Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

4 Air Terjun di Tanah Karo - Alamnya Luar Biasa Istimewa Indah dan Asri

Air Terjun di Tanah Karo

Karogaul.com - Berkunjung ke destinasi wisata di Tanah Karo, Teman gaul punya banyak pilihan tempat wisata yang dapat dikunjungu atau didatangi. Karena keindahan alamnya yang begitu istimewa, semuanya tidak akan membosankan untuk dikunjungi berulang kali. pasti sangat mengasikkan buat kalian. . .

Di antara banyaknya tempat wisata di sini, air terjunnya seperti mengandung sihir yang dapat membuat siapa saja terkagum-kagum. Penasaran, mana saja air terjun di Tanah Karo yang kecantikannya nagih? Ini dia daftarnya.

1. Air Terjun Sipiso Piso

Ketinggian Air Terjun Sipiso Piso Hampir Menyamai Monas lho sobat gaul.

Air Terjun Sipiso Piso
Air Terjun Sipiso Piso

Bicara air terjun di kawasan Tanah Karo, Air Terjun Sipiso Piso tidak mungkin terlewat untuk dibicarakan. Dengan tinggi hampir menyamai Tugu Monas, yaitu 120 meter, air terjun ini kokoh berdiri di antara pepohonan yang rimbun dan hijau. Termasuk dalam jenis air terjun Plunge, Sipiso Piso membentuk terjunan air yang vertical dengan sempurna.

Di kawasan air terjun ini terdapat 1000 anak tangga yang harus dilewati jika ingin menuju dasar dari air terjun. Namun hati-hati ya, sebab tangga di kawasan ini cukup licin.

2. Air Terjun Mbulayan

Air Terjun Mbulayan

Air terjun di Tanah Karo yang ini cukup unik. Pasalnya, ia tidak tinggi seperti Air Terjun Sipiso Piso. Bentuknya rendah dan bertingkat. Teman Traveler yang mengunjungi air terjun ini bisa duduk di bebatuan alami yang dialiri air.

Meski debit airnya tidak terlalu deras, keindahannya tetap bisa membuat ketagihan siapa pun yang datang. Air Terjun Mbulayan terletak di dalam Hutan Desa Gunung Meriah. Meski tersembunyi, ia padat dikunjungi.

3. Air Terjun Kembar di Kawasan Simalem Resort

Air Terjun Kembar di Kawasan Simalem Resort

Pada liburan akhir tahun ini, coba rencanakan untuk ke Tanah Karo dan mengunjungi kawasan wisata Simalem Resort. Karena di kawasan ini terdapat air terjun yang tidak kalah menarik. Namanya Air Terjun Kembar. Di kawasan air terjun ini, terdapat beragam wisata lain yang tidak kalah untuk dijelajahi. Semuanya indah dan menyenangkan untuk liburan.

4. Air Terjun Sikulikap

Air Terjun Sikulikap
Air Terjun Sikulikap

Terakhir, destinasi wisata berupa air terjun di Tanah Karo yang bisa dijajal adalah Air Terjun Sikulikap. Lokasinya berada di perbatasan antara Deli Serdang dan Kab. Karo. Untuk menuju air terjun ini, Sobat gaul harus berjalan melintasi hutan lebat tropis. Namun, jangan khawatir karena tanahnya tidak terlalu licin.

Mengunjungi air terjun di Tanah Karo, menjelajah keistimewaan alamnya, bisa memberikan Teman Traveler pengalaman baru yang menyenangkan dan menyegarkan. Kapan kira-kira merencanakan berkunjung ke Karo ?