Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

pengcarasumatera

Lyodra Br Ginting Pernah Menghebokan Dunia, Ini Penjelasannya !


Karogaul.com - Lyodra Margaretha Ginting. Itulah nama kontestan Indonesian Idol 2020 asal Medan. Selasa (18/2) dini hari, nama Lyodra diumumkan menjadi salah satu Grand Finalis 2020. The Next Indonesian Idol pun semakin dekat dengannya.

Suara Lyodra memang tidak hanya bikin juri terkagum-kagum. Bahkan dia kerap diberikan standing applause. Baik Ari Lasso, Maia Estianty, Bunga Citra Lestari, Anang hingga Judika kesengsem.

Tapi Lyodra bukan hanya bikin heboh Indonesia. Dia juga pernah bikin heboh dunia internasional. Gadis berusia 16 tahun ini pernah jadi juara 1 Sanremo Festival di Italia lho. Wow, seperti apa sih sosok Lyodra? Ini kisahnya.

1. Mengawali karir sebagai penyanyi
Lyodra sudah menyanyi sejak masih usia kelas 4 SD dan kerap mengikuti kompetisi menyanyi. Kompetisi menyanyi yang pernah diikuti oleh Lyodra diantaranya Juara 2 Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) Antar SD se-Kota Medan, serta meraih Juara Harapan 1 pada Kompetisi Suara Anak Indonesia (Kirana) yang digelar oleh PT Semen Indonesia (Persero). 

Lyodra saat tergabung Harmony Musical Medan juga pernah mengirimkan voice samplenya ke Olympiade Opera and Pop Singing Contest di Turki pada 2014 lalu. Sebelum tampil di panggung Internasional, Lyodra Margaretha Ginting pernah menjadi kontestan Indonesia Mencari Bakat 2014. Sayangnya ia kemudian tereleminasi pada saat tersisa enam kontestan.

Saat tampil di IMB 4 tersebut, sebenarnya Lyodra sudah diterima untuk bergabung dengan Diatas Rata Rata generasi pertama. Tetapi karena sedang ikut kontes, Lyodra baru bergabung pada Diatas Rata Rata generasi kedua atau DARR 2 setelah tersisih di IMB 4

2. Pemenang Sanremo Festival di Italia
Mei 2017 lalu merupakan perjalanan perdana Lyodra. Saat itu dia masih 13 tahun dan datang ke Sanremo untuk malam final Festival Sanremo Junior 2017. Itu kompetisi khusus penyanyi solo usia 6-15 tahun.Debut internasional itu malah langsung berujung juara.


Lagu "Dear Dream" dipilih Lyodra menjadi lagunya di malam puncak. Itu lagu ciptaan Erwin Gutawa dan Gita Gutawa, dengan lirik berbahasa Inggris gubahan Ria Leimena.
Lagu itu mengantarkan Lyodra mengalahkan 22 peserta dari 18 negara. Bahkan seluruh pengunjung memberikannya standing ovation.

3. Puasa Eskrim dan Coklat
Sebelum naik pentas Lyodra sempat menahan diri untuk mengkonsumsi es krim dan coklat untuk menjaga kesehatan dan kualitas suara. Namun setelah kompetisi Lyodra gak bisa nahan lagi buat nyoba es krim asli Italia yang sangat lezat.


Tempah Kesing
casing karo

casing karo

casing batak

casing simalungun


Info Pemesanan : 
casing karo