Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Inilah 3 Orang Yang Perlu Diingat Dalam Hidup Kita


Karogaul.com - Di setiap perjumpaan dengan orang baru, merekapasri mempunyai karakter, hobi, latar belakang, visi yang berbeda satu dengan yang lainnya. Oleh sebab itu, kita bisa merasakan ada kecocokan (kemistri) atau tidak setelah berbincang beberapa lama. Bahkan beberapa orang bisa merasakan kecocokan itu dalam waktu 5 detik, sejak dia belum pernah bicara apa-apa.

Tetapi dari beragam karakter tsb ada satu hal yang sama : tiap-tiap orang menyimpan sesuatu di kepalanya yang layak didengarkan. Apapun isi kepala itu, akan memperkaya dan menambah wawasan yang kita miliki.  Sehingga tanpa kita (dan dia) sadari, dia sudah memberi "pelajaran" yang (mungkin) tidak akan kita peroleh dari orang lain.

Dari banyak orang yang kita temui itu dalam hidup kita itu, setidaknya ada tiga orang yang perlu di ingat selama hidup kita. Dia adalah:

1. Orang yang hadir ketika kita sedang dalam kesulitan
Coba kita mengingat-ingat masa lalu yang pernah kita alami. Dari sekian ratus atau ribu orang, berapa teman, kerabat, kenalan atau "orang asing" yang hadir ketika kita sedang dalam kesulitan?
Sangat sedikit  sekali.
Kebanyakan orang-orang dekat dengan kita ketika kita berada dalam posisi puncak, dalam keadaan baik-baik saja atau  sedang dalam keadaan senang tak kurang suatu apa.  Namun ketika kita sedang terpuruk, terperosok ke tempat  gelap, mereka diam-diam pergi, atau pura-pura tidak tahu, atau karena memang mereka tidak tahu.

Atau mereka tahu dan peduli, namun karena mereka mempunyai kesibukannya sendiri, akhirnya tidak ma(mp)u memprioritaskan untuk segera hadir ketika kita membutuhkan.
Nah orang-orang yang hadir ketika kita sedang dalam kesulitan, siapapun dia layak kita ingat baik-baik. Catat namanya di dalam otak dan hati kita karena dia telah memberikan pertolongan, sekecil apapun pertolongan itu.

2. Orang yang menyeret kita ke dalam kesulitan
Ada juga orang yang tidak ingin menanggung kesulitannya sendiri. Untuk meringankan beban tersebut dia biasanya menyeret kita supaya terlibat dalam kesulitannya. Orang-orang ini sebenarnya baik, hanya saja dia merasa takut dan merasa bersalah ketika dia menanggung kesulitannya itu sendiri.

Ada beberapa modus yang biasa dilakukan oleh mereka yang bisa menyeret kita masuk dalam kesulitannya. Bisa soal bisnis, pekerjaan atau cinta.

Jadi untuk menghindari orang semacam ini, kita harus tegas menolak (berkata tidak) untuk tidak mau tergoda dengan sesuatu yang mereka janjikan. Bersikap tegas dan hilangkan perasaan tidak enak ketika kita menjalankan modusnya.

3. Orang yang pergi ketika kita dalam kesulitan
Mungkin jumlah orang dengan karakter seperti ini sangat sedikit. Seorang pengkhianat seperti ini memang susah untuk kita deteksi sejak dini. Bisa saja karena hal-hal tertentu (baca: uang) seseorang akan berubah total karakternya. Bisa saja awalnya sangat manis, namun ketika ada perubahan drastis (biasanya perubahan ke lebih baik) dia tidak siap, shock dan karakter aslinya muncul.

Ada banyak contoh fiksi tentang orang-orang semacam ini, baik di film atau novel. Atau bahkan mungkin kalian pernah mendengar langsung cerita tentang orang-orang yang suka berkhianat ini?

Begitulah, ada banyak karakter orang yang kita temui dalam hidup kita. Mereka, baik yang memberikan kebaikan atau keburukan kepada kita, semuanya memberikan "pelajaran" berharga, tinggal bagaimana kita memilih sudut pandang yang mana.

Yukkk. . . Bikin Kesing
Pakai Foto Pribadi




 Info Pemesanan : 
karo gaul