Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Air Terjun Bidadari Bogor : Wisata Bagus Untuk Keluarga dengan View Paorama Alam yang Hijau

Air Terjun Bidadari Bogor

Karogaul.com - Air terjun Bidadari bisa jadi telah terdengar populer di kuping para turis. Air terjun  Bidadari merupakan salah satu objek wisata terjun yang bisa kamu eksplorasi di Bogor. Air terjun ini disukai oleh wisatawan sebab terhitung dalam wisata murah di kantong namun dapat menyegarkan kepala. Pastinya kamu bisa mendatangi air terjun bidadari sentul dengan keluarga tercinta serta menghabiskan akhir minggu bersama.

Keberadaanya pula tidak begitu jauh dari pusat kota Bogor serta bisa diakses dengan gampang. Posisi air terjun ini berlokasi di Desa Bojong Koneng sobat gaul. Air terjun Bidadari memiliki sarana yang lengkap serta tertata dengan apik. Pastinya kamu masih dapat menjumpai Curug Bidadari setinggi 40 m dengan atmosfer yang masih indah dan asri walaupun telah dikelola sedemikian rupa sobat gaul. 

Air Terjun Bidadari Bogor
Dedi Lesmana

Buat turis yang tiba dari Jakarta mengarah letak air terjun Bidadari, kamu bisa lewat Tol Jagorawi mengarah letak Curug Bidadari Sentul. Sebab posisinya yang tidak begitu jauh, sangat sesuai buat destinasi wisata bersama kerabat dan keluarga sobat gaul.

Akses mengarah Curug Bidadari

Air Terjun Bidadari Bogor

Sehabis kamu melewati Gerbang Tol Sentul City, kamu bisa belok ke kiri kala kamu menemui pertigaan awal. Kamu bisa menempuh kurang lebih 2 kilometer, ada jalur menyusut yang hendak kamu temui di cabang jalur. Sehabis itu, sobat gaul belok ke kanan sehabis menemui pertigaan dana hendak melintasi terowongan pendek.

Darmawisata kamu hendak terasa lumayan mengasyikkan sebab infrastruktur telah dikelola dengan baik serta jalannya yang lumayan lebar, datar serta lembut. Setelah itu kamu bisa belok ke kiri sehabis menemui pertigaan selanjutnya. Kamu bisa menyusuri jalur tersebut serta kamu hendak menemui papan petunjuk yang bertuliskan Telaga Cikeas ke arah kanan, setelah itu kamu butuh mengambil rute tersebut. 

Dari belokan ini, sobat gaul hendak menemui jalanan yang lumayan menanjak serta berkelok, tidak butuh takut sebab jalur ini pula sangat baik infrastrukturnya.

Air Terjun Bidadari Bogor
Purnomo Sri Herlambang

Sehabis menempuh jarak kurang lebih sekitar 7, 5 km, kamu hendak menjumpai pertigaan berikutnya, serta kamu wajib belok ke kanan. Walaupun jalannya lembut, kamu wajib berhati hati sebab jalur ini lumayan curam sehingga kamu wajib senantiasa waspada tiap melewatinya. Sehabis melewati kurang lebih 600 m, kamu hendak menjumpai papan yang bertuliskan Sentul Paradise Park mengarah ke kiri buat menggapai posisi curug Bidadari.

Di jalan ini kamu hendak menemui rute yang sedikit berbatu, berbelok serta menyusut kurang lebih 1, 8 km. Rute ini wajib kamu tempuh buat menggapai posisi Curug Bidadari. Kesimpulannya, kamu hendak hingga di zona parkir Curug Bidadari serta selamat enjoy menikmati liburan mengasyikkan kamu.

Pesona Wisata Air Curug Bidadari

Air Terjun Bidadari Bogor
Alanz Ramlan

Begitu kamu datang di zona parkir, mata kamu hendak disuguhi dengan pesona wisata air Curug Bidadari. Kamu bisa memandang dengan jelas Air Terjun Bidadari dari zona parkir secara langsung. Posisi ini telah hadapi pertumbuhan infrastruktur yang bagus sebab tadinya turis wajib berjalan kaki selama 2 kilometer dari Desa Cimbimbin mengarah ke posisi Air Terjun Bidadari.

Dari zona parkir, kamu hendak menyusuri tangga menyusut yang dibuat dari batu dengan jarak yang lumayan lebar. Kala kamu datang di penghujung tangga, kamu hendak mengalami banyak lapak penjual santapan, jadi kamu tidak butuh takut bila lapar. Ada pula Restoran Curug Bidadari Sentul Paradise Park yang hendak menyuguhkan kamu dengan panorama alam alam lembah sembari kamu menyantap hidangan kamu. 

Di tengan tengah posisi mengarah Curug Bidadari, ada suatu batu raksasa yang di bagian tengahnya telah dipotong buat mempermudah turis kala melintas. Sehabis melewati lintasan ini, kamu bisa menikmati langsung keelokan Curug Bidadari serta hendak terpesona dengan keelokan curug setinggi 75 m.

Air Terjun Bidadari Bogor
fitri fm

Air Terjun Bidadari Bogor
Imam BM

Ada sarana kolam kecil yang nyaman digunakan untuk anak anak serta kolam besar yang bisa digunakan selaku alternatif kolam lain buat turis yang mau bermain air bersama. Kolam besar tidak lumayan nyaman untuk anak anak sebab memiliki kedalaman dekat 1. 5 m. Kedua kolam ini memiliki air yang sangat jernih sebab dialiri langsung oleh curug Bidadari tanpa terdapatnya bahan kimia apapun.

Di tepi kolam pula ada pasir putih yang dihadirkan lansung dari Pulau Belitung sehingga kolam menyamai tepi laut buatan dengan pasir putih yang indah. Walaupun dikelola secara modern, kamu tidak butuh takut tidak bisa merasakan kealamian mata air Curug sebab air kolam tersebut dialiri langsung oleh sumber mata air natural dari curug.

Sarana di Curug Bidadari

Air Terjun Bidadari Bogor
nurasiah jamil jamil

Tidak hanya keelokan alam yang terdapat di Curug Bidadari, para turis pula dapat menikmati sarana lain yang membuat liburan kamu lebih mengasyikkan bersama keluarga, semacam menyewa sepeda air yang terbuat spesial untuk anak anak sehingga nyaman. Para turis pula bisa menikmati keelokan kolam sembari bersantai di dasar payung teduh dipinggir kolam. Bila kamu mau relaksasi, kamu bisa berupaya pengobatan ikan yang bisa kamu nikmati.

Curug Bidadari hendak jadi tujuan wisata yang menarik serta menyegarkan untuk kamu serta keluarga. Kolam air di Curug Bidadari terbuat dengan tujuan supaya para wisatawan bisa merasakan derasnya curug Bidadari dengan lebih nyaman di bawahnnya.Di bagian ujung kolam, kamu pula bisa berupaya sensasi dengan suasana wisata air yang lebih modern sebab ada seluncuran yang lumayan besar. 

Kala kamu letih bermain air, setelah itu kamu dapat bersantai sejenak dengan menikmati kudapan di saung yang sudah disediakan oleh pihak pengelola di selama tebing yang terletak di pinggir Curug Bidadari. Pastinya kamu bisa menikmati kudapan di saung ini dengan membayar beberapa bayaran buat menyewa.

Air Terjun Bidadari Bogor
Refina Fia

Air Terjun Bidadari Bogor
Tiny Anggre

Aliran sungai yang berasal dari Curug ini hendak mengaliri balik zona makan di posisi Curug Bidadari. Konon, aliran sungai ini pula ialah hulu Sungai Cikeas. Kamu bisa mencicipi bermacam kudapan khas yang dijual di warung dekat, semacam ketahui sumedang, pisang goreng, dll.

Santapan makan ini hendak memotong perut kosong kamu sehabis seharian bermain di curug Bidadari sembari bersantai di saung. Kala siang hari, posisi wisata Curug Bidadari hendak hadapi kenaikan jumlah wisatawan sampai mengarah sore hari. Sebab itu, kamu bisa meimilih waktu terbaik kala berkunjung, pada dikala hening wisatawan maupun ramai wisatawan.

Semacam yang telah dipaparkan di atas, dulu posisi Curug Bidadari sangatlah tersembunyi sehingga cuma sebagian turis yang mengenali keberadaannya. Apalagi buat menggapai posisi Curug Bidadari, para wisatawan wajib berjalan kaki sepanjang 2 kilometer. Ada bukit yang membentuk suatu lembah serta membuat air terjun ini cuma nampak sebagian keindahannya. Walhasil, keelokan curug ini tidak terekspos meluas.

Air Terjun Bidadari Bogor
S.d Subhi

Sebab perihal tersebut, bukit yang membentuk suatu lembah tersebut setelah itu digali buat membuat akses mengarah posisi lebih gampang. Penggalian ini pastinya pula bertujuan buat sediakan kolam penampungan langsung dari sumber air terjun. Hambatan yang lain merupakan batu besar yang terletak di depan curug, setelah itu pihak pengelola membelah batu tersebut buat mempermudah wisatawan pada saat menuju air terjun Bidadari sentul.

Air Terjun Bidadari Bogor
Lokasi : Jl. Sentul Paradise Park, Bojong Koneng, Kec. Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Jabar
Jam buka: 6AM–5PM Wib

Sekian pemaparan dari artikel "Air Terjun Bidadari Bogor : Wisata Bagus Untuk Keluarga dengan View Paorama Alam yang Hijau" semoga bacaan ini bisa menjadi panduan tergaul kamu ya sobat gaul., happy holiday . . .