Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pulau Poncan Gadang Sibolga : Memiliki Area Mancing dan Menyelam yang Nyaman untuk Pengunjung

Pulau Poncan

Karogaul.com - Pulau Poncan Gadang ialah salah satu tempat objek wisata yang lumayan populer di Kota Sibolga, sebab mempunyai posisi memancing serta tempat menyelam untuk turis lokal serta mancanegara.

Pulau Poncan itu tadinya tempat persembunyian untuk tentera Jepang dan jua mempunyai goa yang lumayan panjang, tetapi tidak pernah dimasuki warga.

Akses Lokasi

Pulau Poncan
Pic via pulau poncan

Bila Kamu mau melancong ke Pulau Poncan, akses transportasi sangat gampang. Apabila Kamu bertolak dari Kota Medan, Kamu terlebih dulu wajib menempuh petualangan darat sepanjang 350 kilometer ataupun memerlukan waktu kurang lebih 9 jam ke Sibolga. 

Berikutnya, perjalanan mengarah ke Pulau Poncan dicoba memakai speedboat yang ada di dermaga, dengan bayaran kurang lebih Rp15 ribuan per orang.

Pulau Poncan

Masyarakat yang mendatangi letak pulau itu, tidak cuma memandang pantainya yang indah ataupun penginapan yang terdapat tempat itu, melainkan pula buat mandi serta berenang di pinggir pantai.

Terlebih, katanya, air laut di pulau itu pula sangat jernih serta belum tercemar, sehingga para wisatawan merasa bahagia berendam sambil memandang keelokan terumbu karang yang ada di bawah laut. 

Apalagi, turis mancanegara semacam dari Belanda, Australia, Inggris, Malaysia, Singapore serta negara- negara Eropa yang lain sangat menggemari Pulau Poncan Gadang.

Daya Tarik

Pulau Poncan

Tidak hanya itu, mereka pula bahagia memancing, berenang, menyelam melihat keelokan panorama alam bawah laut yang ditempati bermacam tipe ikan serta biota laut.“ Keelokan Pulau Poncan Gadang itu, tidak kalah dengan keelokan di Pantai Bunaken, di Manado serta wilayah yang lain.

Pulau Poncan
Pic via realitasonline

Sedangkan turis nusantara yang kerap berkunjung ke Poncan Gadang, berasal dari Sibolga, Padang Sidempuan, Medan, Jakarta, serta Surabaya. 

Poncan Gadang itu bisa ditempuh dengan memakai kapal kecil, selam lebih kurang satu jam dari Pelabuhan Samudera Sibolga.

Umumnya, masyarakat yang mau berangkat ke Pulau Poncan Gadang itu, memakai kapal pukat cincin yang lagi nangkring di gudang- gudang tangkapan ikan yang terdapat di Pelabuhan Sambas Sibolga.“ 

Ongkos kapal ke Pulau Poncan Gadang itu bermacam- macam, ialah Rp10 ribu sampai Rp15 ribu per orang,”

Fasilitas Pulau Poncan

Pulau Poncan

Pulau Poncan Sibolga sudah dilengkapi dengan beberapa sarana mencukupi, termasuk penginapan. Tetapi, bila Kamu kebetulan tidak kebagian kamar di penginapan Pulau Poncan, Kamu dapat mencari alternatif lain di dekat Pantai Sibolga.

Terdapat 3 Penginapan yang paling sering dikunjungi di sekitaran pulau poncan :
*Sibolga Marine Resort
*Hotel Wisata Indah
*Hotel Prima Indah

Pulau Poncan
Pic via indonesiagoid

Pulau Poncan Sibolga
Lokasi : Ps. Belakang, Sibolga Kota, Kota Sibolga, Sumatera Utara
HTM : Gratis
Ongkos speedboat : 15 rb

Demikianlah ulasan singkat mengenai "Pulau Poncan Gadang Sibolga : Memiliki Area Mancing dan Menyelam yang Nyaman untuk Pengunjung" apakah kamu tertarik untuk mengunjunginnya ?