Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

💗 Loken Barn 💗

Pesona Alam Lembah Bakkara : Sekilas Terlihat Seperti Tanah Terbelah Dua

Lembah Bakkara

Karogaul.com - Keelokan wisata ini adalah dibelah oleh 2 aliran sungai besar yang berair deras sobat gaul. Sungai terbesar yang dominan merupakan Aek Silang dan bersumber dari air terjun yang tercurah dari gagahnya bentangan perbukitan. Sungai kedua yang lebih kecil dinamakan Aek Simangira. Keduanya mengaliri sebagian desa serta bermuara ke Danau Toba.

Lembah Bakkara merupakan tempat lahirnya Raja Sisingamangaraja XII sobat gaul, Pahlawan nasional dari Sumatera Utara yang dulu berperang dalam melawan ganasnya penjajahan Belanda. Bakkara populer dengan keindahan Aek Sipangolu yang artinya ( air yang menghidupkan). Konon bagi cerita bila seorang terserang jenis penyakit apapun apabila orang tersebut berendam ataupun meminum air dari Aek Sipangolu maka dia hendak sembuh sobat gaul. Boleh coba juga nih kayaknya!

Lembah Bakkara
Taken by exaudio siregar

Aek Sipangolu merupakan sumber air yang keluar dari batu serta mengalir selama masa, airnya fresh serta jernih serta bermuara di Danau Toba. Bakkara pula populer hendak bawang merahnya yang jadi komoditas utama masyarakat wilayah ini, di samping padi serta kacang tanah sobat gaul.

Lembah Bakkara
Alamat: Kec. Baktiraja, Kab. Humbang Hasundutan, Sumatera Utara.
Jam buka: 24 jam
Cara ke Situ:
Rute awal: Medan- Siborong- borong- Kecamatan Muara.
Rute kedua: Sidikalang- Doloksanggul

Ataupun kamu juga dapat memakai alternatif lain ialah Tebing Tinggi, Pematang Siantar, Parapat, Balige, Dolok Sanggul sampai hingga di Bakkara. Banyak turis yang lebih suka dengan rute awal daripada yang kedua. Waktu dari medan dapat ditempuh kurang lebih sekitar 8 jam sampai 11 jam lamanya sobat gaul.

Lembah Bakkara
Pic viaFaktaAktual

Lembah Bakkara

Petualangan hendak terasa membosankan saat sebelum kamu datang di Dolok Sanggul. Petualangan memanglah mulai menanjak serta ada sebagian kelokan yang lumayan curam. Namun, jalur mengarah ke desa ini sudah halus serta mulus.

Tidak hanya itu kamu pula disuguhkan dengan panorama pemandangan alam yang luar biasa indahnya sobat gaul. Mulai dari rumah, sawah, pepohonan rindang, hingga  perkebunan kopi, sebagian tumbuhan pinus yang menjulang besar. Terdapat lagi tumbuhan bawang merah yang menambahkan eloknya nagari yang indah ini.

Sehingga, untuk kamu yang mau mendatangi destinasi objek wisata ini dianjurkan buat menatap terlebih dulu gimana kondisi kendaraan kamu. Supaya petualangan senantiasa mengasyikkan serta tidak tersendat dengan keadaan mobil yang kurang mengasyikkan.

Pesona Wisata Desa Bakkara

Lembah Bakkara
Taken by eudaimonia95

Di Desa Bakkara ini kita dapat memandang bahwa alam betul- betul membagikan segalanya. Semacam apa juga yang hendak kita butuhkan. Salah satu keindahannya merupakan Aek Sipongalu. Suatu air terjun yang berangkat dari suatu cerita sisingamangaraja yang gajahnya kehausan sobat gaul.

Tidak hanya itu, air terjun ini juga dipercaya dapat mengobati kamu dari bermacam berbagai penyakit. Sehabis itu terdapat pula aliran sungai. Serta yang sangat besar bernama aek silang dimana, sungainya memiliki tanah liat serta lumut.

Lembah Bakkara
Pic via PariwisatsSumut

Lembah Bakkara
Pic via wisatoo

Terdapat pula Aek Simangira dimana sungainya sangat jernih dasarnya juga ada bebatuan sungai yang buatnya nampak menyegarkan. Tidak hanya kondisi alam kawasan ini pula memiliki pemukiman masyarakat yang unik serta berjajar apik.

Terdapat pula bebatuan yang konon katanya berumur lebih dari 2 juta tahun berasal dari muntahan gunung toba. Terakhir, kamu dapat mendatangi komplek istana sisingamangaraja yang ada makam dia.

Disini sobat gaul, kita dapat memandang bangunan- bangunan yang eksotik dan mengesankan serta ada suatu goa yang menurut pendapat warga ialah tempat kelahiran raja sisingamangaraja awal dulu.

Lembah Bakkara
Taken by @melindaganis

Tidak hanya itu, disini juga ada suatu penginapan bernama tipang mas yang berisikan orang- orang batak sobat gaul. Semacam dikenal, orang batak merupakan orang sangat jujur sebab apa yang diucapkannya persis seperti dengan apa yang terdapat di dalam hatinya. ya ya ya...

Selain itu sobat gaul dapat menikmati sajian dan suguhan menu santapan yang lezat murmer dan menggoda. Semacam, ikan mas yang dikombinasikan dengan sambal lezat khas Batak ialah tuk- tuk serta andaliman yang terkenal dengan pedas yang cetar membahana sobat gaul.

Lembah Bakkara
Pic via mangabayy

Dari sini kita dapat menikmati keindahan alam bakkara dengan pesona pagi yang tidak akan pernah dapat kamu lupakan sedikitpun juga. perpaduan antara danau, gunung, serta matahari, dan lembah membuat mata enggan buat berkedip sobat gaul. Indahnya bakkar sungguh luar biasa...

Demikianlah pemaparan singkat mengenai "Pesona Alam Lembah Bakkara : Sekilas Terlihat Seperti Tanah Terbelah Dua" kapan soabt gaul akan berkunjung ke destinasi wisata spektakuler ini ?