-->

Wisata Medan

medan bogor

Trending

10 Tempat Nginap di Jogja yang Sering Dikunjungi, Suasananya Nyaman dan Instagramble Banget

Publikasi 22 Oktober 2021

Karogaul.com - Setiap ke Jogja, setiap kali juga dibuat jatuh hati dengan kota istimewa ini. Budaya dan seni tradisionalnya yang autentik, kehangatan penduduknya, kelezatan kulinernya, dan harga-harganya yang cenderung masih ramah di kantong menjadikan kota yang satu ini masih jadi favorit wisatawan.

Nah untuk menikmati itu semua, nggak akan cukup kalau cuma sehari. Pastinya kamu perlu tempat menginap untuk beristirahat kan?



Nggak perlu khawatir, kami sudah kumpulkan 10 hotel di Yogyakarta yang punya desain unik dan gak bikin kantong boncos! Jadi, kamu bisa simpan sisa budget penginapan untuk kulineran deh!

Catatan: Harga di bawah adalah harga saat low season, sebelum service charge dan pajak. Harga hotel seringkali berubah tergantung high/low season dan ketersediaan kamar. Kami sarankan kamu untuk memeriksa kembali harga final sebelum mengonfirmasi pesanan.


1. Hotel urban dengan sentuhan lokal: Adhistana Hotel

Ada dua jalan Prawirotaman di Yogya dan keduanya dipenuhi deretan kafe dan hotel.

Adhistana Hotel terletak di Jalan Prawirotaman II yang suasananya sedikit lebih sepi. Di jalan ini kamu akan menemukan sebuah pasar tradisional yang ramai dikunjungi penduduk lokal di pagi hari.

Eksterior hotel yang artistik akan menyambut kamu dengan susunan daun jendela yang unik. Adhistana juga memiliki tempat makan, yaitu Lawas Kafe yang memiliki teras terbuka dan gambar graffiti yang mencolok di area samping tangga menuju ke lantai 2.

Photo Via Waonepinot

Photo Via Alderinagracia_2

Suasana homey sangat kental di tempat dengan perpaduan gaya urban dan tradisional ini. kamu bisa memilih untuk tinggal di dorm atau di kamar hotel standar.

Photo Via Prettylayollamanda

Photo Via Davidferdiaan

VIDEO

Kebersihan dan pelayanan di sini tidak perlu diragukan lagi. Dari sisi lokasi, menginap di Adhistana juga menguntungkan, karena sangat strategis untuk berkeliling Jogja. Dengan berjalan kaki selama 15 menit saja, Anda sudah sampai Malioboro.

Adhistana Hotel
Alamat: Jl. Prawirotaman II No 613, Mergangsan, Yogyakarta 55153.
Telepon: (0274) 413 888



2. Nggak harus jadi raja untuk bisa nginep di istana: The Grand Palace Hotel Yogyakarta

Grand Palace Hotel Yogyakarta ini terinspirasi dari bangunan istana tempat tinggal raja-raja Romawi, lengkap dengan pilar-pilar dan patung-patung dewa dewi.

Photo Via Grandpalacehotels

Tak hanya cantik dar luar, interior hotel berbintang 3 ini tak kalah mempesona. Layout yang menyenangkan, kamar yang luas, pelayanan yang baik, kebersihan dan fasilitas yang OK. Semua ini membuat Grand Palace Hotel cocok untuk kamu yang pergi liburan bersama keluarga dan anak-anak.



Grand Palace Yogyakarta terletak di sebuah gang yang terletak jauh dari riuhnya kota. Ada banyak pilihan transportasi tersedia di dekat hotel untuk memudahkan kamu menyusuri Yogyakarta, baik untuk jalan-jalan maupun belanja setelah puas beristirahat di Grand Palace Hotel Yogyakarta.

The Grand Palace Hotel Yogyakarta
Alamat: Jl. Mangkuyudan No 32 Mantrijeron, Yogyakarta 55143.
Telepon: (0274) 414 590



3. Menikmati nuansa vintage, industrial, dan natural: Pawon Cokelat Guesthouse

Penginapan yang nyaman ini hadir dengan dominasi warna coklat. Pawon Cokelat Guesthouse tadinya adalah sebuah toko kecil yang menjual kue coklat.

Setelah beberapa tahun menjalani toko kue cokelat, para pecinta cokelat di balik Pawon Cokelat akhirnya mengubah tempat ini dari sebuah toko sederhana menjadi tempat berlibur kecil yang memesona. Berada di Jl. Malioboro, penginapan ini hanya berjarak 5 menit berjalan kaki dari Stasiun Kereta Api Tugu, Yogyakarta.

Padu padan antara gaya vintage, industrial dan natural di Pawon Cokelat memberikan suasana yang akan membuat tamu betah.



Dari kamarnya yang bergaya minimalis dan kafenya yang unik, sampai ke kebun di bawah maupun di rooftop, semua sudutnya sungguh Instagram–genic.

Photo Via Pawoncokelat

Photo Via Vinsproject89

Photo Via Sewingsunday

Bagian terbaik dari Pawon Cokelat adalah lokasinya yang memungkinkan kamu dapat dengan mudah berjalan-jalan ke Malioboro dan Sosrowijayan.

Dikelilingi berbagai tempat makanan enak, juga kemudahan untuk berbelanja dan jalan-jalan, kamu tentu tak sabar untuk segera mengeksplorasi kawasan di sekitarnya.
Catatan: Pawon Cokelat Guesthouse tidak menyediakan air panas, lho ya.

Pawon Cokelat Guesthouse
Alamat: Jl. Sosrowijayan Wetan Gg 1 no 102, Malioboro, Yogyakarta.
Telepon: (0274) 292 4232 | 0877 8880 9008



4. Cocok untuk keluarga, banyak hal yang bisa dilakukan di sini!: Grand Tjokro Yogyakarta

Salah satu yang terbaik di list ini, Grand Tjokro menyediakan fasilitas maksimal dengan harga terbaik.
Dari segi fasilitas, Grand Tjokro tak kalah dengan resort karena banyak hal yang bisa kamu lakukan di sini. Kalau kamu berencana mengajak anak-anak di liburan selanjutnya, mereka bisa menikmati karaoke, tenis meja, kolam renang (ada kolam khusus untuk anak-anak, lho!), penyewaan sepeda dan barbeque untuk keluarga.



Tersedia pula bar yang menyajikan aneka minuman (bahkan ada layanan pengasuh anak untuk kamu yang memerlukannya), serta toko yang menjual aneka barang-barang yang kamu perlukan.



Cobalah sauna dan spa yang ada di hotel ini. Liburan di Grand Tjokro tentu akan makin menyenangkan dan sulit dilupakan.

Grand Tjokro Yogyakarta Hotel
Alamat: Jl. Affandi No.37, Caturtunggal, Kab. Sleman, DI Yogyakarta 55281.
Telepon: (0274) 642 9100



5. Dinding penuh emoji: Kalya Hotel Yogyakarta

Konsep minimalis dan futuristik akan langsung terlihat saat kamu menginjakkan kaki di lobi dan melihat dinding yang penuh gambar emoji.



Selain itu, ke mana pun kamu melihat, hotel ini memberikan kesan kreatif pada setiap benda dan desainnya.

Kalya Hotel Yogyakarta juga sangat fotogenik, lho. Banyak sudut unik yang akan menyemarakkan akun Instagram kamu. Selain itu, ada pula kolam renang untuk kamu bersantai saat menginap di sana.

Photo Via Expedia

Photo Via Raflimahreza

Tersedia WiFi gratis di dalam dan bahkan pancuran rain shower di kamar mandi! Tapi tentu saja kamu kan tak akan terus-terusan berdiam diri di kamar selama liburan. Museum Kekayon dan Kebun Binatang Gembira Loka bisa dicapai sejauh 30 menit dengan berjalan kaki.



Kalau enggan berjalan, kamu juga bisa menyewa mobil. Tinggal hubungi front office hotel untuk mengaturnya. Malioboro berjarak 6 km berkendara dari Kalya Hotel Yogyakarta.

Kalya Hotel Yogyakarta
Alamat: Jl. Gedongkuning Selatan No 118 Kotagede 55172 Yogyakarta.
Telepon: (0274) 371 225 | 0813 9157 6878



6. Ke lobinya bisa meluncur naik perosotan!: ARTOTEL Yogyakarta

Lupakan turun tangga setiap pagi untuk pergi sarapan, karena kalau menginap di ARTOTEL Yogyakarta kamu hanya perlu berseluncur di seluncuran emas untuk turun ke lantai dasar.

Photo Via Merli_sansan, Prafr

Berada di lokasi strategis, membuat kamu tidak akan pernah merasa bosan selama menginap di sini. Mau jalan-jalan ke mana pun terasa dekat (termasuk ke Il tempo Del Gelato!).

Bekerja sama dengan 7 seniman lokal yang unik dan berbakat, Artotel Jogja memberikan nuansa yang berbeda ke dalam setiap kamar. Karya artistik para seniman akan menemani tidur malam kamu.

Photo Via Arthursigit, Ciwoow, Finisyasw, Igawinda

Photo Via Awinda, Kaniatriandra

Jangan lewatkan juga kolam renang cantik yang bisa kamu gunakan setiap saat untuk menyegarkan diri. Dan di sini, kamu juga berkesempatan untuk melihat pameran seni di creative artspace mereka.

ARTOTEL Yogyakarta
Alamat: Jl. Kaliurang KM.5,6 No.14, Manggung, Caturtunggal, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, DI Yogyakarta 55281.
Telepon: (0274) 6000 333



7. Hotel strategis dari pusat perbelanjaan dengan fitur colonial: Ayaartta Hotel Malioboro

Bagi kamu yang suka berbelanja, mengunjungi Malioboro saat berkunjung ke Jogja tentu sebuah keharusan.

Nah, lebih baik lagi jika kamu pun memilih lokasi penginapan atau hotel yang dekat dengan kawasan ini. Tentu saja akan memudahkan kamu jika ingin bolak-balik mencari keperluan atau buah tangan.

Dengan menampilkan fitur kolonial di area masuk dari bangunan utama, arsitektur dari Hotel Ayaartta ini akan membuat kamu merasa terbawa sejarah dari Malioboro. Tak hanya memiliki arsitektur seni yang menarik, kamar Hotel Ayaartta memiliki dinding ekspos dekoratif.

Photo Via Vickyzainal24

Photo Via Vickyzainal24, Dewisartika0990

Photo Via Nysapratiwi

Tak perlu khawatir juga jika ingin bepergian, letaknya yang strategis membuat hotel ini mudah dijangkau kendaraan umum. Di malam hari, suasana di jalan depan hotel akan diramaikan aneka lesehan menggoda, salah satunya adalah Oseng Mercon yang terkenal itu.

Setelah lelah berjalan-jalan dan berbelanja, hidupkan kembali suasana dengan berenang di kolam renang atau melatih otot dengan fasilitas olahraga yang disediakan di hotel ini.

Photo Via Rafsanjani_rhesa_.a

Ayaartta Hotel
Alamat: Jl. KH. Ahmad Dahlan No.123, Notoprajan, Ngampilan, Kota Yogyakarta, DI Yogyakarta 55262.
Telepon: (0274) 2801 888



8. Hotel untuk pecinta seni: Pulang ke Uttara

Wajar saja kalau hotel ini cocok untuk pecinta seni, karena selain untuk tempat menginap hotel ini juga sebagai galeri seni yang memamerkan karya perupa Edhi Sunarso. Maka nggak heran kalau kamu akan banyak menemukan karya seni nan indah di setiap sudutnya.

Photo Via Mr.bimsky, D14na_, Rizkaberlian

Bahkan arsitektur bangunan di rooftop-nya pun kece banget lho. Ini juga jadi salah satu spot foto terbaik di Pulang ke Uttara. Masih di rooftop, kamu juga akan menemukan skypool yang langsung menyuguhkan pemandangan Kota Jogja dari ketinggian.

Photo Via Aiman_cahyadi, Veronicamega, Effendyjon

Photo Via _Meizda, Deassy_permatasari, Pulangkeuttara, _Yulianayuliana

Nah kalau sudah asyik berkeliling, saatnya masuk kamar untuk beristirahat deh. Ada dua tipe kamar yang ditawarkan yaitu Merapi by The Window dan Local City Scene. Kamarnya luas dengan jendela berukuran besar. Dalam setiap kamar, dilengkapi juga dengan mini kitchen dan sofa empuk. Wah seru nih bisa masak-masak bareng teman.

Photo Via Nafziaulfah, Egaepw, Renandaputri

Oh ya, bagi pecinta kopi, di bagian depan hotel ini juga tedapat satu gerai Starbucks!

Pulang ke Uttara
Alamat: Jl. Kaliurang km 5,5 No. 72, Manggung, Caturtunggal, Kab. Sleman, DI Yogyakarta 55281.
Telepon: 0821 3444 4909



9. Warna warni pastel menggemaskan: Kolo Kolo Coffee & Beds

Super gemas! Dua kata itu langsung terlintas saat melihat desain kamar di Kolo Kolo Coffee & Beds. Perpaduan warna-warna pastel yang menghiasi dindingnya membuat tempat ini terlihat lebih Instagramable.

Bukan cuma menawarkan private room, di Kolo Kolo ini ada juga pilihan tipe dorm dengan 4 ranjang dalam satu kamar. Kamar sih boleh sharing, tapi untuk urusan kamar mandi kamu nggak perlu khawatir karena sudah tersedia 4 kamar mandi terpisah yang bisa kamu gunakan. Jadi nggak perlu antri lagi deh!

Photo Via Kolokolo.bnb_

Photo Via Putrimayong, Swasto-Prianggono

Photo Via Kolokolo.bnb, Ikrachma, Kolokolo.bnb_

Kalau sore hari, enaknya minum kopi sambil menikmati udara segar Jogja di area outdoor-nya. Santai banget!

Kolo Kolo Coffee & Bed
Alamat: Jl. Monjali No.145, Kutu Dukuh, Sinduadi, Kec. Mlati, Kab. Sleman, DI Yogyakarta 55284.
Telepon: 0852 2587 0064



10. Cocok untuk semua traveler: The Amartya

Dari luar, bangunan The Amartya Hotel ini memang terlihat biasa saja. Wajar saja, karena hotel ini mengusung tema industrial. Tapi saat masuk ke dalam bangunannya, pasti kamu langsung berubah pikiran dan setuju kalau hotel ini keren banget.

Photo Via Biteandbrew, Erich_ns

Hampir seluruh bagian dalam bangunan ini tidak dilapisi cat dan lantai keramik seperti hotel pada umumnya. Tapi beberapa sudut ruangan yang dihiasi gambar warna-warni membuat desainnya nampak lebih Instagramable. Bahkan kamu juga bisa menemukan peta Jogja lengkap dengan titik-titik tempat wisata yang wajib dikunjungi. Wah lumayan nih buat jadi referensi liburan.

Photo Via Sakyoswifey, Oliastepanenco, Xiaolingchan, Jsanderella

Hotel ini juga punya fasilitas yang lengkap. Uniknya untuk kamar dengan double bed, desain ranjangnya menyatu dengan lantai. Selain itu, sprei yang digunakan juga penuh warna dan motif yang lucu rasanya jadi seperti sedang di rumah sendiri deh.

Photo Via Nickywu_pwt, The.amartya, Sisadoe, Sisadoe

Eits, untuk kamu yang ingin merasakan sensasi tidur di hotel kapsul juga bisa langsung menuju lantai 6 hotel ini. Di sini kamu akan menemukan The Toeru Pod yaitu hotel kapsul yang cocok untuk para solo traveler.

Di area rooftop, kamu juga bisa berenang di infinity pool mereka yang punya pemandangan Kota Jogja yang cantik. Kalau mau berenang tanpa menginap juga bisa lho, cukup bayar Rp35.000 saja untuk bisa menikmati fasilitas ini.

Photo Via The.amartya, Staycationsolo, The.amartya

The Amartya Hotel
Alamat: Jl. Ringroad Barat No.288, Area Sawah, Banyuraden, Kec. Gamping, Kab. Sleman, DI Yogyakarta 55292.
Telepon: (0274) 5012 888



Apakah masih ada hotel keren yang terjangkau di Jogja yang menurutmu bisa masuk ke daftar ini? Share di kolom komentar ya!

Ditulis oleh: Adhia Azka
TripCanvas Indonesia


Artikel

Baca Artikel Lainnya

Review Product

Artikel

Jasa Pengiriman
Bank Transfer
Copyright © 2021 |Karo Gaul
%0
%100
%17
%20
%25
%30
%40
%50
%60
+0
+100
+1000
+10000
+10500
+12000
+150
+1600
+200
+2000
+250
+300
+3100
+350
+400
+4000
+50
+500
+550
$0
$100000
$12000
$120000
$1200000
$1400000
$150000
$1520000
$17000
$185000
$198000
$20000
$200000
$240000
$2400000
$250000
$2520000
$260000
$280000
$300000
$350000
$3600000
$40000
$400000
$42000
$440000
$50000
$500000
$52000
$60000
$600000
$7000
$70000
$700000
$750000
$800000
$97000
aceh
Alat Cuci Motor
APD
artikel
bali
bandung
berastagi
binjai
bogor
brando mamana
cayon
danautoba
deliserdang
disinfektan
dompet
dompet custom
Face Shield
Hand Sanitizer
Helm
Helm Gaul
humbanghasudutan
islam
jakarta
Jaket
Jaket Karo
jam
jam custom
jogja
kampus
kaos
Kaos Batak
Kaos Karo
Kaos Kemerdekaan
karo
karo artis
karo gaul
karo gokil
karo islam
karo kuliner
karo news
karo puisi
karo sumatera
karo unik
KBB
Kesing
Kesing Batak
Kesing Batik
Kesing Jawa
Kesing Karo
Kesing Simalungun
Kesing Toraja
Kesing uang
Koas Karo
kolom
kopi
kopi bali
kuningan
kurma
langkat
lombok
madu
majalengka
makanan
malang
maluku
masker
masker corona
masker custom
masker hijab
masker karo
masker scuba
maskes custom
medan
minum
Minyak Karo
Mug
Mug & Tumbler
news
pariaman
payakumbuh
Photobook
Photobook Karo
Polaroid
pop socket
powerbank
powerbank batak
powerbank karo
produk
Promo
Q&A
Reseller
samosir
sandal
sandal karo
sandalcustom
simalungun
singgamanik
siosar
solo
solok
sumaterabarat
sumedang
sumut
taput
tasikmalaya
tiger karo
Topi
topi coronar
Topi Karo
tumbler
Tumbuk lada
video
vintage
viral