Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

💗 Loken Barn 💗

Wisata Air Soda di Karo, Mirip Kolam Soda Venezuela - 4 Foto dan Akses Lokasi

Wisata Air Soda di Karo


Karogaul.com - Tak bisa dipungkiri, Sumatera Utara memiliki pesona alam menakjubkan untuk dijelajahi. Mulai dari pegunungan, perbukitan, hingga danau yang memiliki daya pikat tersendiri.

Baca Juga : 7 Potret Pemandian Bah Damanik, Konon Dahulu Tempat


Jika Anda dan teman-teman anda ingin mendapatkan sensasi pengalaman berwisata yang berbeda ketika ke Tanah Karo, tidak ada salahnya mengunjungi kolam soda merah atau biasa juga disebut Lau Macem. 

Kolam ini mirip seperti air soda. Terdapat gelembungan yang keluar dari celah bebatuan di dasar kolam.
lau macem

Kolam ini terbentuk secara alami dan terletak tidak jauh dari Kota Kabanjahe sekitar 30 menit  ke arah Jalan Kotacane. Tempatnya memang tersembunyi di balik bukit-bukit dan kebun-kebun petani di Desa Buluh Naman, Kecamatan Munthe, Kabupaten Karo.


Air soda di Desa Buluh Naman ini mirip dengan kolam soda di Tapanuli Utara dan Venezuela, negara yang berada di ujung utara Amerika Selatan.

Ketika Anda masuk ke dalam kolam, tubuh yang terkena air akan terasa seperti mandi busa. Airnya tidak lengket di kulit, segar dan sedikit asin. Menurut penduduk setempat, air soda ini bermanfaat untuk menyembuhkan penyakit kulit dan pegal-pegal.

Karena letaknya yang tersembunyi, disarankan untuk mencapai kolam soda ini dipandu oleh warga setempat. Dalam perjalanannya, Anda akan disuguhi pemandangan alam perbukitan dan perkebunan nan hijau. Jalannya agak sedikit sempit, berbatu dan berkelok-kelok. 

Bahkan, Anda akan melihat pemandnagan Gunung Sinabung yang terkadang mengeluarkan asap. 


***KESING KARO/BATAK***
SEGERA ORDER !!!
case karo
case batak
case batak
case karo

Order via :
karo gaul
karo gaul instagram