Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pemandian Air Panas di Bogor : 5 Tempat Wisata ini Bakal Bikin Kamu Mager Untuk Pulang

air panas bogor

Karogaul.com - Rasanya sangat pantas jika Bogor dijuluki dengan kota sejuta objek wisata sobat gaul. Karena di kota hujan ini terdapat begitu banyak sekali tempat destinasi wisata yang terus bermunculan selama waktu ke waktu. 

Terlihat jelas bagaimana Wisata alam serta wisata modern berlomba buat menggaet wisatawan supaya tertarik tiba ke tempat wisatanya sobat gaul.

Meski banyak destinasi wisata baru yang keren, wisata alam berbentuk pemandian air panas tidak kalah menarik untuk di eksplorasi juga sobat gaul. Destinasi wisata yang menawarkan kolam berendam dengan air panasnya yang memiliki mineral alam ini senantiasa diburu oleh para wisatawan. 

Inilah himpunan pemandian air panas Bogor yang tidak kalah hits dibandingkan wisata yang lain. Berikut ulasannya soabt gaul:

1. Pemandian Air Panas Kawah Ratu


Pemandian Air Panas Kawah Ratu
Foto oleh Listia Kurniasih

Pemandian air panas Kawah Ratu terletak di kawasan Gunung Salak. Lokasinya terletak di titik 1. 338 mdpl. Posisi pemandian yang besar seolah membuat wisatawan wajib berjuang buat menggapai pemandian ini sobat gaul.

Trek yang dilalui untuk mengarah pemandian Kawah Ratu sedikit menantang dan ekstrem sobat gaul. Sesuai buat kalian yang senang atau tertarik dengan petualangan serta tantangan. Zona Gunung salak ialah tempat yang memiliki kegiatan geologi yang lumayan banyak hal untuk di jelajah.

Perihal ini diakibatkan oleh kerena terdapatnya kawah yang tidak henti menghasilkan gas asam sulfat tiap dikala. 

Bila kalian berencana buat tiba ke pemandian ini hendaknya perhatikan keadaan fisikmu sobat gaul. Karena perlu raga yang prima buat meniti jalur ke pemandian air panas Kawah Ratu ini.

Pemandian Air Panas Kawah Ratu
Foto oleh azib Mochamad

Jarak tempuh dari kawah ke posisi pemandian air panas lumayan jauh. Petualangan ke posisi tersebut memakan waktu cukup lama sobat gaul. 

Ciri kalau kalian sudah hingga di pemandian Kawah Ratu merupakan bila kalian telah menciptakan aliran air jernih serta beningnya yang membelah kawah.

Lokasi inilah  yang dijadikan selaku pemandian air panas sobat gaul. Di sekitar sungai dikelilingi oleh belerang yang bagi catatan ilmiah efektif buat mengobati berbagai penyakit kulit pada umumnya sobat gaul.

Data mengenai manfaat belerang tersebut telah jadi rahasia umum. Oleh karena itu terdapat banyak sekali wisatawan yang bawa kembali belerang  air panas ini soabt gaul.

Alamat: Gunung Sari, Kec. Pamijahan, Kab. Bogor.
Jam buka: 08. 00- 17. 00 WIB
HTM: Rp5. 000

2. Pemandian Tirta Sanita

Pemandian Air Panas Tirta Sanita Bogor
Pemadian Air Panas di Bogor 

Orang- orang memahami pemandian ini dengan sebutan Tirta Sanita Hot Spring and Outbond. Destinasi wisata ini memadukan pemandian air panas dengan zona wahana pemainan seru sobat gaul. 

Objek ini ialah opsi yang sesuai buat mengajak keluargamu liburan sobat gaul.

Wisata pemandian air panas Tirta Sanita memfasilitasi objek wisatanya dengan bermacam sarana menarik yang lain, semacam aneka game buat kanak- kanak, penginapan serta arena game yang menantang sobat gaul.

Adapun Kolam berendam di pemandian air panas Tirta Sanita terdiri dari sebagian kolam yang dibedakan bersumber pada jumlah pengunjung sobat gaul. 

Terdapat kolam universal serta kolam individu yang cuma muat satu ataupun 2 orang saja di dalamnya.

Pemandian Air Panas Tirta Sanita Bogor
Foto oleh cariwan iwan

Kelebihan dari air panas di kolam ini merupakan isi kapur serta belerang yang turut larut di dalamnya sobat gaul. Isi kapur tersebut berasal dari bukit kapur yang terdapat di dekat posisi pemandian tsb.

Kurang cukup dengan serunya berendam di kolam air panasnya? Tenang sobat gaul. Pengelola membuat spot spesial buat difoto untuk wisatawan yang mau mengabadikan momen tamasya engan keluarga serta orang terdekatmu sudah ada disiapkan disini sobat gaul.

Sarana lain selaku penunjang dibentuk oleh pengelola selaku atraksi lain yang hendak membuat wisatawan betah berlama- lama di mari, misalnya saja seperti bom- bom car, high rope, bola air, paint ball, fancy trans, pengobatan ikan, gedung serba guna serta lain- lain.

Alamat: Jalan. Raya Ciseeng, Bojong Indah, Kec. Parung, Kab. Bogor.
Jam buka: 07. 00- 20. 00 WIB
HTM: Rp5. 000- Rp50. 000

3. Pemandian Air Panas Ciparay

Pemandian Air Panas Ciparay
Foto oleh yayat hidayat

Kolam Pemandian air panas Ciparay menawarkan suasana pemandian air panas natural yang lumayan kental sobat gaul. Di mari air panas yang mengalir dari sumber mata air melalui bambu- bambu yang dipasang di kolam untuk berendam sobat gaul.

Pemandian air panas ini terletak di kawasan Gunung Halimun Salak Endah. Lingkungan pemandian air panas ditata dengan apik. 

Atmosfer pedesaan lumayan kental terasa di posisi ini. Keadaan jalur mengarah posisi pemandian telah lumayan bagus.

Berjaga- jaga dikala berjalan di jalur ini karena jalanan di mari berbelok- belok serta lumayan curam. Terdapat anak tangga yang wajib kalian titi buat hingga di pancuran air panas. Meski lumayan meletihkan tetapi, seluruhnya hendak lenyap dengan hangatnya air panas pegunungan sobat gual.

Posisi pancuran air panas Cipara terletak di sebelah kiri aliran sungai Ciliwung sobat gaul. Air sungai berair jernih serta dingin yang mengalir di antara batu- batu vulkanik besar terasa kala air memegang kulit.

Pemandian Air Panas Ciparay
Foto oleh Fikriansyah 04

Kolam berendam pemandian air panas memanglah tidak banyak. Cuma ada 2 kolam pemandian sobat gaul. Oleh karena itu kala wisatawan lagi ramai kita wajib mennggu giliran buat masuk ke kolam.

Tetapi, bila kalian mengingikan kamar privat buat berendam, kalian bisa menghubungi pengelola buat sediakan kamar berendam untukmu sobat gaul.

Alamat: Kampung Ciparai Desa Gunung Sari Kecamatan Pamijah Kabupaten Bogor
Jam buka: 24 jam
HTM: saung terbuka Rp30. 000 saung tertutup Rp50. 000 sewa kolam Rp3. 000

4. Air Panas Gunung Pancar

Air Panas Gunung Pancar
Foto oleh  Fah19 -

Posisi pemandian air panas berikut ini berlokasi di areal Gunung Pancar Citeureup Bogor sobat gaul. Tepatnya terletak di Kampung Karang Tengah Kec. Babakan Madang. Daerah ini menawarkan panorama alam natural khas pedesaan yang begitu indah dan asri.

Sembari berendam wisatawan bisa panorama alam alam terbuka yang indah yang terbentang di depan mata sobat gaul. Kalian dapat memilah berendam di kolam air panas umum ataupun kolam berendam pribadi yang terpisah sobat gaul.

Buat kolam umum, pengelola membagi kolamnya bersumber pada tipe kelamin sobat gaul. Kolam umum pria serta wanita dipisahkan.

Alamat: Kp. Karang Tengah Kecamatan Babakan Madang Bogor, Jawa Barat
Jam buka: 24 jam
HTM: Rp10. 000- Rp20. 000

5. Resort Giri Tirta Bogor

Resort Giri Tirta Bogor
Pemadian Air Panas di Bogor 

Posisi pemandian air panas Giri Tirta Bogor terletak di tempat yang sama dengan posisi pemandian Gunung Pancar. 

Resort Giri Tirta Bogor menyuguhkan uasana alam pedesaan yang khas untuk para wisatawan yang membutuhkan waktu ekreasi yang tenang serta damai sobat gaul.

Akses mengarah posisi pemandian Giri Tirta memanglah belum begitu mencukupi. Tetapi, untuk wisatawan yang hendak menghadiri tempat ini bisa memakai transportasi yang dikelola oleh pihak resort Giri Tirta Bogor.

Resort Giri Tirta Bogor dengan pemandian air panasnya yang aman jadi tempat popular di golongan wisatawan wisata asing. Teruji kalau tempat ini banyak menerima tamu asing dari bermacam negeri sobat gaul.

Resort Giri Tirta Bogor
Foto oleh 5b Lee John

Sarana di resort ini cukup lengkap. Kolam berendam dipecah jadi sebagian jenis, ialah kolam keluarga serta kolam umum. 

Pengelola membangun resort ini dengan perpaduan sentuhan serta natural dengan menggunakan area yang masih terpelihara keasriannya.

Di posisi ini pula ada air terjun dengan yang jadi alternatif objek menarik yang lain yang terdapat di resort Giri Tirta. Kalian hendak dimanjakan dengan fasilitas- fasilitas yang lain yang ditawarkan dari resort ekslusif ini.

Alamat: Jalan. Mahkota Raja Nomor. 76, Karang Tengah, Kec. Babakan Madang, Kab. Bogor.
Jam buka: 24 jam
HTM: Optimal Rp250. 000/ 4 orang

Resort Giri Tirta Bogor

So, bila waktu tamasya masih panjang, kalian dapat menghabiskan waktu buat menjelajah Kota Bogor dengan objek wisata yang berbeda sobat gaul. 

Karena kota ini tidak sempat kekurangan objek wisata untuk siapapun yang mau menikmati hari libur sobat gaul. Siapkan waktu serta energi yang baik supaya tamasya atau rekreasi tidak terganggu sobat gaul.

Sekian dulu ya sobat gaul ulasan singkat tentang "Pemadian Air Panas di Bogor : 5 Tempat ini Bakal Buat Kamu Mager Buat Pulang" kalau liburan ke bogor jangan lupa singgahin salah satu destinasi air panas ini ya. Happy holiday . . .