Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Wisata Danau Linting : Tempat Liburan di Akhir Pekan Lengkap dengan Pemandangan Alam yang Sejuk dan Menyegarkan

Danau Linting

Karogaul.com - Danau Linting Medan adalah sebuah danau yang terbentuk akibat retakan vulkanik bukit yang mengeluarkan air panas. Danau yang memiliki luas 1 hektar ini tenar dapat pesona magisnya. 

Danau Linting
@christina_damanik

Pemandangan hijau khas pohon beringin dapat menyambut kehadiran para wisatawan yang datang. Kawasan danau yang begitu asri mengakibatkan wisatawan betah disini. Danau ini terhitung memiliki keunikan tersendiri. Konon, tidak ada yang tau berapa kedalaman danau ini.

Danau Linting
@febbyperanginangin

Harga Tiket Masuk Danau Linting Medan

Danau Linting adalah salah satu alternatif wisata murah di Kabupaten Deli Serdang. Hanya dengan membayar ongkos retribusi sebesar Rp5.000/orang, wisatawan sanggup menikmati keindahan danau dengan segala pesonanya.

Danau Linting
@jonesdospy18

Jam Buka

Objek wisata ini buka tiap-tiap hari merasa pukul 08.00 WIB dan akan tutup pada pukul 17.00 WIB. Danau ini kebanyakan bakal ramai terhadap akhir pekan ataupun hari libur. Waktu terbaik untuk singgah kesini adalah pagi hari. Pada pagi hari, pengunjung dapat nikmati segarnya udara di tepian danau.

Danau Linting
Pic : travelingmedan

Danau Linting Harga Tiket: Rp5.000 Jam Buka: 08.00 – 17.00 No. Telepon: – Alamat: Rumah Rih, Sinembah Tj. Muda Hulu, Deli Serdang, Sumatra Utara, Indonesia.

Pesona Danau Linting Medan

Nuansa asri dapat langsung merasa begitu memasuki kawasan objek wisata ini. Perpaduan danau bersama dengan pepohonan disekitarnya menawarkan keindahan yang begitu mempesona. Tak heran banyak wisatawan yang tertarik untuk singgah kesini.

Danau Linting
@novita_poo

Keunikan Air Panas Danau Linting

Berasal dari retakan vulkanik, air yang berada di danau ini merupakan air panas. Berbeda bersama air lainnya, air panas di danau ini tidak miliki bau belerang yang menyengat. Warna air di danau ini termasuk seringkali keluar berubah-ubah. Biasanya air danau berwarna hijau tosca, biru kehijauan atau biru.

Danau Linting
@rama_dana_11

Objek wisata ini memperbolehkan pengunjung untuk berenang di danau. Namun, pengunjung cuma boleh berada di tepian danau. Pengunjung dilarang berenang sampai ke tengah danau. Hal ini gara-gara anggota sedang danau tidak diketahui kedalamannya.

Danau Linting
@ramawatii_amb

Danau ini terhitung mampu mengeluarkan uap panas yang baik untuk kesehatan. Uap panas yang dihasilkan sanggup untuk beri kesegaran tubuh dan mengobati gatal-gatal. Oleh karena itu, banyak wisatawan yang berendam disini.

Spot Foto Cantik di Tepi Danau Linting

Objek wisata alam ini menyajikan pemandangan yang indah dan asri. Danau yang terbentang luas terhitung benar-benar menyejukkan mata. Tak heran jika banyak wisatawan yang tertarik untuk berfoto di tepi danau.

Danau Linting
@tdzikri

Di pinggir danau terhitung terdapat dermaga bertingkat yang biasa dimanfaatkan sebagai spot foto oleh pengunjung. Saat sedang ramai, para wisatawan kebanyakan sudi mengantri cuma untuk mendapatkan pemandangan paling baik untuk latar fotonya.

Bersantai di Tepi Danau Linting

Objek wisata ini amat cocok untuk bersantai di sela-sela aktivitas rutin. Pengunjung mampu bersantai di tepian danau sambil makan dengan dengan kawan atau keluarga. Biasanya pengunjung akan menyewa tikar untuk bersantai di tepi danau. Di kurang lebih danau terhitung terkandung ayunan yang bisa digunakan oleh pengunjung.

Pengunjung termasuk mampu menikmati makanan yang dijajakan oleh kedai – kedai di sekitar danau. Harga makanan dan minuman yang dijual pun memadai terjangkau.

Danau Linting
Goa Emas, Goa Perak & 8 Kolam Putri

Lokasi objek wisata ini dapat dikatakan lumayan strategis. Setelah senang berwisata di danau, wisatawan sanggup mendatangi objek wisata yang berada tak jauh berasal dari danau. Sekitar 200 meter dari danau terkandung objek wisata lain yakni Goa emas, Goa perak dan 8 kolam putri.

Keberadaan objek wisata ini tak lepas dari cerita misterius perihal Danau Linting. Konon, juru kunci danau bermimpi lihat sinar berwarna kuning, biru, merah dan putih dan juga sepasang kakek-nenek. Kakek dan nenek ini berharap juru kunci untuk membuatkan kolam untuk 8 putrinya di daerah yang mereka tunjuk.

Danau Linting

Kemudian, juru kunci ikuti petunjuk sesuai dengan mimpinya. Begitu ia menggali terhadap kedalaman 1,5 meter, keluarlah air yang suhunya lebih hangat berasal dari danau linting. Kolam inilah yang kemudian dikenal bersama objek wisata 8 kolam putri.

Menurut kepercayaan warga, berendam di sini mampu membuat sembuh begitu banyak ragam penyakit seperti penyakit kulit, encok, reumatik bahkan stroke. Ada terhitung 1 kolam yang disebut berisi air cinta. Air pada kolam ini dipercaya sanggup mendatangkan jodoh bagi orang yang membasuh wajah disini.

Selain kolam, ada terhitung goa perak dan goa emas. Kedua goa ini kebanyakan dijadikan spot foto sebab tampilannya yang benar-benar unik. Tak cuma itu, dua goa ini juga memiliki fenomena alam yang memadai unik.

Pada gua perak, suhu di didalam goa lebih panas dibandingkan suhu di luar goa. Bahkan suhu di didalam goa ini hampir mirip bersama dengan suhu di tempat sauna. Sementara itu, goa emas kebalikan dari goa perak. Suhu dalam ruangannya lebih dingin dibanding suhu di luar ruangan.

Danau Linting

Fasilitas Danau Linting

Meskipun harga tiketnya murah, danau ini senantiasa sedia kan sarana yang lumayan cukup bagi pengunjung. Disini terkandung tempat parkir yang cukup luas untuk kendaraan beroda dua dan empat. Pengunjung termasuk dapat gunakan pondok untuk beristirahat sambil bersantai di tepi danau.

Danau Linting

Di kawasan ini juga terdapat kedai makanan dan minuman untuk para pengunjung. Selain itu, objek wisata ini juga ditambah dengan toilet dan musola. Pengunjung juga bisa menyewa tikar kalau ingin bersantai di tepi danau.

Lokasi Danau Linting

Objek wisata ini berlokasi di Rumah Rih, Sinembah Tj. Muda Hulu, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara. Jarak antara lokasi danau bersama dengan Kota Medan berkisar 70 Kilometer. Wisatawan hanya perlu menempuh perjalanan sekitar 1,5 jam kecuali gunakan kendaraan bermotor. 

Demikian ulasan singkat mengenai " Wisata Danau Linting : Tempat Liburan di Akhir Pekan Lengkap dengan Pemandangan Alam yang Sejuk dan Menyegarkan" kapan soabt gaul ke danau yang indah ini ?