Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Wisata Anugrah Indah Sippan : Menikmati Luasnya Panorama Danau Toba dari Atas Ketinggian



Karogaul.com - Indahnya danau toba selalu menjadi hiburan bagi setiap wisatawan. Sebagai danau terbesar di Asia Tenggara, Keindahan danau toba dapat kita nikmati dimana saja, Yang setiap daerah di dalam Sumatera Utara, indahnya danau toba memiliki daya tarik sendiri untuk wisatawan nikmati.

Berada di Kabupaten Simalungun, sebuah panorama alam dari ketinggian dengan landskap danau toba yang mempesona menjadikan tempat ini, tempat sunmori baru untuk wisatawan yang ingin menikmati keindahan danau toba dari atas ketinggian.

Lokasi.


pic by : instagram@wisataanugrahindahsippan

Wisata Wisata Anugrah Indah Sippan berupa bukit panatapan ini berada di daerah Kabupaten Simalungun. Spot alam yang indah dapat kamu temukan di Desa Silimakuta Barat, Naga Saribu, Kecamatan Pematang Silimahut, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara

Sebagai tambahannya,yang ingin menikmati keindahan danau toba dari tempat ini, ingat untuk selalu menjaga kebersihan di lokasi. Karena bukit ini sangatlah bersih dan asri dengan banyaknya bunga-bunga yang cantik. 

Jadi kamu yang datang kesini jangan mengotori dengan membuang sampah sembarangan.

Daya Tarik Wisata.


pic by : instagram@san.motret_

Kalau udah namanya destinasi danau toba, Tak perlu diragukan lagi. Wisatawan yang berkunjung bakal puas liburan ke tempat-tempat yang berhubungan danau toba. 

Keindahan alamnya menjadi salah satu tujuan wisatawan untuk berlibur. Apalagi tempat yang akan anda tujui ini, tempat ketinggian yang menyajikan pemandangan landskap danau toba secara luas.



Birunya dan tenangnya air danau membuat hati kita yang memandang menjadi tenang, ditambah lagi adanya pulau-pulau kecil dan besar di danau, membuat siapapun yang melihat semakin betah berlama-lama untuk bersantai.

Dari puncak bukit Wistata Anugrah Indah Sippan ini, kamu bisa langsung melihat keindahan bukit gundul sipiso-piso yang begitu jelas dari tempat bukit Sippan ini. Selain itu terlihat juga pemukiman warga dari desa Bage yang indah, yang terletak di bawah kaki bukit.

Aktivitas Wisata.


pic by : instagram@sindyramdina27

Sekedar bersantai sekaligus menikmati keindahan danau toba dari Bukit ini sangatlah puas. Dan pastinya sangat kurang jika kamu tidak melakukan beberapa aktivitas wisata yang membuat liburan kamu seru dan menyenangkan.

Lokasinya yang luas, kamu bisa nih berkema dengan mendirikan tenda di tempat ini. Opsi tersebut menjadi hal yang harus kamu coba di tempat ini. Jika kamu udah berkemah , jangan lewatkan momen matahari dari tempat ini, dengan ditemani secangkir kopi hangat.

 
Buat kamu penikmat senja, menunggu tibanya malam. Dari bukit ini. Sunset sangatlah indah. Matahari terbenam tersebut dapat kamu lihat searah dengan keberadaannya bukit Gundul Sipiso-piso yang perlahan-lahan tenggelam. 

Warna langit jingga ke-orangean mulai menyelimuti luasnya langit. Membuat pemandangan tersebut pemandangan alam yang sangat indah dengan suasana yang tenang.

Harga Tiket Masuk.


pic by : instagram@utaririandirah09

Untuk bisa bersantai ataupun berkemah di tempat ini. Pihak pengelola Wisata Anugrah Indah Sippan ini menarifkan harga masuk,

Untuk kendaraan roda 4 Rp10000.00
Untuk kendaraan roda 2 Rp5000.00

Tarif tersebut bisa berubah dikala waktu, yang tarifnya, harga tiket masuknya sudah mematok harga perorangan. Jadi untuk kamu yang berkunjung, jangan bingung jika suatu saat kamu datang kesini peraturannya udah berubah.

Fasilitas.


pic by : instagram@sindyramdina27

Dari segi fasilitas Wisata Anugrah Indah Sippan ini lebih dari cukup. Terdapat beberapa pondok bersantai dan pondok yang menyediakan makanan dan minuman. Fasilitas umum berupa toilet juga bersih dan halaman parkiran cukup luas.

Untuk anda yang ingin berkemah di bukit ini. Jangan lupa untuk membawa perlengkapan berkemah anda yang lengkap. Karena pihak pengelola Wisata Anugrah Indah Sippan ini belum menyediakan fasilitas berkemah.


Order via :

Rute Ke Lokasi

Untuk sampai ke objek wisata ini, ada dua jalur untuk sampai kesini. Kalau kamu memulai perjalanan dari tanah karo. Anda bisa memulai perjalanannya dari Merek-Haranggaol- Seribu Dolok. Tapi kalau anda memulai perjalanan dari kota Siantar langsung aja de menuju Seribu Dolok. 

Tergantung kalian, dimana kalian berdomisili. Yang penting rute perjalanannya searah dan terjangkau untuk sampai lebih cepat, Sehingga tak terlalu jauh dan lama untuk sampai ke objek wisata tersebut.

Untuk lebih jelasnya, dan mempermudah anda untuk berwisata ke Bukit Sippan ini. Berikut Google Maps yang udah admin lampirkan, kalian tinggal mempergunakannya dengan menekan "Rute ke Lokasi" cek di Google map