Produk Pilihan

Photobook

Produk Terbaru

Home Base Baru Karo United FC

Publikasi 14 October 2019
Karo United

Karogaul.com - Manajemen Karo United FC sdh melakukan konsolidasi untuk penetapan Home Base setelah tidak bisa lagi menempati Stadion Samura Kabanjahe yg akan di renovasi oleh Pemkab Karo. Perpindahan Home Base ini memang diluar kewenangan Manajemen Karo United FC.

Dari segi biaya, sebenarnya menjadikan Home Base di Kabanjahe lebih besar bila dibandingkan di Medan, tetapi karena sejak awal berdirinya Karo United FC kami ingin menjadikan Kabanjahe sebagai jantungnya sepakbola di Sumatera Utara dan rasa kecintaan akan Karo, pertimbangan efisien biaya kami abaikan. Tetapi dengan berat hati kami terpaksa memindahkan Home Base karena alasan diatas.

Banyak usulan yg diberikan dari berbagai kalangan sebagai Home Base Karo United FC. Ada usulan di Medan dgn beberapa usulan Stadion, Deli Serdang di Lubuk Pakam, ataupun di Langkat. Dengan beberapa pertimbangan akhirnya ada usulan utk menetapkan Stadion USU di Kampus USU Padang Bulan sebagai home base baru Karo United FC. Apalagi Rektor USU adalah orang Karo.

Saya langsung menghubungi Rektor USU Bang Prof. Runtung Sitepu. Kebetulan beliau lagi di Jepang pada saat saya WA. Langsung beliau menelpon saya dan saya ceritakan keinginan menjadikan Stadion USU sebagai home base Karo United FC.

Bang Runtung langsung menyambut baik dan sangat senang menerima Karo United FC menjadikan USU sebagai Home Basenya. Memang kolaborasi Karo bila dijalankan dengan ketulusan untuk tujuan yang baik akan sangat baik hasilnya. Akhirnya manajemen Karo United FC memutuskan memindahkan Home Basenya ke Stadion USU.

Adapun pertimbangan ditetapkannya Stadion USU sebagai Home Base Karo United FC adalah :

1. Pertimbangan Teknis
Stadion harus memenuhi standar teknis Liga 3 regional, kondisi lapangan yg harus baik dalam permainan sepakbola dimana secara teknis pemain bisa menjalankan kemampuan teknik bola tidak terhalang oleh kondisi lapangan dan pantulan bola yg mendukung permainan. Disamping itu lapangan bola juga harus mendukung keamanan selama pertandingan dimana penonton memiliki area tersendiri yg terpisah dari lapangan pertandingan.
Stadion USU memenuhi standar teknis tersebut dan tahun lalu juga pernah dipakai oleh salah satu klub bola dr Sumut yg lolos tahap regional Sumbagut Liga 3.

2. Pertimbangan Kedekatan Interaksi Supporter
Sebagai Home Base, Kampus USU merupakan daerah atau kawasan masyarakat Karo. Karena masih berada di kawasan Padang Bulan dan dan dekat dgn Tanjung Sari Medan yang memang sangat banyak didiami masyarakat Karo yang nota bene merupakan supporter inti dari Karo United FC. Sehingga menghadirkan pemain ke-12 yaitu supporter tidak akan susah sehingga dukungan akan banyak mengalir kepada Karo United FC ketika menjadi tuan rumah.

3. Pertimbangan Faktor Sejarah/Budaya
Stadion Kampus USU berada di Kota Medan. Kota Medan adalah Kota yg didirikan oleh Guru Patimpus Sembiring Pelawi. Dapat dikatakan secara sejarah Kota Medan juga adalah Tanah Karo. Sehingga Karo United walaupun pindah ke Kota Medan keberadaannya tetap berada di Tanah Karo. Disamping itu, Stadion Kampus USU yg merupakan Home Base Karo United FC bila dilihat dari sejarahnya pendiriannya banyak disupport oleh Djamin Gintings. Sehingga bisa dikatakan bahwa Kampus USU ini rumah orang Karo juga.

4. Pertimbangan lainnya
Stadion Kampus USU adalah tempat latihan Karo United jika turun ke Medan dari Karo dan bisa dikatakan sebagai “home base” kedua. Para pemain Karo United sdh hafal dan sdh punya rasa jika bermain di lapangan Kampus USU. Pertimbangan lainnya secara emosional saya sangat dekat dgn Stadion USU karena sebagai anak yg besar sampai SMA di gg Pendidikan jl Pembangunan sejak kecil selalu latihan olah raga baik latihan lari dan main basket di lapangan ini (heheheheh).

Kami tahu bahwa pasti ada kekecewaan dari masyarakat Karo di Kab. Karo karena pindahnya Home Base Karo United FC ke Stadion USU, tapi kami harapkan kekecewaan ini tidak mengurangi kesetiaan Karo Mania kepada tim kebanggaan kita.

Dan kepada masyarakat Karo di Medan dan sekitarnya, kami harapkan dukungan semua untuk menjadikan Home Base Stadion USU sebagai Home Base Karo Mania. Kita buktikan bahwa Medan adalah Tanah Karo dengan mendukung Karo United FC.

Mejuah-juah
Arya Mahendra Sinulingga
Presiden Karo United FC


Artikel

Baca Artikel Lainnya

Review Product

Photobook Karo

Tempah Album Foto Kamu di Karo Gaul
Pesan Photobook Karo : Disini

HYPE GAUL

Artikel

Jasa Pengiriman
Bank Transfer
Copyright © 2020 |Karo Gaul
%100
%17
%20
%25
%30
%40
%50
+0
+100
+300
+350
+50
+500
$100000
$150000
$20000
$200000
$240000
$250000
$300000
$700000
artikel
batak news
brando mamana
Helm
Helm Gaul
islam
Jaket
Jaket Karo
kampus
kaos
Kaos Karo
karo artis
karo gaul
karo gokil
karo islam
karo kuliner
karo news
karo puisi
karo sejarah
karo sumatera
karo unik
karo wisata
KBB
Kesing
Kesing Batak
Kesing Karo
Kesing Simalungun
Kesing Toraja
kolom
Minyak Karo
Mug
Mug Karo
news
Photobook
Photobook Karo
pop socket
produk
Promo
Q&A
Reseller
singgamanik
tiger karo
Topi
Topi Karo
Tumbuk lada
video
viral