Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

💗 Loken Barn 💗

Liburan Seru di Jogja : Jangan Lupa Berkunjung dan Nginap di Hotel yang Instagramble ini !


Pic via Kampunglawasan_jog, Nginepsantai

Karogaul.com - Berulang kali liburan ke Jogja, berulang kali pula terbuat jatuh hati dengan kota istimewa ini. Budaya serta seni tradisionalnya yang autentik, kehangatan penduduknya, kelezatan kulinernya, serta harga- harganya yang cenderung masih ramah di kantong menjadikan kota yang satu ini masih jadi kesukaan turis.

penginapan jogja

Nah buat menikmati itu seluruh, tidak hendak lumayan jika hanya satu hari. Nyatanya kalian butuh tempat menginap buat istirahat kan? Tidak butuh takut, kami telah kumpulkan 9 hotel di Yogyakarta yang memiliki desain unik serta gak buat kantong boncos! Jadi, kalian dapat simpan sisa budget penginapan buat kulineran deh !

Berikut ulasan Liburan Seru di Jogja yang wajib kalian coba :

1. Hotel Instagramable murah meriah ala kampung Gypsi: La Luna Resort

Muncul dengan konsep Gypsy nan berwarna- warni, La Luna Resort Yogyakarta ialah salah satu hotel sangat Instagramable di Jogja , bikin Liburan Seru di Jogja makin asyik.

La Luna Resort
Photo Via Maretayolanda. j, Mia

Mulai dari desain bidang luar sampai bidang dalamnya nampak kental banget nuansa Gypsy- nya. Ada 12 kamar dengan 10 Deluxe, serta 2 Family room yang dapat kalian seleksi buat liburan keluarga ataupun liburan romantis berdua pendamping.

La Luna Resort
Photo Via Laluna. resort, Maretayolanda

Ingin ke mari tanpa menginap? Mampir aja ke restorannya, ataupun beli Swimming Package buat berenang di kolamnya yang kece abis!

La Luna Resort
Photo Via Ditadanie, Ash_bharlly, Laluna

La Luna Resort Yogyakarta
Harga kamar mulai dari Rp473. 261 per malam
Lokasi: Jalan. Palagan Tentara Pelajar, Mudal, Sariharjo, Kec. Ngaglik, Kab. Sleman, DI Yogyakarta 55581.
Kontak: 0822 7908 0005( WA)

2. Nostalgia ke masa kemudian: Kampung Lawasan Heritage Cottage

Menginap di Kampung Lawasan Heritage Cottage ini, kalian seolah dibawa kembali ke belasan apalagi puluhan tahun silam. Bangunan yang dibuat dari kayu ditata apik bagaikan suatu perkampungan era dahulu.

Kampung Lawasan Heritage Cottage
Photo Via Kampunglawasan_jog, Vonsaaaa, Yunussuhariyadi

Kampung Lawasan Heritage Cottage
Photo Via Yedida___, Matildadevina

Bukan cuma di zona luarnya saja, tetapi di dalam kamar juga nuansa vintage begitu kental terasa. Meski senantiasa kok, tiap kamarnya dilengkapi sarana modern lengkap semacam pendingin ruangan, kulkas, sampai lemari besi.

Oh ya, di tengah zona cottage ada suatu kolam renang yang berdampingan dengan sepetak sawah. Rasanya jika menceburkan diri ke dalam kolam tentu seger banget deh. Ingin berenang pagi, siang, malam juga tidak hendak jadi permasalahan sebab air kolam renang ini lumayan hangat.

Kampung Lawasan Heritage Cottage
Photo Via Ira. fm, Yudhanurzahra, Boliviannomad

Siapa yang senantiasa wajib makan pagi saat sebelum mengawali hari? Jangan bayangkan makan pagi ala hotel pada biasanya dengan aneka opsi menu Asia serta Western. Di mari, kalian hendak disuguhkan aneka santapan rumahan khas tradisional Indonesia. Rasanya, maknyus serta buat kangen kampung taman!

Kampung Lawasan Heritage Cottage
Harga kamar mulai dari Rp295.333 per malam (Deluxe Room)
Lokasi : Jl. Perumnas No.30a, Tempel, Caturtunggal, Kec. Depok, Kab. Sleman, DI Yogyakarta 55281.
Kontak: 0811 265 3567


3. Minimalis dengan nuansa tropical: Liberta Malioboro

Bangunan Liberta Malioboro ini langsung menarik perhatian saat kamu melintas di Jalan Pringgokusuman karena warnanya yang serba pink!

Photo Via Libertamalioboro

Berada di tengah kota, hotel ini sukses membawa tropical vibes melalui desain interior mereka yang bikin suasana jadi terasa lebih fresh. Di sini, kamu bisa menemukan dua tipe kamar yang berbeda. Ada private room untuk kamu yang datang bersama keluarga atau butuh privasi dan tipe dorm untuk kamu yang lagi solo traveling.

Photo Via Libertamalioboro, Lumiere.restocafe, Libertamalioboro

Photo Via Libertamalioboro

Area outdoor di sini cukup luas, cocok deh buat kamu santai sore. Bahkan ada kolam renangnya juga lho. Tapi kalau kamu suka ngopi atau ingin menikmati aneka snack, bisa langsung meluncur ke area cafe.

Photo Via Libertamalioboro

Liberta Malioboro
Harga kamar mulai dari Rp255.066 per malam (Standard Room)
Alamat: Jl. Pringgokusuman No.17, Kota Yogyakarta, DI Yogyakarta 55272.
Telepon: (0274) 561 797

4. Pilih kamar sesuai suasana hatimu: The Chendela

Super gemas! Hal ini yang pasti langsung kamu rasakan saat masuk ke penginapan yang satu ini. The Chendela menawarkan kamar-kamar dengan konsep dan warna yang berbeda, tinggal pilih deh kamar yang “kamu banget”! Ada warna pink, merah, biru, toska, kuning, ungu dan sebagainya. Wah rasanya pengen pindah-pindah kamar setiap malam.

Bukan hanya gemas, penginapan yang tak jauh dari Malioboro ini juga menawarkan kenyamanan maksimal untuk para tamunya. Sentuhan gaya Jawa Klasik pada desain arsitekturnya membuat penginapan ini terasa homey seperti sedang pulang ke rumah nenek di kampung halaman.

Photo Via J_anandary

Photo Via Peonyandherself, Chendela

Kalau kamu merasa lapar di malam hari, penginapan ini juga dilengkapi dengan dapur. Kamu bisa masak mie instan, kopi, ataupun teh.

Ada juga restoran yang lokasinya di area depan, untuk kamu menikmati sarapan pagi gratis. Coba deh lihat ke bawah, keramik lantainya juga cantik kan? Di The Chendela, kamu memang akan menemukan banyak spot foto menarik jadi jangan heran kalau banyak tamu yang foto OOTD di sini.

Photo Via Bybernardus, Kusliestiantiwi

The Chendela
Harga kamar mulai dari Rp350.000 per malam
Alamat: Jl. Panembahan Mangkurat No.10, Panembahan, Kec. Kraton, Kota Yogyakarta, DI Yogyakarta 55131.
Telepon: 0822 3073 0533 (Whatsapp)

5. Terbuai taman tersembunyi: House of Moedjito


Nggak ada yang lebih menyenangkan daripada membenamkan diri di antara hijaunya pepohonan. Nah kamu juga bisa merasakannya kalau menginap di House of Moedjito ini. Sebuah taman kecil membuat suasana terasa lebih tenang dan udara lebih segar.

Photo Via Ftrns, Wimboprakoso, Pop


Didesain dengan gaya tradisional khas Jawa, House of Moedjito bukan hanya menawarkan tempat menginap yang nyaman saja. Tapi di sini kamu juga bisa menemukan toko buku kecil dan coffeeshop dengan aneka pilihan minuman.


Photo Via Moriesadhtya, Houseofmoedjito

Photo Via Ftrns, Abdugp, Conphen.coffee

Untuk kamu yang sudah rindu berjalan menyusuri Jalan Malioboro, dari guesthouse ini kamu hanya perlu berkendara 9 menit saja lho. Dan setelah puas berbelanja dan kulineran, kamu bisa langsung masuk kamar dan merasakan tidur berkualitas dengan suasana yang tenang.

House of Moedjito
Harga kamar mulai dari Rp297.500 per malam (Standard Room)
Alamat: Jalan Tribrata I No. 3, Balapan, Gondokusuman, Klitren, Kec. Gondokusuman, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55222.
Telepon: 081226487098

6. Makin minim, lebih bagus?: The Journey Hotel

Gaya hidup minimalis memang sedang tren saat ini. Suasana tenang di sekitar hotel menjadikan tempat ini pelarian sempurna untuk kamu yang ingin menepi dari hiruk pikuk perkotaan saat tidur malam.

Photo Via Cakwira, Debbypermata, Yeishin

Inilah surga tersembunyi dengan segala fasilitas yang akan memanjakan mini staycation kamu!
Makanan yang lezat, desain yang mengagumkan, dan setiap detail aksesorisnya benar-benar membuat The Journey Hotel tampak sempurna. Kamu juga bisa berkeliling hotel untuk menemukan banyak spot Instagramable untuk foto OOTD.

Setiap kamar di hotel ini memiliki desain minimalis yang cantik. Perpaduan dinding berwarna abu, furniture, dan warna warni lantainya begitu menarik.

Photo Via Thejourneyyogya, Agniaprl

Photo Via Thejourneyyogya, Madariyanhadi, Imamturmudzi02, Haanhani

The Journey Hotel
Harga kamar mulai dari Rp262.000 per malam (Standard Room)
Alamat: Jl. Sorosutan No.2e, Sorosutan, Kec. Umbulharjo, Kota Yogyakarta, DI Yogyakarta 55162.
Telepon: (0274) 454 7985 | 0811 255 8300 (Whatsapp)

7. Yang kuno tak selamanya membosankan: Omah Njonja Bed & Brasserie

Perpaduan antara suasana vintage dan modern yang membaur secara apik menjadi keunggulan penginapan yang satu ini.

Penggunaan beberapa perabotan jadul seperti kursi logam berulir khas tahun 60an, vespa antik yang dijadikan ornamen, ubin dan lampu kuno, serta jendela kayu khas rumah jaman dulu tidak membuat tempat ini terasa usang sama sekali. Penyebabnya adalah pemilihan warna-warna cerah yang saling “tabrak lari” dan berkesan centil.

Tak heran kalau banyak pengunjung yang menghabiskan waktu untuk berfoto-foto di setiap sudutnya, karena penginapan ini benar-benar Instagrammable.

Photo Via Teraathar, Novita_mhs, Fannypatricia_

Demikian pula dengan kolam renangnya, meski tak terlalu luas namun cukup nyaman seperti sedang berada di halaman belakang rumah sendiri. Lukisan-lukisan dinding yang penuh warna, sampai dipan untuk bersantai membuat suasana terasa lebih homey.

Photo Via Indrieningrum, Rqanitaalkhalisa

Kalau ke sini bareng keluarga, mereka juga menyediakan sebuah Family Room dengan kapasitas empat orang yang cukup luas dan nyaman.

Photo Via Liakerta

Omah Njonja Bed & Braserie
Harga kamar mulai dari Rp360.020 per malam (Double/Twin Room)
Alamat: Jl. Sawitsari Blok M1, Kentungan, Condongcatur, Kec. Depok, Kab. Sleman, DI Yogyakarta 55281.
Telepon: (0274) 885 645

8. Serba hijau di setiap sudutnya: Greenhost Prawirotaman

Mengusung desain yang ramah lingkungan, di hotel ini kamu akan dikelilingi oleh berbagai tanaman hidroponik di kebun rooftop-nya. kamu juga akan merasakan udara yang begitu segar di sudut mana pun dari hotel ini.

Photo Via Nibrasay_

Kamu akan melihat betapa detailnya konsep ramah lingkungan diterapkan di hotel ini.

Photo Via Adhyatama

Kamarnya luas dengan furnitur berbahan dasar kayu, serta aksen dinding plester yang memberi sedikit kesan industrial. Toiletries yang digunakan pun ramah lingkungan seperti sabun dari serai.

Photo Via Victorch

Tiga elemen penting di hotel ini yakni kayu, tanaman dan dinding beton tampak selaras di area kolam renang. Dengan ulasan yang bagus dari para tamu yang pernah menginap di sini, kami yakin hotel ini akan berkembang pesat.



Greenhost Boutique Hotel Prawirotaman
Harga kamar mulai dari Rp352.903 per malam (Deluxe Room)
Alamat: Jl. Prawirotaman II no 629, Mergangsan, Yogyakarta.
Telepon: (0274) 389 777

9. Hotel urban dengan sentuhan lokal: Adhistana Hotel

Ada dua jalan Prawirotaman di Yogya dan keduanya dipenuhi deretan kafe dan hotel.Adhistana Hotel terletak di Jalan Prawirotaman II yang suasananya sedikit lebih sepi. Di jalan ini kamu akan menemukan sebuah pasar tradisional yang ramai dikunjungi penduduk lokal di pagi hari.

Eksterior hotel yang artistik akan menyambut kamu dengan susunan daun jendela yang unik. Adhistana juga memiliki tempat makan, yaitu Lawas Kafe yang memiliki teras terbuka dan gambar graffiti yang mencolok di area samping tangga menuju ke lantai 2.

Photo Via Waonepinot

Photo Via Alderinagracia_2

Suasana homey sangat kental di tempat dengan perpaduan gaya urban dan tradisional ini. kamu bisa memilih untuk tinggal di dorm atau di kamar hotel standar.

Photo Via Prettylayollamanda

Photo Via Davidferdiaan

Kebersihan dan pelayanan di sini tidak perlu diragukan lagi. Dari sisi lokasi, menginap di Adhistana juga menguntungkan, karena sangat strategis untuk berkeliling Jogja. Dengan berjalan kaki selama 15 menit saja, Anda sudah sampai Malioboro.

Adhistana Hotel
Harga kamar mulai dari Rp262.236 per malam (Superior Room)
Alamat: Jl. Prawirotaman II No 613, Mergangsan, Yogyakarta 55153.
Telepon: (0274) 413 888

Sekian dulu ya ulasan singkat mengenai : "Liburan Seru di Jogja : Jangan Lupa Berkunjung dan Nginap di Hotel yang Instagramble ini !" semoga bisa menjadi panduan tergaul traveling kamu.