Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bukit Pahoda Balige : Memandang Keindahan Panorama Danau Toba dari Atas Ketinggian

Bukit Pahoda Balige

Karogaul.com - Danau Toba memanglah tidak pernah bisa dipungkiri hendak keelokan yang disuguhkannya. Keindahannya serta keelokannya tidak terletak pada satu pandang saja. Bagaikan petualangan hidup yang penuh liku serta tidak tertebak, keelokan Danau Toba pula membuaat mata terpana bila di pandang dari arah mana saja pun. Salah satunya dari Bukit Pahoda di Kec. Balige Kab. Toba, Sumut ini.

Bukit yang menaruh jutaan rahasia keelokan ini berada di Desa Lumban Silintong, Balige, Kab. Toba. Dari bukit ini pemandangan indah Danau Toba pula terpancar lumayan jelas. Buat mengarah ke bukit Pahoda, kalian cuma membutuhkan waktu kurang lebih 20- 30 menit dari Kota Balige.

Bukit Pahoda Balige
Picture by Marelizcha

Keelokan destinasi wisata ini didukung dengan akses leluasa kepada warga umum. Hingga dikala ini, belum terdapat pungutan atau retribusi buat masuk ke destinasi ini serta tidak terdapat pula batas masuk ke wisata ini sebab belum dikelola secara komersial oleh Pemda lokal. Maka dari itu, kalian bisa tiba kapan juga disini.

Bukit Pahoda Balige
Picture by nazly siregar

Banyak kegiatan yang bisa dicoba dikala kalian tiba ke Bukit Pahoda. Di antara lain pasti saja membuat momen ke dalam foto ataupun video sambil merasakan senja yang mennyahut di kala hari menjelang sore hari. Tidak hanya itu kalian pula dapat bermain bola dengan rekan atau keluarga di bukit Pahoda ini, sebab bukit ini mempunyai lapangan yang begitu luas.

Bukit Pahoda Balige
Picture by Marelizcha1

Tetapi sayangnya akses mengarah bukit Ini masih cukup memprihatinkan sebab kuburan warga sekitar masih belum tertata dengan tepat. Walaupun tidak jadi permasalahan, tetapi alangkah bagusnya bila posisi pekuburan di situ di tata dengan baik.

Wisata Sekitaran Bukit Pahoda

Bukit Pahoda Balige
Picture by Karolina Br Hombing

Bukit Pahoda merupakan salah satu destinasi wisata yang sering didatangi turis dikala melancong ke SUmut. Bukit Pahoda ini mempunyai hamparan dataran rumput hijau dengan nuansa alam yang indah. Tidak hanya karna atmosfer bukit yang asri, sejuk, serta hijau, bukit Pahoda pula dekat dengan sebagian posisi wisata lain dan menyuguhkan panorama alam alam lain dari tanah Balige, semacam:

1. Danau Toba

Bukit Pahoda Balige
Picture by Jhonatan Pangaribuan

Mengarah ke bukit Pahoda, tiap pengunjung akan melewati danau besar ini terlebih dulu. Tidak hanya itu, ketika berada di puncak bukit, panorama alam danau juga hendak mendominasi panorama alam.

2. Gereja Merah

Dari atas bukit, juga hendak nampak gereja bercorak merah yang ialah bangunan sangat besar dari zona sekitar yang lumayan mencolok. Gereja ini berdiri tepat di pinggir danau Toba.

3. Panorama alam Balige

Bukit Pahoda Balige
Picture by Ari Manik

Bukit Pahoda yang besar serta mempunyai permukaan yang luas pula menyuguhkan panorama alam dari sebagian desa di Kec. Balige.

4. Timothy Café Terapung

Kafe ini merupakan salah satu tempat makan yang menyuguhkan kan atmosfer berbeda sebab letaknya yang terletak di atas permukaan danau Toba yang indah. Kuliner yang disuguhkan mayoritas ikan, terdapat pula Mie Gomak yang maknyus.

Bukit Pahoda Balige
Picture by Jernita Nina

Demikianlah ulasan singkat mengena "Bukit Pahoda Balige : Memandang Keindahan Panorama Danau Toba dari Atas Ketinggian" apakah kamu tertarik untuk mengunjunginnya ?