Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pemandian Bah Silulu Cocok Untuk Liburan Keluarga - 7 Gambar , Aktivitas Wisata dan HTM

Pemandian Bah Silulu

Karogaul.com - Pengen merasakan sensasi bertamasya yang indah dan asri, Bah Silulu menjadi tempat tamasya keluarga yang asyik dan sangat  tepat untuk merasakan keduanya. Dua Kolam yang dikonsep menjadi tombak dari destinasi wisata ini dan dibalut dengan alam disekitarnya, sepertinya sayang banget bila anda lewatkan di liburan akhir pekan ini.

Pemandian Silulu menawarkan dua spot kolam yang unik dan berbeda, kolam mata air dan kolam renang permanen. Kolam renang bah silulu yang bernuansa alam ini sangat amat menyejukkan mata.

Kesegarannya begitu terasa saat berenang dikolomnya yang bersumber dari mata air mineral. Makanya, wisata tsb tidak hanya dikunjungi pengunjung sekitar. Beberapar pengunjung pemandian Bah Silulu  berasal dari Serapuh, Sahkuda dan juga Pematang Asilum.

Lokasi Pemandian Bah Silulu.

Pemandian Bah Silulu
Kolam Bah Silulu terletak di Nagori Silulu, Kec. Gn. Malela, Simalungun. Daerah ini belum diketahui oleh orang luar simalungun. Tetapi, pemandian ini sudah menjadi lokasi tamasya warga dari 15 tahunan lalu. untuk biaya masuknya, sangat cocok untuk isi kantong.

Berjarak kurang lebih 15 KM dari Siantar, jadi lokasi pemandian Bah Silulu gampang sekali buat dituju , jalurnya juga mulus jika sobat gaul mau naik motor atau mobil pasti aman kok.

Wisata Pemandian Bah Silulu.

Pemandian Bah Silulu

Pemandian Bah Silulu adalah Wisata air yang mengkonsepkan antara kolam renang modern, dengan pemandangan alam yang indah nan asri karna disampingnya ada zona hutan yang masih asri dengan monyet sebagai penghuninya. Patinya lokasi sangat aman dan nyaman untuk tamasya keluarga.

Daya Tarik Bah Silulu.

Pemandian Bah Silulu

Pemandian bah Silulu menawarkan dua spot kolam berbeda, yaitu kolam mata air dan kolam renang permanen.Kolam renang di Dolok Malela yang bernuansa alam ini begitu menyejukkan mata. Kesegarannya akan sangat terasa tatkala digunakan untuk berenang karena bersumber dari mata air mineral itu sendiri.

Aktivitas Wisata Bah Silulu.
Pemandian Bah Silulu

Sembari menikmati alam Gunung Maligas yang udaranya begitu dingin, wisatawan bisa berendam di atas mata air sekaligus merasakan lembutnya pijatan relaksasi alam. pemandian ini juga lumayan banyak dikunjungi keluarga karena tersedia berbagai spot keren permainan anak.

Untuk melihat airnya yang jernih, kalian pasti tidak akan sabar untuk segera nyemplung ke kolam. saat kalian berada dikolam renang ini jangan lupa membawa water proof serta action camera agar bisa mengabadikan keindahan bawah mata airnya dari kedalaman 2 M sobat gaul.

Pemandian Bah Silulu

Destinasi wisata alam ini aman dan nyaman buatanak-anak karena tinggi atau kedalaman kolam renangnya dibuat berbeda-beda. Lantaran, tidak ada yang mesti dikhawatirkan dengan serius, karena pemilik pemandian bah silulu ini juaga merupakan atlit renang yang profesional.

Fasilitas Pemandian Bah Silulu.

Fasilitas di pemandian bah silulu sudah lebih dari cukup. Kita bisa menjumpai 1 buah kolam renang modern dan beberapa kolam mata air yang dasarnya masih dilapisi oleh bebatuan alam.

Wisata pemandian yang cocok untuk dikunjungi bersama keluarga besar ini juga menyediakan pondok kecil. Gazebo tersebut disewakan Rp10.000 per hari. Nah, terdapat juga warung kecil yang menyediakan makanan dan minuman ringan.

Tiket Masuk Pemandian Bah Silulu.

Pemandian Bah Silulu

Begitu mudahnya menemukan lokasi Bah Silulu yang berada di jalan Besar Serapuh, Nagori Silulu, Kecamatan Gunung Malela, Kab. Simalungun, Sumut. Untuk mempermudah anda mengakses lokasi wisata pemandian Bah Silulu bisa di searcing di google map.

Untuk tiket masuk sepertinya tidak akan menjadi beban untuk dipikirkan. Karena pengunjung hanya wajib membayar tiket masuk sebesar Rp5.000 per orang saja untuk hari libur nasional termasuk Sabtu dan Minggu. Sedangkan hari biasa, hanya dibanderol Rp2.000 per pengunjung saja lho sobat gaul, murang banget kan.....

Pemandian Bah Silulu

Adapun waktu terbaik mengunjungi pemandianBah Silulu adalah ketika pagi hingga siang hari. saat tiba siang, matahari yang terik akan memberikan nuansa segar dan airnya yang kebiruan memantul secara sempurna. saat memilih pagi hari, tentu belum terlalu banyak pengunjung yang datang sehingga bisa puas untk berenang kesana kesini.