Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10 Penginapan di Jogja dengan View Alam, Pantai, dan Sawah yang Unik


Karogaul.com
- Rekreasi adalah salah satu cara paling ampuh buat menghilangkan kejenuhan dari aktivitas sehari-hari. Tak hanya itu hiruk pikuk kehidupan kota yang sibuk juga seringkali membuat kita semakin mudah stress. Oleh karena itu staycation banyak menjadi jalan keluar untuk mengobati kerinduanmu akan liburanmu dan menjadi pilihan terbaik sebagai tempat bekerja dengan suasana baru.

Banyak banget tempat-tempat yang bisa kamu tuju untuk menikmati staycation, salah satunya Jogja. Kota dengan budaya yang kental ini memiliki banyak akomodasi seru dengan view yang memanjakan mata. Alam, pantai, bahkan sawah menjadi view yang akan kamu lihat dari penginapan di Jogja yang bisa kamu pilih untuk jadi tempat staycationmu. Penasaran? Ini dia sarannya!

1. Menikmati sunset dan pemandangan pantai dari ketinggian



Betapa syahdunya menikmati waktu santaimu dengan pemandangan yang menakjubkan. Rekomendasi di Jogja yang pertama ini menyajikan view alam dan pantai sekaligus. Di sini kamu bisa staycation dengan bonus indahnya sunset dan Pantai Parangtritis dari ketinggian yang membuat semuanya menjadi jauh lebih indah.



Di pagi hari kamu akan dibangunkan alarm oleh suara deburan ombak dan langit yang menghangatkan dari jendela kamar. Penginapan ini benar-benar menjual pemandangan yang siapapun akan dibuat jatuh cinta karena kamu akan merasakannya dari depan kamar, kolam renang, hingga restoran.



Nama: Edge Resort Parangtritis
Tipe akomodasi: kamar sewa
Kapasitas: 2 orang, 1 kamar
Lokasi: Purwosari, Daerah Istimewa Yogyakarta

2. Menyatu dengan alam dan view sawah yang memanjakan mata



Sekilas penginapan ini seperti penginapan yang biasa kita temukan di Bali yaitu villa dengan kolam renang terbuka dengan view sawah yang menyeagarkan. Kesan lega juga sangat terasa dari luas kolam renang dan gazebo tempat bersantai sekaligus dapur yang terbuka namun beratap sehingga tak perlu khawatir akan panas serta hujan.



Di bagian kamar ineteriornya tak kalah menarik. Terdapat tirai putih di kasur yang menambah kesan nyaman ketika beristirahat. Sedangkan bagian kamar mandi ada yang setengah terbuka dan tertutup namun terdapat jendela besar yang menampilkan pemandangan luar yang adem.



Nama: Sun Moon Star Villas
Tipe akomodasi: villa keseluruhan
Kapasitas: 6 orang, 3 kamar
Lokasi: Kecamatan Kasihan, Daerah Istimewa Yogyakarta

3. Villa asri dengan kolam renang beratapkan langit senja



Villa ini menyajikan pemandangan hijau dan suasana sejuk yang akan membuat siapapun merasa relax. Dilengkapi ruang makan semi terbuka dan kolam renang terbuka dengan view sawah jadi spot yang paling pas untuk menghabiskan hari sambil menunggu senja.



Bahkan saking nyamannya penginapan dan suasana, kamu dapat membawa sepedamu dan mengelilingi lingkungan sekitar yang tak kalah indah. Penginapan ini juga menyediakan sarapan gratis yang bakal jauh lebih nikmat sambil menikmati pemandangan yang terlihat dari ruang makan atau pinggir kolam renang.



Nama: Villa Blue Steps
Tipe akomodasi: villa keseluruhan
Kapasitas: 6 orang, 2 kamar
Lokasi: Kasihan, Daerah Istimewa Yogyakarta

4. Tempat terbaik untuk menikmati nuansa Jawa yang kental dengan suasana damai



Dengan balutan tradisional Jawa, penginapan di tengah pedesaan ini membuat staycation-mu sangat berasa benar-benar di Jogja. Kenyamanan juga begitu terasa dengan pemandangan hijau yang memanjakan mata dan suara gemricik air sungai.



Penginapan ini sangat cocok untuk kamu yang butuh tempat pelarian dari kesibukan sehari-hari sehingga segala rasa penat seketika hilang. Nikmati santai sambil berenang atau duduk-duduk di gazebo pinggir kolam renang sambil menikmati suasana sejuk pedesaan membuat pikiran dan tubuh kembali segar.



Nama: Ubu Villa Donolayan
Tipe akomodasi: villa keseluruhan
Kapasitas: 8 orang, 4 kamar
Lokasi: Kecamatan Ngaglik, Daerah Istimewa Yogyakarta

5. Tempat seru buat staycation sambil nongkrong



Dengan konsep rumah kayu dan industrialis, membuat penginapan ini cukup unik. Jacuzzi tempat berendam, meja kursi tempat nongkrong saat senja, hinggga ayunan kayu membuatmu akan merasa nyaman menghabiskan waktu sambil bersantai di luar penginapan.



Tak kalah seru dengan bagian luar, di dalam penginapan pun banyak hal yang akan membuatmu semakin terkesima. Di ruang keluarga yang luas, kamu dapat menikmati waktu santai sambil menonton tv di atas sofa bernuansa kayu ukiran atau ayunan jaring. Bahkan 2 kamar yang tersediapun cukup lega dengan konsep tradisional yang indah.



Nama: Portum Villa
Tipe akomodasi: villa keseluruhan
Kapasitas: 6 orang, 2 kamar
Lokasi: Kasihan, Daerah Istimewa Yogyakarta

6. Penginapan minimalis dengan view sunset




Nuansa kayu yang dominan dan interior yang simple namun apik membuat penginapan ini terlihat sangat sedap dipandang. Sofa santai yang menghadap jendela besar juga akan membuatmu menikmati waktu bersantai paling sempurna dengan segelas teh atau kopi ketika matahari mulai terbenam.



Lingkungan sekitar penginapan juga membuat staycation semakin terasa nyaman. Pepohonan hijau, bunga-bunga yang bermekaran cantik, dan sejuknya udara bikin tubuh serta pikiran kembali segar. Cocok untuk kamu yang butuh pelarian dan tempat recharge diri.



Nama: Villa Saluka – Romantic & Serene with Sunset View
Tipe akomodasi: villa keseluruhan
Kapasitas: 2 orang, 1 kamar
Lokasi: Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta

7. Tempat pelarian untuk bersembunyi dari hiruk pikuk kota



Dikelilingi pepohonan membuat penginapan ini menjadi lebih sejuk dan adem. Cocok banget untuk kamu yang lagi butuh tempat untuk menenangkan diri dan pikiran. Menariknya lagi konsep terbuka tanpa banyak sekat antara kasur, ruang makan, dan ruang rias membuat sirkulasi udara menjadi lebih terasa segar.



Karena konsep hijau yang kental, penginapan ini menyediakan sarapan ala vegetarian yang sehat dan bebas gluten. Bahkan bahan-bahan yang digunakan dari petani lokal dan pasar sekitar. Tentu saja ini sangat pas disantap sambil menikmati alam penghijauan yang rindang.



Nama: KVLATRESNA – modern Javanese villa
Tipe akomodasi: villa keseluruhan
Kapasitas: 2 orang, 1 kamar
Lokasi: Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta

8. Menikmati malam romantis dengan nuansa tradisional dan suasana sejuk




Menghadirkan sensasi menginap yang berbeda, penginapan ini layak kamu pilih ketika menghabiskan waktu di Kota Gudeg. Di bagian area kolam renang kamu akan diajak berasa liburan di Bali, di bagian taman kamu akan merasakan suasana sejuk penghijauan seperti di Bogor, sedangkan bangunan interiornya menghadirkan gaya Jogja yang kental.



Penginapan ini cocok dipilih untuk kamu yang ingin menghabiskan bulan madu atau acara keluarga besar. Apalagi taman di sekitar penginapan cukup luas membuat siapapun ingin berjalan-jalan santai sambil mencari udara segar dan mengakhiri waktu santainya dengan duduk di pinggir kolam renang sambil menikmati senja.



Nama: Villa Padi Cangkringan
Tipe akomodasi: kamar sewa
Kapasitas: 2 orang, 1 kamar
Lokasi: Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta

9. Villa tradisional pinggir pantai dengan pemandangan sunrise dan sunset



Jogja diberkati dengan keindahan pantai, salah satu pantainya yang terkenal adalah Pantai Parangtritis, kamu dapat menikmatinya dari penginapan. Villa Alcheringa Yogyakarta berada tak jauh dari pantai sehingga kamu dapat bersantai sambil merasakan angin sepoi-sepoi dan suara deburan ombak yang menenangkan.



Fasilitas lain yang memanjakan dari penginapan ini adalah adanya jacuzzi di teras dan kursi santai di luar yang menghadap langsung ke pantai. Langit biru, penuh bintang, hingga oranye yang cantik saat sunset dan sunrise bikin kamu semakin susah untuk meninggalkan tempat ini.



Nama: Villa Alcheringa Yogyakarta
Tipe akomodasi: villa keseluruhan
Kapasitas: 8 orang, 4 kamar
Lokasi: Kretek, Daerah Istimewa Yogyakarta

10. Tempat menginap Cinta dan teman-temannya di Film AADC 2



Masih ingatkah dengan adegan Cinta dan gengnya menginap di penginapan sejuk di Jogja dalam film Ada Apa Dengan Cinta (AADC) 2? Ternyata dengan view alam ini merupakan tempat Cinta beristirahat sebelum bertemu kembali dengan Rangga di Jogja.



Alamnya yang masih asri membuat udara sejuk begitu terasa. Bahkan taman yang luas cocok dihabiskan sambil bersantai menunggu momen matahari terbit. Interiornya bernuansa coklat dan banyak elemen kayu yang akan membuatmu berasa sedang pulang kampung ke rumah nenek.



Nama: Villa Sunset – Endless Hills & Sunset by The Pool
Tipe akomodasi:
villa keseluruhan
Kapasitas: 4 orang, 2 kamar
Lokasi: Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta

Dengan view alam, pantai, hingga sawah ini, mana yang akan kamu pilih untuk menikmati staycation seru di Jogja? Apapun pilihanmu, pengalaman staycation-mu di Jogja akan menjadi liburan yang terupakan.