Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Indahnya Putri Lopian Samosir : Taman Reklamasi Menghadap Danau Toba

Putri Lopian Samosir

Karogaul.com - Kota Samosir memanglah ialah sesuatu kota yang memesona karena banyaknya berbagai destinasi yang dapat dengan mudah buat ditemui. 

Seperti itu mengapa kota yang dikelilingi oleh perbukitan serta Danau Toba tersebut hendak terus dibesarkan pariwisatanya. Tercantum kota ini memiliki sasaran jadi Waterfront City awal di Provinsi Sumatera Utara.

Selaku kawasan yang berdominan perairan, sampai tidak hendak sulit menghasilkan tempat wisata tepi laut di Kota Samosir ini. Baru- baru ini memanglah lagi banyak diperbincangkan menimpa sesuatu tepi laut yang tengah rampung pembangunannya.

Putri Lopian Samosir

Tepi laut ini bernama Pantai Putri Lopian yang lebih dikenal dengan sebutan Halaman Reklamasi yang menghadap ke langsung ke Danau Toba dengan panorama yang epic. Tentu dengan adanya wisata ini hendak menaikkan energi tarik wisatawan guna berkunjung ke Kota Samosir.

Putri Lopian Samosir

Pantai Putri Lopian dan Taman Reklamasi

Mengenai nama daari tepi laut yang terletak di kota samosir ini memanglah berasal dari alamatnya yang terletak di seputaran Jalur Pantai Putri Lopian sebaliknya nama formal dari tempat wisata tepi laut ini merupakan Halaman Reklamasi.

Putri Lopian Samosir

Lokasinya terletak persis di Desa Pardomuan 1 serta terpaut kurang lebih dekat 6, 7 km dari Kota Pangururan. Posisinya memanglah lebih dekat dengan Halaman Liberty Malau.

Halaman Kota Modern Danau Toba ini ialah kawasan wisata yang terintegrasi mencakup JalurPantai Putri Lopian Jembatan Sitahuan serta pula Pelabuhan Onan Baru ini sesungguhnya telah mulai ditata ataupun dibangun semenjak tahun 2017 serta kesimpulannya berakhir pada tahun 2018 dengan memakan bayaran kurang lebih berkisar 2, 5 M

Putri Lopian Samosir

Tiket Masuk Putri Lopian Samosir

Tidak hanya tata kelola dengan mengangkut faktor ruang terbuka hijau yang luas, Pantai Putri Lopian di Halaman Reklamasi ini pula memperoleh sentuhan arsitektur modern. 

Kedepannya, kedua spot tersebut direncanakan hendak menyamai dengan destinasi wisata di Jakarta ialah Halaman Ancol.

Bila umumnya tepi laut yang berupa landai identik dengan pasir terhampar. Tetapi disini, segala permukaan daratan pantainya telah ditutupi dengan ubin. Memanglah secara merata, kesan modern dari Pantai Putri Lopian serta Halaman Reklamasi terasa lebih kental.

Putri Lopian Samosir
Foto wisata Putri Lopian Samosir

Putri Lopian Samosir

Berbeda dengan Halaman Sipinsur yang dominan menyuguhkan penatapan Danau Toba dari kejauhan, Halaman Reklamasi di Pangururan malah menyajikan panorama alam biru yang menghadap langsung ke danau terbanyak di Indonesia ini dari jarak dekat.

Sarana yang ada di Halaman Reklamasi nyatanya komplit. Sofa memanjang yang terbuat menghadap ke danau toba hendak membuat rasa lelah lenyap mendadak. 

Terlebih lagi, stand kuliner juga telah ada di pojok- pojokhalaman. Dapat dikatakan fasilitas serta prasarananya amat sangat mencukupi.

Putri Lopian Samosir

Halaman Reklamasi disiapkan buat tujuan wisata malam yang sempurna. Di selama garis zona, berdiri lampu- lampu hias yang berikan penerangan ke seluruh isi halaman. 

Halaman di tepi laut ini juga masih snagat sejuk, tidak hanya sebab angin yang tidak henti berhembus dari danau toba, pohonpohon serta tumbuhan hias juga turut merindangi tempat wisata ini.

Tidak salah rasanya bila turis disarankan buat berkunjung ke Pantai Putri Lopian bila lagi melancong ke Kota Samosir.

Aktivitas Pantai Putri Lopian Samosir

Putri Lopian Samosir

Tepi laut modern sekalian jadi halaman kota yang terletak di Kota Samosir ini jadi opsi baru buat tempat nangkring serta pula tempat wisata. 

Spot yang menawan serta luas dilengkapi dengan game simpel sehingga sesuai buat dijadikan tempat wisata bersama kanak- kanak serta pula untuk anak muda, totalitas zona ini sangat instagenik sekali serta seru buat difoto. Perihal ini pasti hendak menarik atensi para turis.

Panjang garis tepi laut yang bersinggungan langsung dengan jalan lintas membuat tempat wisata Tepi laut Wanita Lopian dan Halaman Reklamasi dapat difungsikan buat kegiatan olahraga pagi. Jalur tersebut bisa dipakai selaku track buat jogging maupun lari- lari pagi.

Lantaran halaman ini sangat dekat dengan danau toba. Masyarakat di dekat banyak pula memanfaatkannya buat cuma menuang hobi mereka dengan memancing ikan.

Putri Lopian Samosir

Lokasi Pantai Putri Lopian

Mengenai lokasi posisi dari tempat wisata Pantai Putri Lopian serta Halaman Reklamasi ini terletak di Kota Samosir yang beralamat di Unnamed Road, Pardomuan I, Pangururan, Kab. Samosir, Sumatera Utara 22392. 

Buat lebih jelasnya Kamu bisa memandang di Google Maps . Tempat wisata Pantai Putri Lopian serta Halaman Reklamasi buka sepanjang 24 jam pada tiap harinya.

Putri Lopian Samosir
Foto Putri Lopian Samosir

Harga Tiket Masuk Putri Lopian Samosir

Saat sebelum dapat menikmati keelokan serta keseruan melancong di Pantai Putri Lopian serta Halaman Reklamasi ini turis diharuskan buat membeli tiket masuk terlebih dulu. 

Harga tiket masuk ataupun HTM Pantai Putri Lopian serta Halaman Reklamasi merupakan free tidak dipungut bayaran.

Bisa jadi kedepannya tempat wisata ini hendak di patok harga masuk, mengingat tempat wisata ini masih terbilang baru.

Demikianlah informasi mengenai "Indahnya Putri Lopian Samosir : Taman Reklamasi Menghadap Danau Toba" apakah sobat gaul tertarik untuk mengunjunginnya ?