Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Corona Menggila, Ratusan Pelajar di Papua Positif Corona

Corona Menggila, Ratusan Pelajar di Papua Positif Corona

Karogaul.com - Satuan Tugas Pencegahan dan Penanganan COVID-19 Papua menyatakan 289 anak usia sekolah dari berbagai tingkat pendidikan positif terpapar virus Corona (Covid-19).


Jubir SGPP COVID-19 Papua dr. Silwanus Sumule seperti dikutip dari Antara, Kamis (13/8/2020) mengatakan, jumlah itu secara akumulatif sejak COVID-19 merebak di Papua.


Menurutnya, ratusan pelajar itu diduga terjangkit saat kegiatan belajar mengajar masih diberlakukan, namun saat ini kegiatan belajar mengajar (KMB) dilakukan secara daring.


Untuk rencana diberlakukannya kembali KBM, akan disesuaikan dengan kebijakan daerah masing-masing, namun pihaknya berharap sebelum diterapkan seluruh persiapan dilakukan secara matang.


Protokol kesehatan terkait penanganan COVID-19 benar-benar diterapkan sehingga KBM dapat dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab mengingat virus tersebut masih ada di sekitar kita.


Sebelum menerapkan KBM, setiap sekolah harus menyediakan tempat cuci tangan serta menjaga jarak fisik. Sumule belum mengetahui pasti apakah sudah ada sekolah yang melaksanakannya atau belum.


Sumule yang juga menjabat Sekretaris Dinkes Papua mengatakan, dari 3.225 kasus positif COVID-19 di Papua tercatat 10 persen di antaranya dialami anak usia kurang dari 19 tahun. (Antara)


KAOS KEMERDEKAAN






Info Pembelian
casing karo