Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Potret Wisata Huta Ginjang : Sudut Terbaik Menikmati Panorama Danau Toba

Huta Ginjang

Karogaul.com - Danau Toba telah menjadi objek wisata Indonesia yang kini mendunia sobat gaul. Banyak turis mancanegara maupun lokal yang penasaran ingin melihat pesona danau ini dari berbagai sudut. Kali ini, Tapanuli Utara kembali mengenalkan spot asik dan sempurna untuk melihat pemandangan eksotis danau terluas di Sumatera Utara itu sobat gaul. Kira2 seperrti apa ya?

Spot TerKeren Melihat Danau dari Puncak Bukit

Sejauh ini sobat gaul, banyak wisatawan hanya menikmati pesona Danau Toba dari Merek atau Tomok Samosir. Ternyata, masih banyak loh spot asik untuk melihat pemandangan di daratan Sumatera Utara ini. Salah satunya adalah Huta Ginjang, desa yang berada di kec. Muara, Kab. Tapanuli Utara. 

Dari tempat wisata ini bukan hanya dapat melihat ketenangan danau sobat gaul, tapi juga hampir seluruh bagian tempat wisata medan tersebut.

Huta Ginjang

Tempat Terbaik Setelah Melewati Perjalanan Jauh

Hamparan air danau yang tenang, perbukitan yang hijau dan asri, serta angin sepoi-sepoi menjadi pesona objek wisata ini sobat gaul. Tidak hanya pemandangan alam, wahana ini juga menyediakan kursi taman sebagai fasilitas. 

Meski belum sepenuhnya lengkap dan bersih, gardu pandang yang terletak di ketinggian 1550 mdpl ini tetap dikunjungi oleh banyak orang sobat gaul. Bukan hanya melepas penat, sebagian orang menjadikan Huta Ginjang sebagai tempat istirahat setelah melakukan perjalanan jauh.

Taman di Puncak Dikelilingi Hutan Pinus yang Hijau

Huta Ginjang

Benar jika di puncak Huta Ginjang dapat melihat keindahan alam yang tidak ada duanya sobat gaul. Tetapi, buat menuju ke sini butuh perjuanganyang keras soabt gaul.

Pasalnya sobat gaul, beberapa jalan masih rusak dan butuh perbaikan. Pun demikian, kamu tidak akan jenuh karena di pinggir jalan banyak pepohonan pinus yang membuat daerah ini tetap asri dan menyenangkan.


Objek di Sekitar Huta Ginjang

Selain untuk melihat panorama danau terbesar di Asia, Huta Ginjang juga menyediakan tempat untuk traveler yang menjadi penggemar olahraga udara sobat gaul. Di dekat gardu pandang terdapat area yang digunakan sebagai landasan paralayang serta Gantole. 

Selain puncaknya yang tinggi, angin di kawasan objek wisata tersebut juga cukup memuaskan mereka saat bermain di udara sobat gaul.

Panatapan Huta Ginjang

Di kawasan tersebut juga terdapat objek wisata religi yang terkenal. Bernama Bukit Doa Taber (Tapanuli Bersinar),  dibangun sejak tahun 1996 sobat gaul. Bukit Doa Taber sendiri memiliki patung dua telapak tangan yang saling mengatup serta tempat ibadah yang selalu ramai saat Natal tiba. 

Saat pulang sempatkan mampir ke warung-warung yang menjual beberapa kuliner medan dan toko souvenir sobat gaul.


Bukit Doa Taber

Nama : Huta Ginjang
Alamat : Kecamatan Muara, Kabupaten Tapanuli Utara, Provinsi Sumatera Utara, Indonesia.

Tidak butuh waktu yang lama, sobat gaul yang berniat datang ke wisata ini hanya membutuhkan waktu sekitar 15-30 menit dari Bandara Silangit. Puas dari sini, sobat gaul bisa mampir ke tempat wisata Medan lainnya juga lho. 

Demikian ulasan singkat mengenai "Potret Wisata Huta Ginjang : Sudut Terbaik Menikmati Panorama Danau Toba" semoga libur lebaran soabt gaul tahun ini berkesan dan selalu menjadi kenangan termanis. Happu holiday . . .