG by @gladtochi

Lingkungan tradisional: Restoran kampung kecil di Medan sering kali berlokasi di lingkungan tradisional yang indah dan menarik. Lingkungan seperti ini akan memberikan pengalaman yang berbeda dan menarik bagi wisatawan.

Harga terjangkau: Restoran kampung kecil di Medan menawarkan harga yang terjangkau, sehingga dapat menjadi pilihan yang baik bagi wisatawan yang ingin menikmati masakan tradisional dengan biaya yang terjangkau.

Kebersihan dan kualitas makanan: Restoran kampung kecil di Medan biasanya dikenal untuk kebersihan dan kualitas makanannya. Wisatawan dapat merasa nyaman dan aman saat menikmati hidangan di restoran ini.

Keunikan: Setiap restoran kampung kecil di Medan memiliki keunikan masing-masing. Beberapa restoran mungkin menawarkan suasana yang lebih tradisional, sementara yang lain dapat menawarkan menu yang lebih modern.

Dengan daya tarik yang dimilikinya, restoran kampung kecil di Medan dapat menjadi tempat yang menarik untuk wisatawan yang ingin mencicipi masakan tradisional dan merasakan pengalaman yang berbeda selama perjalanan mereka ke Medan.


Photo IG by @gladtochi


Photo IG by @gladtochi

Alamat, Jam buka dan Kontak Kampung Kecil Medan

Dari pusat kota Medan membutuhkan waktu tempuh 19 menit perjalanan dengan jarak tempuh 8,4 Km.

Lokasi : GJRW+9F8, Jl. Ngumban Surbakti, Sempakata, Kec. Medan Selayang, Kota Medan, Sumatera Utara 20131 (Akses dan rutenya bisa klik Gmaps Kampung Kecil.)
Jam buka : 10.00–22.00 Wib
Telepon : 081181225656 (atau akun Instagramnya @kampungkecil_official)

Secara keseluruhan, restoran Kampung Kecil di Medan dapat menjadi pilihan yang baik bagi Anda yang ingin mencicipi makanan khas Indonesia dengan suasana tradisional yang nyaman dan bersahabat. 

Namun, perlu diingat bahwa pengalaman makan di restoran ini mungkin dapat berbeda-beda tergantung pada preferensi pribadi dan kondisi saat berkunjung.

Demikian ulasan informasi mengenai Kampung Kecil Medan, tempat kuliner baru yang hits di Medan. Terimakasih telah mengunjungi artikel ini, semoga bermanfaat dan menjadi referensi tempat kuliner baru di Medan.