Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kampoeng Ciherang Bandung : Terpesona Dengan Kolam Renang dan View Instagenic di Sekitarnya


Kampoeng Ciherang

Karogaul.com - Penat dengan rutinitas sehari-hari, tapi bingung mau liburan ke mana? Bisa berkunjung ke Kampung Ciherang. Destinasi satu ini menawarkan wisata alam mempesona dengan hutan pinus di sekelilingnya.

Wana wisata ini memiliki beragam wahana atau keseruan yang dapat kita lakukan untuk mengisi waktu berlibur. Wisata Kampoeng Ciherang berada di Sumedang, kurang lebih 1,5 jam dari pusat Kota Bandung. Dapat menjadi alternatif liburan yang menyenangkan, menyatu dan lebih dekat dengan alam.

Lokasi Kampoeng Ciherang.


pic sc.instagram/@novyling

Traveller yang ingin menikmati liburan weekend ke tempat ini. Untuk lokasinya, objek wisata Wana Kampung Ciherang berada di Desa Cijambu, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat.

Jika anda mengalami kesulitan rute wisata menuju destinasi isata Wana Kampung Ciherang ini Jangan khawatir, coba akses peta lokasi destinasi wisata Wana Kampung Ciherang dibawah ini untuk referensi berlibur.

Tiket Masuk Kampoeng Ciherang.

Menikmati kesejukan alam dan berbagai aktivitas wisata di kampung ini pengunjung dibebankan tiket masuk yang cukup murah. Harga tiket masuk yang ditawarkan cukup terjangkau.

Tiket Masuk Rp20.000
Tiket Masuk Terusan (Tiket Masuk+Semua Wahana) Rp40.000

Wisata Kampoeng Ciherang


pic sc.instagram/@yuanitaputri_dypstory

Wisata kampoeng ciherang merupakan wisata alam yang berada di daerah Sumedang Jawab Barat. Tempat wisata ini menyuguhkan kegiatan alam yang didukung dengan fasilitas lengkap. Contohnya saja, ada flying fox, hammock, sepeda melayang, tour kuda dan lain lain. Lokasinya sendiri berada di kebun pinus dengan lingkungan yang bersih dan asri.

Suasana asri tempat wisata kampoeng ciherang membuat para pengunjung betah berlama lama. Air melimpah, udara sejuk dan banyak sekalim, membuat liburan anak anak anda menjadikan tempat wisata ini sangat meriah. Kegiatan yang dilakukan pun sangat menyenangkan, selain itu juga bagi pemburu spot foto, tempat ini menyediakan spot spot menarik mulai dari yang alami maupun buatan.

Kolam Renang.

Kampoeng Ciherang
pic sc.instagram/@febrianto_17

Diantara banyaknya wahana, rasanya untuk wahana yang satu ini gak boleh untuk anda lewatkan saat liburan ke tempat ini. Wahana Kolam renang ini adalah satu icon yang membuat tempat wisata ini semakin menarik buat setiap pengunjung wisatawan.

Bentuk kolam yang sangat unik dan instagramabel banget, dimana kolamnya berbentuk bulatan-bulatan yang saling berkesinambungan. Akan membuat anda gak nyesel datang liburan ke wana wisata tersebut.

Air kolamnya berasal dari sumber mata air yang langsung dialirkan melalui sebuah pipa air, sehingga air yang dihadirkan sangat bersih sekali. Kamu akan merasakan sensasi berenang di kolam yang unik dan jernih dikelilingi dengan keindahan alam yang sangat menakjubkan.

Bagi yang belum terbiasa dengan airnya, akan merasakan dinginnya air kolam ini. Meski begitu, jika sudah terbiasa maka dinginnya air tidak akan terasa lagi. Selain itu, kolam pun dibuat tidak terlalu dalam, sehingga anak – anak aman ketika bermain di dalam kolam. Kendati demikian, tetap harus ada pengawasan dari orang dewasa.

Spot Wisata Kampoeng Ciherang.

Kampoeng Ciherang
pic sc.instagram/@woodcampbandung

Ketika anda melawat ke obyek wisata Kampoeng Ciherang bersama orang tersayang, banyak aktivitas seru yang bisa traveler explore.

Selain menikmati keindahan alam dan suasana mendamaikan khas pegunungan dari Kampoeng Ciherang ataupun camping dan berenang di kolam yang sebelumnya udah kita bahas diatas. Banyak spot menarik yang siap memanjakan aktivitas liburan traveler saat melancong ke Kampoeng Ciherang Jawa barat seperti:

Kampoeng Ciherang
pic sc.instagram/@yuliyunita066

* Berburu foto instagenic dengan explore spot dan sudut kece dari Wisata Kampoeng Ciherang
* Bermain berbagai macam wahana permainan menarik bersama orang tersayang, Seperti Perahu bebek, Perahu Dayung, Arung Jeram Mini,dll
* Berenang di kolam renang
* Camping seru dan outbond menyenangkan.
* Trackking alam dan masih banyak lagi.

Fasilitas Kampoeng Ciherang.

Nikmati aktivitas seru dengan explore spot terbaiknya yang ditunjang dengan ragam fasilitas wisata Kampoeng Ciherang seperti:

* Area parkir yang luas
* Mushola
* Toilet
* Warung-warung makanan dan minuman
* Spot-spot selfie
* Gazebo atau saung-saung sederhana
* Camping Ground
* Kolam renang

Jam Operasional Kampoeng Ciherang.

Kampoeng Ciherang
pic sc.instagram/@aastutidewi_

Pengunjung bisa datang dan bermain di kawasan wisata ciherang mulai pagi hingga sore hari. Desa wisata ini sudah dibuka mulai pukul 08.00 WIB - 17.00 WIB

Demikian ulasan informasi mengenai Wisata Kampoeng Ciherang, tempat wisata yang sedang hits di Sumedang,Bandung. Semoga bermanfaat.