Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

💗 Loken Barn 💗

Kebun Kurma Aceh : Rasa Buahnya Bikin Ngangenin dan Ada Area untuk Main Motoran dan Berkuda

Kebun Kurma Aceh

Karogaul.com - Buat wisata ke kebun kurma, tidak lagi wajib ke Arab Saudi ataupun ke timur tengah sobat gaul, lumayan bisa ke Aceh saja. Di Lembah Barbate, Kec. Krueng Raya, Kab. Aceh Besar di ketinggian bukit tandus serta berbatu suatu lembah menghampar hijau. sekitar 2 ribu tumbuhan kurma ditanam sobat gaul.

Di tengah kebun kurma ada suatu café dibuka buat umum. Tiap wisatawan dapat menikmati kurma muda di café ini. di dekat café pula terdapat area berkuda sobat gaul, tetapi buat naik kuda mengelilingi jalan di antara tumbuhan kurma, kita mesti bayar sebesar Rp 25 ribu.

Kebun Kurma Aceh
Pic from Info Publik

Di dekat trak berkuda terdapat pula wahana memanah sobat gaul, wisatawan lumayan bayar sebesar Rp10 ribu buat 6 kali memanah. Tidak hanya itu terdapat pula wahana motor All Terrain Vehicle( ATV), cukub bayar sewa sebesar Rp 15 ribu buat 2 kali putaran untuk mengendarai motor ATV di rute jalur di antara tumbuhan kurma. Jadi, soal gimana rasanya liburan ke kebun kurma Lembah Barbate ini dapat dibayangin sendiri cemana keseruannya.

Kebun Kurma Aceh
Pic from visit banda aceh

Buat mengarah ke kebun kurma Lembah Barbate Aceh, perlu waktu kurang lebih satu jam berkendaraan dari pusat Kota Banda Aceh ke arah timurnya sobat gaul, ataupun cuma sekitar setengah jam dari Bandar Udara( Lapangan terbang) Internasional Sultan Iskandar Muda Blang Bintang, Aceh Besar.

Dari Lapangan terbang Sultan Iskandar Muda para wisatawan dapat melewati jalur simpang 4 di sisi kiri lapangan terbang. Dari sisi lapangan terbang terus menuju ke arah timur, sehabis menaiki sebagian tanjakan bukit sobat gaul, kita dapat memandang hamparan luas kebun kurma yang menghijau dan cantik, seperti itu Lembah Barbate.

Kebun Kurma Aceh
Pic from  halalifeid

Berlibur ke kebun kurma Lembah Barbate ini pernah ditutup akibat wabah Kovid yang sudah jadi pandemi dunia. Penutupan dilakukan buat menjauhi penularan korona dari wisatawan yang berasal dari luar negeri. Tetapi, saat ini kebun kurma pertama di Aceh itu telah dibuka kembali sobat gaul.

Pada gapura kebun kita dapat masuk ke dalam menyusuri jalur yang kiri- kanan berjejer tumbuhan kurma. Tidak jauh dari gerbang suatu bangunan berdiri menjulang di atas bukit sobat gaul, bangunan yang mirip vila itu kerap dijadikan para wisatawan sebagai tempat buat foto bersama keluarga.

Walaupun atmosfer lembah itu sedikit agak panas, tetapi hembusan angin yang sepoi- sepoi membuat siapa saja yang berkunjung betah berlama- lama di situ. Apa lagi café di kebun itu sediakan buah kurma muda buat disantap oleh siapa saja yang berminat sobat gaul. Suatu yang tidak dapat ditemui di tempat lain. Buat bawa kembali satu kg kurma muda dari kebun ini, Kamu wajib membayarnya sampai Rp400 ribu.

Kebun Kurma Aceh
Pic from kebun kurma

Kebun Kurma Aceh
Pic from kurma aceh

Kebun Kurma Aceh
Pic from Wisata Aceh

Kebun kurma ini dibuka pada tahun 2015 lalu. Pembukaan lahan kurma ini diprakarsai oleh Mahdi Muhammad seseorang pensiunan bankir di Bank Indonesia. Awal mulanya cuma dibuka 20 hektar saja dengan 2. 000 batang tumbuhan kurma, tetapi saat ini sudah jadi 300 hektar lebih, sehabis warga sekitar pula menjajaki jejak Mahdi menanam kurma. Mereka membentuk Koperasi Petani Kurma Lembah Barbate sobat gaul.

Kebun Kurma Barbate
Lokasi: Jl. Lintas Blangbintang, Kruengraya, Meurandeh, Kec. Mesjid Raya, Kab. Aceh Besar, Aceh
Jam buka: 8AM–6PM Wib
Kontak: 0853 5730 4661

Sekian ulasan singkat mengenai ''Kebun Kurma Aceh : Rasa Buahnya Bikin Ngangenin dan Ada Area untuk Main Motoran dan Berkuda'' saatnya jadikan wisata di list wisata kamu selanjutnya sobat gaul, dijamin gak bakal bikin kecewa. Happy holiday . . .