Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Puncak Hauma Hela Hill Labura : Menaiki Puluhan Tangga dan Menikmati Pesona Alam dari Atas Ketinggian

Puncak Hauma Hela Hill Labura

Karogaul.com - Labuhan Batu Utara menaruh salah satu pesona alamnya yang dapat dinikmati dan pesona ini ialah pesona wisata Puncak Haumahela. Puncak yang satu ini berada di desa Sibito, Aek Natas sobat gaul.

Puncak Haumahela sangat sesuai didatangi buat kalian yang mau menikmati keelokan matahari terbit dari atas ketinggian. Tidak hanya itu, Puncak Haumahela dapat pula dijadikan selaku spot buat berkemah.

Lokasi Wisata Puncak Haumahela Labura

Puncak Haumahela Hill Labura
Wulan Nasution - Puncak Haumahela Hill Labura

Destinasi wisata Labura ini terletak di Desa Sibito, Kecamatan Aek Natas, Kabupaten Labuhan batu Utara, Sumatera Utara. Puncak Haumahela ini mempunyai wujud sedikit unik dari puncak yang lain yang terdapat di Labura sobat gaul.

Dikala tiba pertama kali ke tempat wisata ini, Hingga kamu bakal erpesona disaat mau menaiki keindahan puncak bukit Haumahela ini sobat gaul. Ada puluhan anak tangga yang siap menunggu kamu naiki buat hingga ke puncak ini.

Bila dilihat dari bentuk, destinasi wisata alam ini mirip dengan wisata Tangga 100 yang terdapat di Sibolga sobat gaul.

Puncak Haumahela Hill Labura
Panca Budiman1 - Puncak Haumahela Hill Labura

Dengan terdapatnya anak tangga ini, turis yang tiba berkunjung ke wisata ini lebih terbantu dari pada mendaki tanpa ada tangga semacam ini sobat gaul.

Anak tangga tersebut juga di desain semenarik mungkin, supaya nampak lebih menarik buat turis, serta memanglah iya, turis juga sangat bersemangat buat berpotret- potret disana sobat gaul.

Panorama di Atas Puncak Haumahela Labura

Puncak Haumahela Hill Labura
Fitri Awaliyah - Puncak Haumahela Hill Labura

Energi Tarik pertama merupakan hawa fresh serta bebas dari polusi, Memanglah saat sebelum menikmati itu seluruh, kamu butuh menaiki anak tangga yang lumayan meletihkan. Tetapi perjuangan semacam ini nyatanya bakal jadi momen yang seru dikala kita melaksanakannya bersama keluarga maupun bersama sahabat.

Setibanya di puncak ini, rasa letih hendak terbayar lunas sobat gaul!. Nuansa wisata alam puncak yang kental dengan suasana sejuk betul- betul muncul sobat gaul. Pesona tersebut menghasilkan ketenangan alam di tengah perbukitan, dengan nuansa melegakan dipenuhi tanaman rindang nan hijau.

Diatas Puncak ada spot buat bersantai, Sambil bersantai kamu terus menjadi rileks dengan panorama alam latar balik lereng bukit serta lembah yang sangat jelas sobat gaul.

Ragam Spot Gambar Puncak Haumahela Labura

Puncak Haumahela Hill Labura
Alwi ibrahim Movic - Puncak Haumahela Hill Labura

Tidak cuma alamnya saja yang menggoda, sebagian spot gambar yang didesain unik pula membagikan keelokan sendiri. Di spot gambar tersebut para turis dapat mengabadikan momen berswafoto sepuas- puasnya sobat gaul, sambil melihat panorama menawan yang terhampar luas di mata.

Lantaran Spot difoto jadi energi tarik lebih dari wisata ini, hingga mayoritas turis yang tiba lebih tertarik menjelajah wahana spot gambar yang ada. Seluruh wahana tersebut sangat lah keren dengan panorama alam latar balik perbukitan bisa dipotret dengan jelas sobat gaul.

Sunrise serta Camping Puncak Haumahela Labura

Puncak Haumahela Hill Labura
Arni Nainggolan - Puncak Haumahela Hill Labura

Udah tentu jika di puncak dapat menikmati keindahan sunrise ataupun sunset. Momen semacam ini sangat ditunggu- tunggu untuk penikmat langit senja sobat gaul. Puncak Haumahela sangat sesuai didatangi buat kalian yang mau menikmati keelokan matahari yang terbit dari atas ketinggian.

Kegiatan camping pula dapat buat dicoba di puncak Haumahela. Di pagi hari awan bakal menyelimuti hamparan lereng bukit di puncak ini sobat gaul.

Tiket Masuk Puncak Haumahela Labura

Puncak Haumahela Hill Labura
Panca Budiman2 - Puncak Haumahela Hill Labura

Mengenai Retribusi buat dapat merambah serta menikmati keelokan panorama alam di puncak serta wahana. Turis pasti hendak dikenai bayaran. Mengenai harga tiket masuk dapat dikatakan lumayan murah serta sangat layak buat didatangi sobat gaul.

Harga Tiket Normal: Rp5000/ orang- 10. 000/ orang

Rute ke Lokasi Puncak Haumahela Labura

Puncak Haumahela Hill Labura
D Ismail - Puncak Haumahela Hill Labura

Medan- Kab Labura- Jl Lintas Kelok Labura mengarah ke Desa Sibito, Kec Aek Natas. Sesampai di Tugu Kec Natas, kamu tinggal menjajaki arus jalur lurus. Kurang lebih 200 m, kamu bakal mendapatkan simpang sebelah kiri mengarah ke Puncak Haumahela sobat gaul.

Dari simpang masuk itu, kurang lebih 100 m buat sampai ke puncak Haumahela sobat gaul. Buat transportasi kamu bisa memakai transportasi roda 2.

Puncak Haumahela Hill Labura
Kiki Hidayat - Puncak Haumahela Hill Labura

Puncak Haumahela Hill Labura
Kiki Hidayat - Puncak Haumahela Hill Labura

Puncak Haumahela Hill Labura
tanti juwitasianipar - Puncak Haumahela Hill Labura

Sekian ulasan singkat mengenai "Puncak Hauma Hela Hill Labura : Menaiki Puluhan Tangga dan Menikmati Pesona Alam dari Atas Ketinggian" apakah soabt gaul tertari mengunjungi puncak yang indah ini ? happy holiday . . .