Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Orang Indonesia dari Suku Karo Pemenang Kompetisi Sanremo Junior -- "SADA GIA MANUKTA GELAH TEKUAK"



Sanremo Junior, merupakan sebuah ajang kompetisi internasional bergengsi di dunia tarik suara yang berada di bawah naungan United Nations Children’s Fund (UNICEF).

Peserta ajang Sanremo Junior, adalah perwakilan terpilih dari masing-masing negara yang telah melalui proses seleksi ketat dari panitia dan juri.

Adapun kompetisi Sanremo Junior diikuti oleh peserta dari berbagai negara, Seperti dari Albania, Andorra, Armenis, Australia, Austria, Belarus, Brasil, Bulgaria, Kroasia, Estonia, Prancis, Georgia, Yunani, Israel, Italia, Kazakhstan, Kirgistan, Lituania, Malta, Moldova, Makedonia Utara, Romania, Slovakia, Amerika Serikat, dan Uzbekistan.

Orang Indonesia dari Suku Karo yangg pernah menjadi pemenang di kompetisi Sanremo Junior adalah Lyodra Margaretha Ginting dan Aurellie Gianina Zanta Kacaribu

👉 Lyodra Margaretha Ginting (lahir 21 Juni 2003) adalah seorang penyanyi Indonesia asal Medan, Sumatera Utara.Gadis Karo ini merupakan pemenang kategori A3 (usia 13—15 tahun) pada kompetisi menyanyi solo internasional khusus anak-anak Sanremo Junior 2017 di Kota Sanremo, Italia, serta juara Indonesian Idol musim kesepuluh. Dalam kedua kompetisi tersebut, Lyodra mempraktikkan penggunaan whistle register, yakni jangkauan tertinggi suara manusia lebih tinggi dari falseto. Ia tercatat sebagai juara Indonesian Idol termuda, yaitu pada usia 16 tahun 267 hari.

👉 Aurellie Gianina Zanta Kacaribu, gadis berbakat berusia 12 tahun berhasil mengharumkan nama bangsa dengan meraih juara 1 Sanremo Junior 2024 kategori A2 (10-12 tahun).

Kompetisi bergengsi di Italia ini sangat ketat dan Aurellie asal Semarang harus bersaing dengan 26 peserta lain dari berbagai negara.

Putri dari Rina Arita (35) ini menunjukkan kemampuan vokal dan performanya yang luar biasa. Ia berhasil memukau para juri dan audiens dengan suaranya yang merdu dan penuh penghayatan. INDONESIA patut bangga dengan mereka. Khususnya Kita Kalak Karo.

Mejuah juah.

Oleh : Hastrada Sukatendel