Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

💗 Loken Barn 💗

5 Tempat Darmawisata di Puncak Bogor dan Sekitarnya yang Wajib Kamu Kunjungi

darmawisata bogor

Karogaul.com - Bogor selalu menjadi tempat asyik untuk liburan. Apalagi sekarang semakin fasilitas menarik yang sudah disediakan. Bukan hanya tempat wisata, tapi juga tempat kulinernya yang menakjubkan. Setidaknya, kamu harus tahu 3 tempat favorit kuliner puncak Bogor yang akan memberikan kamu kesan berbeda dari yang lainnya.

5 Tempat Darmawisata di Puncak Bogor , Apa saja ketiga tempat kuliner puncak Bogor yang dimaksud? Berikut ini informasi lebih lengkapnya:

1. The Lake House, Bogor

Sekarang ini, yang banyak diburu adalah restoran yang unik. Jadi, selain makanannya enak, tempatnya juga harus menarik dan Intagramable. Sepertinya, The Lake House Bogor termasuk di dalam kategori tersebut.

Puncak Bogor
Photo via instagram @chitraria

Namanya saja The Lake House Bogor. Jadi, restoran ini mempunyai konsep darmawisata outdoor meskipun ada juga space di dalamnya sobat gaul. Saat kamu menyantap hidangan makanan di luar, kamu akan langsung menyatu dengan suasana alam. Suasananya rindang yang hijau dan udaranya adem nan sejuk. 

Tempat duduknya dikonsep dan didesain berada pada tengah kolam sobat gaul. Pepohonan yang tinggi dan hijau ada mengitari kolam. Favorit sekali sebagai tempat wisata di Bogor untuk menghabiskan akhir pekan bersama pasangan ataupun kerabat/keluarga.


Photo via instagram @yulistiputri

Namun, ada juga space yang ada di dalam. Karena Bogor termasuk tempat yang sering hujan, space di dalam sangat diperlukan. 

Terutama juga buat pengunjung yang tidak terlalu kuat dengan hembusan angin dan dinginnya udara di luar. Ruangan di dalam tak kalah cozy dan Instagramable. Yang pasti, tidak salah jika The Lake House Bogor dijadikan sebagai satu di antara 3 tempat favorit kuliner puncak Bogor.

Puncak Bogor
Photo via instagram @desy_ou0912

Menu makanan dan minuman sangat variatif dan kekinian, mulai dari menu lokal hingga menu western. Semuanya disajikan dengan apik. Menu disajikan serasi dengan suasana di restoran Puncak tersebut.

2. Kopi Daong, Puncak Bogor

Suka ngopi? Jika ya, maka kamu tidak boleh melewatkan kesempatan untuk menikmati kopi di tengah pohon pinus. Tempatnya ada di Kopi Daong, sebuah kopi yang didesain unik darmawisata di tengah hutan pinus.

Ruangannya sangat luas. Ada yang di dalam ruangan dan luar ruangan. kamu bisa memilih space di luar ruangan antara di lantai satu atau di lantai dua. Entah itu di lantai satu atau lantai dua, keduanya sangat menyenangkan.


Photo via instagram @ijong.sdipraja

Waktu yang terbaik untuk ke Kopi Daong adalah di sore atau di malam hari. Suasana yang dingin sangat tepat untuk menyeruput kopi, bukan? Akan tetapi, jika kamu ingin mencoba wahananya seperti Flying Fox, sebaiknya kamu datang di siang hari untuk menikmati suasana terbaik dari tempat wisata di Bogor ini.


Photo via instagram @fauzan_nja

Lokasi Kopi Daong ini berada di Pancawati Caringin, Bogor. Kafe mulai buka jam 9 hingga jam 8 malam. Jadi, siap untuk ngopi di tempat unik ini?

3. De’Kendor Hambalang

Setelah lelah jalan-jalan ke puncak Bogor, tidak ada salahnya jika kamu santai di tempat yang cozy satu ini, yaitu darmawisata De’Kendor Hambalang. Ini adalah kafe outdoor yang berada di atas bukit. Jadi, saat kamu menyantap hidangan di sini, ada view menarik pegunungan.


Photo via instagram @chills_afz


Photo via instagram @wawan_sawangan

Ada seperti sky view di bagian atas. Ini tempat paling favorit para kawula muda. Sambil menikmati hidangan, para pengunjung bisa sekaligus menikmati sunset di sore hari. Atau jika kamu datang di malam hari, ada keindahan lampu Bogor dan juga bintang di langit yang tersaji dari kafe ini.


Photo via instagram @dekendor.hambalang

Meskipun tempatnya keren, harga makanan dan minuman di sini sangat terjangkau. Lokasinya berada di Desa Hambalang Citeurup.

Dari 3 tempat favorit kuliner puncak Bogor tersebut, mana yang bakal kamu kunjungi? Yang pasti, tempat kuliner tersebut tidak hanya akan mengenyangkan perut kamu tapi juga me-refresh pikiran kamu. Berwisata kuliner sambil mencari sesuatu hal yang menyegarkan pikiran ketika pergi ke tempat wisata di Bogor.

4. Merasakan tidur di tenda alang-alang: Alang-Alang Nature Camp

Glamping di sini beda! kamu tidak akan melewatkan malam dengan tidur di dalam tenda, tapi di sebuah saung beratapkan jerami. Di dalam saung, darmawisata sudah disediakan tiga buah matras lengkap dengan bantal, guling, dan selimut. Walaupun ukuran saungnya tidak terlalu besar, namun tetap nyaman untuk diinapi oleh dua orang bahkan tiga orang.

Wisata di Bogor

Bukan hanya nyaman, tenda alang-alang ini juga Instagramable, lho. Apalagi dengan pemandangan alam di sekelilingnya yang memukau.

Wisata di Bogor
Photo via anak_bebek

Oh ya, untuk menginap di sini kamu bisa datang perorangan ataupun bersama rombongan. Area yang luas membuat kamu lebih leluasa untuk menikmati setiap sudut area glamping ini. Ada juga spot foto yang bentuknya mirip dengan perahu dengan latar belakang pegunungan dan pepohonan yang rimbun.

Wisata di Bogor
Photo via tennyoktarina, sri_widyastuti05

Siang hari, enaknya melepas penat dengan berenang. Nah, coba deh pergi ke area kolam renang dan ceburkan diri kamu untuk merasakan sensasi sejuk dan menyegarkan. Sementara itu, di malam hari saatnya kamu menikmati makan malam romantis dengan pemandangan cahaya lampu perkotaan.

Wisata di Bogor
Photo via novelpangalila, yoviyop96

Alang-Alang Nature Camp
Harga: mulai Rp300.000 per orang per malam
Alamat: Kavling Auri, Desa Ciconggang, Kel. Sukaharja, Cijeruk, Sukaharja, Kec. Cijeruk, Bogor, Jawa Barat 16740.
Telepon: 0822 1000 7575 (Yuli) | 0878 0010 9897 (Amel)

5. Membawa kemewahan di alam terbuka: Pondok Rasamala

Ingin menikmati dan menyatu dengan alam, tapi tanpa harus meninggalkan setiap kemudahan kehidupan modern? Gampang, darmawisata Pondok Rasamala menawarkan servis yang pas untukmu.

Wisata di Bogor
Photo via yana_shuyen

Kamu dapat merasakan serunya camping di tengah alam terbuka, atau tepatnya di tengah hutan pinus. Tapi tak harus bersusah payah membawa tenda, membuat makanan atau bahkan buang air kecil di tengah semak, karena di Pondok Rasamala kemewahan hotel bisa kalian dapatkan.

Wisata di Bogor
Photo via harisfaisal

Tapi bila yang ingin didapatkan adalah pengalaman berada di alam, sedikit banyak kamu akan bisa mendapatkannya di sini.

Mendengarkan langsung air yang mengalir dari curug kecil di perkemahan, menyalakan api unggun, mendengarkan suara serangga di tengah hutan, itulah yang kamu dapatkan bila berada di sini. Mendapati kabut tipis turun dari puncak gunung juga bukan hal yang mustahil didapatkan.

Wisata di Bogor
Photo via wsws_19

Dan yang paling spesial adalah sejumlah spot yang Instagramable, mulai dari rumah pohon yang eksotik, air terjun yang mengalir deras, serta pemandangan yang alami.

Wisata di Bogor
Photo via nunikwreinier

Pondok Rasamala
Harga: mulai dari Rp1.850.000 untuk 4 orang | Breakfast and api unggun, Rp110.000
Alamat: Kawasan Wisata Gunung Salak Endah, Jalan Gunung Bunder, Gunung Sari, Pamijahan, Bogor, Jawa Barat 16810.

Demikianlah ulasan singkat mengenai "5 Tempat Darmawisata di Puncak Bogor dan Sekitarnya yang Wajib Kamu Kunjungi" segerakan atur jadwal darmawisata kalian ya sobat gaul . . .