Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Curug Love Bogor : Serasa Romantis dengan Alam saat Berada di Aliran Air Terjun ini

Curug Love Bogor
pic by : @rantymaria

Karogaul.com - Saat musim liburan telah tiba ada objek wisata bogor yang wajib sobat gaul jelajah sekali seumur hidup, tak lain dan tak bukan adalah adalah Curug Love Bogor yang kini makin ngehits. 

Selain destinasi wisata alam yang indah, taman hiburan dan wisata kuliner, Bogor sendiri terkenal akan wisata air terjun atau curugnya sobat gaul.

Curug Love Bogor
Picture by @rizkisetiawant

Sebelum berubah nama menjadi Curug Love Bogor, dulunya nama curug ini adalah Curug Leuwi Cateng. 

Namun banyak wisatawan yang menyebut curug ini sebagai Curug Love karena aliran air terjunnya berbentuk seperti hati. Sering juga orang menyebutnya sebagai miniatur Green Canyon Bogor.

Lokasi Curug Love 

Untuk mencapai wisata ini, curug love ini berlokasi di Desa Bantar Karet, Kec.Nanggung,Kab.Bogor, Jabar. Adapun akses ke lokasi curug love ini sangatlah mudah, sobat gaul bisa menggunakan kendaraan pribadi maupun kendaraan umum gais. 

Curug Love Bogor
pic : foto: https://www.instagram.com/syrl24/

Curug Love Bogor

Saat memasuki area desa Bantar Karet sebelum sampai di air terjun, kalian akan melewati beberapa destinasi wisata yang ada disana sobat gaul, diantaranya seperti Geopark Pongkor. 

Setelah kamu sampai di area parkir, kamu harus berjalan kaki kurang lebih 10 menit untuk tiba di lokasi titik air terjun ini.

Daya Tarik Curug Love 

Mungkin kamu penasaran kenapa tempat ini banyak dikunjungi dan menjadi bahan perbincangkan di media sosial khusunya wisata di bogor, karena daya tarik Curug Love Bogor ini sobat gaul, mempunyai keunikan aliran air yang di apit oleh tebing bebatuan jadi dimana teksturenya terlihat seperti di pahat alami oleh abrasi air dan mirip seperti di arizona lho gais.

Curug Love Bogor
pic by : @rantymaria

Selain daya tarik diatas sobat gaul, air disini begitu sangat jernih dan tidak begitu dingin membuat Anda betah untuk berlama – lama bermain air di curug ini.

Curug Love Bogor

Adapun Curug Love Bogor di beberapa kolam yang mempunyai kedalaman berkisar 1 Meter  lebih dengan warna air yang agak berwarna hijau dimana sobat gaul bisa berenang sambil menikmati kesegaran air kolam sembari berswafoto di objek utama curug ini gais.

Tiket Masuk Curug Love Bogor

Untuk harga tiket masuk lokasi wisata air terjun ini sangatlah murah. Kalian hanya perlu membayar biaya tiket sebesar Rp 10.000 / orangnya sobat gaul. Sedangkan untuk biaya parkir adalah Rp 5.000 untuk sepeda motor dan Rp 10.000 untuk mobil gais. 

Curug Love Bogor
Curug Love Bogor



Adapun Fasilitas yang tersedia di lokasi wisata ini terbilang cukup lengkap. Mulai dari toilet, kamar ganti, warung-warung yang menjual berbagai makanan dan minuman, serta area parkir yang luas yang bikin kamu makin nyaman berada di wisata ini.

Sekian informasi wisata ini kami samapikan, jika bermanfaat tak ada salahnya untuk share ke teman-teman gaul lainnya. mana tau mereka belum tau ya kan sobat gaul !!!