Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Wisata Tanjung Morawa Paling Hits - 5 Gambar dan Lokasi

wisata tanjung morawa

Karogaul.com - Tanjung Morawa ini ternyata juga memiliki beberapa tempat wisata menarik dan wajib kamu kunjungi jika ke Tanjung Morawa.

 

Penasaran apa saja tempat wisata yang ada di Tanjung Morawa?  Oke… langsung saja kita simak wisata-wisata berikut :

 

1. Budaya Resto

 

Tempat wisata pertama yang bisa kamu kunjungi jika ke Tanjung Morawa adalah Budaya Resto. Budaya Resto ini berada di Jalan Medan – Tanjung Morawa km 12,5 No. 6 Kabupaten Deli Serdang. Disini kamu bisa menikmati beragam kuliner cita rasa nusantara yang menggugah selera.

 

Suasana di sini juga sangat nyaman. Konsep restoran yang dibuat seperti berada di pedesaan dimana banyak pepohonan dan desain interior yang dominan dengan furniture kayu dan warna coklat.

 

Sambil makan kita juga akan ditemani alunan lagu modern yang dipadukan dengan gamelan jawa yang khas. Selain itu, restoran ini juga menyediakan wahana taman bermain yang disebut Budaya Land.


Baca juga : Suasana Wisata T Garden Medan Mirip Seperti Wisata Pulau Dewata Bali

 

Budaya Land merupakan tempat bermain yang khusus dibuat oleh Restoran Budaya. Tiket masuknya sebesar Rp. 30.000,- / orang. Tiket tersebut bisa di tukarkan dengan permainan atau makan minum.

 

Wahana permainan yang bisa kamu nikmati disini sangat beragam. Ada Nine Board, Mini Car, Mini ATV, Bebek Air, Kayak, Paint Ball, Flying Fox dan masih banyak lagi.

 

Namun, untuk dapat menikmati wahana tersebut kamu harus membayar lagi ya…

 

Harga setiap permainan sekitar Rp. 20.000,- hingga Rp. 50.000,- (Senin – Jumat) dan Rp. 100.000,- (Sabtu – Minggu).

 

2. Taman Buah Lubuk Pakam

 

wisata tanjung morawa

Taman Buah Lubuk Pakam adalah sebuah ruang terbuka hijau dengan luas lahan sekitar 4 hektar yang didalamnya ditanami aneka macam buah-buahan yang bisa dinikmati warga sepuasnya saat berkunjung ke tempat rekreasi ini.

 

Biasanya ketika kita mengunjungi sebuah tempat wisata pastinya kita akan di mintai biaya masuk. Beda halnya dengan Taman Buah yang ada di Lubuk Pakam ini, kamu tidak akan dipunguti biaya untuk masuk ke dalam tempat wisata ini.

 

Selain itu, di taman ini juga disediakan fasilitas bermain untuk anak-anak seperti ayunan, enjot-enjotan dan perosotan.


Baca juga : Indahnya Putri Lopian Samosir, Taman Reklamasi Menghadap Danau Toba

 

Tertarik untuk mengunjunginya?  Taman Buah ini berada di dalam Kompleks Kantor Bupati Kabupaten Deli Serdang.

 

Jika kamu dari kota Medan, kamu bisa melewati Jalan Lintas Sumatera Medan-Lubuk Pakam lalu masuk dari jalan Karya Utama samping Kantor Bupati Kabupaten Deli Serdang lalu melintasi Kantor Samsat menuju jalan pintas ke Galang.

 

Dari Medan, kamu juga bisa naik Bus Mebidang dan turun tepat di depan Kantor Bupati Deli Serdang. Kemudian dilanjutkan dengan jalan kaki sebentar sekitar 15an menit. Jika tidak sanggup, kamu bisa naik becak di simpang Kantor Bupati tersebut.

 

3. Bima Utomo Waterpark

 

Bima Utomo Waterpark adalah sebuah wahana permainan air bertararaf internasional yang berada di Jalan Ampera Pasar 6 Batang Jambu Desa Sidodadi, Kecamatan Batang Kuis, Kabupaten Deli Serdang.

 

Di waterpark ini kamu akan menemukan patung raksasa Bima yang merupakan salah satu tokoh Mahabrata yang fenomenal. Hal ini yang mendasari penamaan waterpark menjadi Bima Utomo Waterpark karena kamu akan menemukan patung tokoh Mahabrata tersebut.


Baca juga : Potret Wisata Huta Ginjang, Sudut Terbaik Menikmati Danau Toba Gaisss

 

Lokasi ini dapat ditempuh dengan waktu tempuh sekitar 5 menit dari pusat kota Batang Kuis, sekitar 10 menit dari Bandara Kualanamu dan sekitar 1 jam dari pusat kota Medan.

 

Wahana yang tersedia di waterpark ini sangat beragam seperti perosotan seluncuran untuk anak-anak dan dewasa serta pancuran dan taman kolam bermain anak-anak hingga kolam dalam untuk orang dewasa.

 

Selain itu, di waterpark ini juga tersedia beragam fasilitas seperti gazebo, minimarket, foodcourt, mushalla hingga toko souvenir.

 

Tiket masuk ke waterpark ini cukup terjangkau yaitu mulai dari Rp. 25.000,- (Senin – Jumat) dan Rp. 30.000,- (Sabtu – Minggu).

 

4. Tirta Mas Waterpark

 

Nah, satu lagi waterpark yang bisa kamu temukan di sekitaran Tanjung Morawa adalah Tirta Mas Waterpark. Tirta Mas Waterpark ini berada di Dusun 11 Desa Bangun Sari, Jalan Sultan Serdang, Tanjung Morawa.

 

Harga tiket masuk ke waterpark ini sangat terjangkau yaitu Rp. 10.000,- / orang untuk anak-anak dan dewasa. Sedangkan untuk parkir motor Rp. 3.000,- dan mobil Rp. 5.000,- .

 

Wahana permainan yang tersedia di waterpark ini hampir sama dengan waterpark lainnya seperti perosotan, kolam renang, gazebo dan toilet.

 

5. Kampung Wisata Bunga Madirsan

 

Bagi kamu yang ingin menikmati pemandangan bunga-bunga indah yang memanjakan mata, maka kamu wajib datang ke Kampung Wisata Bunga Madirsan.

 

Kampung Wisata Bunga Madirsan ini berada di Gang Madirsan, Desa Bangun Sari, Tanjung Morawa. Lokasi ini dapat ditempuh sekitar 13 km dari kota Medan. Di sepanjang jalan Gang Madirsan ini kamu akan melihat pemandangan indah berbagai macam tanaman bunga dan tanaman hias yang tersusun rapi.

 

Selain itu, kamu juga bisa membeli bunga yang dijajakan di depan rumah-rumah warga sepanjang gang tersebut. Hampir seluruh warga dari Desa Bangun Sari ini memang membudidayakan bibit tanaman bunga.


Wisata cantik :Tarif Masuk danLokasi Sapo Juma Tongging Karo

 

Sejak tahun 2005, Gang Madirsan  ini memang dikenal dengan sebutan daerah wisata bunga yang menghasilkan bibit-bibit bunga dari yang mudah didapat hingga langka.

 

Tanaman yang dijual mulai dari bunga mawar, asoka, ekorbia, cemara, palm, tanjung, akasia, beringin, melati dan masih banyak jenis bunga lainnya. Tanaman lain seperti tamanan buah-buahan juga tersedia yang dijual dengan harga yang beragam sesuai dengan jenis buah dan ukuran pohon.