Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pemandian Alam Sejuk Pas Siantar : Serunya Berenang dan Bercebur di Kolam Besar Berhawa Sejuk nan Indah

Pemandian Alam Sejuk Pas Siantar

Pemandian Alam Sejuk Pas Siantar adalah sebuah tempat wisata yang terletak di kota Pematangsiantar, Sumatera Utara, Indonesia. Pemandian alam ini terkenal dengan sumber air panas alaminya yang dapat membantu mengurangi kelelahan dan pegal-pegal pada tubuh.

Di dalam kompleks pemandian, terdapat beberapa kolam renang yang diisi dengan air panas alami yang berasal dari mata air di sekitarnya. Air panas tersebut memiliki kandungan mineral yang tinggi dan dipercaya memiliki khasiat untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit kulit dan otot. 

Selain kolam renang, Pemandian Alam Sejuk Pas Siantar juga memiliki area piknik dan penginapan. Pengunjung dapat menikmati suasana alam yang sejuk dan tenang dengan pemandangan kebun-kebun teh di sekitarnya. Selain itu, terdapat juga fasilitas seperti restoran dan kafe yang menyediakan berbagai makanan dan minuman.

Untuk mencapai Pemandian Alam Sejuk Pas Siantar, pengunjung dapat menggunakan kendaraan pribadi atau transportasi umum seperti angkutan kota atau taksi. Jaraknya sekitar 3 kilometer dari pusat kota Pematangsiantar dan dapat ditempuh sekitar 10 menit perjalanan dengan kendaraan bermotor.


Tiket masuk ke kompleks pemandian cukup terjangkau, sehingga menjadi pilihan tempat wisata yang populer bagi masyarakat setempat dan wisatawan.

Bertamasya ke Sumatera Utara mungkin sangat cocok buat mengisi waktu liburan soabt gaul. Perihal ini disebabkan Sumatera Utara mempunyai bermacam- macam destinasi wisata yang tersebar di bermacam daerah sekitarnya. 

Kita sebut saja Siantar. Siantar ialah salah satu kecamatan yang terkenal akan destinasi wisata keren. Ada pula salah satu destinasi wisata yang dapat kamu jumpai di Siantar yakni Pemandian Alam Sejuk Pas. 

Pemandian Alam Sejuk Pas Siantar ini mempunyai pesona tertentu serta berbeda dengan pemandian alam pada biasanya sobat gaul.

Pemandian Alam Sejuk Pas Siantar
Foto oleh Sudianto Zamasi

Dengan hawa yang sejuk, dipastikan kamu hendak merasa betah berlama- lama di Pemandian Alam Sejuk Pas ini sobat gaul. Kerennya lagi, akses jalur mengarah Pemandian Alam Sejuk Pas terbilang gampang buat dilalui sobat gaul. 

Sobat gaul dapat memakai kendaraan roda 2 ataupun roda 4 dikala mau melancong ke Pemandian Alam Sejuk Pas ini. Cuma saja, yakinkan kamu menjajaki rute jalur yang benar ya. Buat lebih jelasnya, kamu ikuti saja kabar lengkap mengenai Pemandian Alam Sejuk Siantar berikut ini sobat gaul.

Pemandian Alam Sejuk PAS
Lokasi: Dolok Hataran, Siantar, Dolok Hataran, Kec. Siantar, Kab.Simalungun, Sumut
Jam buka: 8AM–6PM W
Htm: Rp. 2.000
Parkir : Rp. 1.000

Daya Tarik Pemandian Alam Sejuk Siantar Pas

Pemandian Alam Sejuk Pas Siantar
Foto oleh rif ai

Aliran segar air Pemandian Alam Sejuk( PAS) ini berasal dari mata air alam yang begitu sangat jernih serta sangat menyegarkan sobat gaul. Tidak hanya mempunyai air yang begitu jernih, Pemandian Alam Sejuk Pas pula menyuguhkan keelokan alam yang masih indah nan asri. 

Sobat gaul dapat memandang pepohonan rindang dan hijau yang ada di dekat posisi Pemandian Alam Sejuk Pas ini sobat gaul. Terlepas dari itu, Pemandian Alam Sejuk Pas pula sediakan bermacam wisata berolahraga yang menantang adrenalin sobat gaul. Ada pula salah satu wisata berolahraga di Pemandian Alam Sejuk Pas ini yakni flying fox. Keren bukan?

Pemandian Alam Sejuk Pas Siantar
Foto oleh Eaz

Walaupun lumayan ekstrim, kamu tidak butuh takut terlebih khawatir mencoba. Alasannya, kamu nantinya hendak dipimpin oleh pemandu yang handal. Oleh karena begitu, keselamatan kamu hendak terjaga. Dikala kamu mendatangi Pemandian Alam Sejuk Pas, kamu jangan sampai melupakan wisata berolahraga flying fox yang satu ini sobat gaul. 

Sarana flying fox ini juga tidak cuma dapat dicoba oleh orang dewasa saja sobat gaul, melainkan pula kanak- kanak. Pemandian Alam Sejuk Pas ini memanglah dapat dipilih buat jadi tempat wisata keluarga terhits.

Lokasi serta Rute Pemandian Alam Sejuk Siantar

Pemandian Alam Sejuk Pas Siantar
Foto oleh Endyka Suwandany

Wisata Pemandian Alam Sejuk Pas ini terletak di Dolok Hataran, Kec. Siantar, Kab. Simalungun, Sumatera Utara. Posisi Pemandian Alam Sejuk Pas berjarak kurang lebih 2 kilometer dari pusat Kota Pematang Siantar sobat gaul. 

Buat sobat gaul yang mau mengarah Pemandian Alam Sejuk Pas, kamu dapat simak papan panduan yang banyak terpampang di jalanan soabt gaul. Kamu wajib ekstra teliti dalam mencermati papan petunjuk mengarah Pemandian Alam Sejuk biar tidak salah jalur sobat gaul.

Pemandian Alam Sejuk Pas Siantar
Foto oleh Natalia Barutu

Saat menempuh darmawisata, kamu dapat pakai sepeda motor ataupun mobil. Kamu nantinya bakal melewati perkebunan sawit dengan jalur yang lumayan susah dilalui sobat gaul. Kamu dituntut buat senantiasa berjaga- jaga. 

Tidak perlu waktu lama, kamu telah dapat hingga di Pemandian Alam Sejuk Pas. Rasa letih kamu sepanjang petualangan hendak terbayar kala kamu bercebur berenang di Pemandian Alam Sejuk Pas ini sobat gaul. Badan serta benak kamu hendak terasa lebih rileks nyatanya.

Harga Tiket Masuk Pemandian Alam Sejuk Siantar

Pemandian Alam Sejuk Pas Siantar
Foto oleh wasis no

Buat dapat merambah areal wisata Pemandian Alam indah, kamu butuh membayar tiket masuk dengan tarif Rp. 2. 000. Sedangkan buat bayaran parkirnya, kamu cuma butuh mengeluarkan duit sebesar Rp. 1. 000 saja soabt gaul. Destinasi wisata Pemandian Alam Sejuk Pas ini senantiasa ramai didatangi turis, spesialnya pada akhir minggu serta masa liburan. 

Wisatawan yang tiba juga tidak cuma turis lokal saja, melainkan pula turis mancanegara sobat gaul. Buat kamu yang mau atmosfer hening, terdapat baiknya kalian kunjungi Pemandian Alam Sejuk Pas pada hari- hari biasa saja sobat gaul.

Sekian ulasan mengenai "Pemandian Alam Sejuk Pas Siantar : Serunya Berenang dan Bercebur di Kolam Besar Berhawa Sejuk nan Indah" kapan nih sobat gaul main - main ke siantar buat nyeburin badan ke kolam sejuk ini ?