Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

13 Tempat Wisata Bandung Terkece yang Gak Boleh Kelen Lewatkan



Karogaul.com - Sudahkah kamu membuat agenda wisata di tahun 2022? Jangan sampai melewatkan Bandung, karena kota ini punya tempat-tempat wisata baru yang asyik untuk dikunjungi. Memang, berwisata ke Bandung tidak pernah gagal untuk membuat liburanmu makin berwarna. Apa saja tempat wisata Bandung terbaru 2022? Cek di bawah ini, ya!

1. Melihat sisi lain Bandung dari Sudut Pandang

Image credit: Sudut Pandang


Sudut Pandang sebenarnya adalah kafe yang menyajikan lanskap cantik sebagai daya tarik utama. Namun bukan hanya mengisi perut, Sudut Pandang juga punya sisi untuk menikmati wahana multimedia yang keren. Ada Sudut Cerita dan Sudut Rasa yang dapat kamu sambangi di sini. Ikuti berbagai kisah yang menarik di Sudut Cerita, dan nikmati kuliner di dalam kubah kaca di Sudut Rasa. Serunya, di kedua tempat ini semuanya instagrammable untuk diabadikan lho!

Lokasi: Jl. Pagermaneuh, RT.05/RW.07, Pagerwangi, Kec. Lembang, Bandung
Jam Buka: Setiap hari, 10.00 WIB – 20.00 WIB
Harga Tiket: Mulai dari 50,000 IDR

2. Spot wisata Bandung terbaru 2022 dengan aneka miniatur yang wow di Wow Sarae Hills

Image credit: Wow Sarae Hills


Wow merupakan singkatan dari World of Wonders, sesuai dengan apa yang ada di dalamnya. Sarae sendiri bermakna bagus dalam bahasa Sunda. Kamu dapat menjumpai miniatur berbagai lanskap terkenal di dunia seperti kota Santorini dan Menara Eiffel. Kalau berkunjung pada siang atau malam hari, kamu bisa memperoleh sensasi pemandangan yang berbeda. Tentu kamu tidak akan merasa lapar atau bosan saat berkeliling karena ada kafe-kafe yang siap menyambut dan wahana outbound untuk memompa adrenalinmu.

Lokasi: Jl. Pagermaneuh, RT.05/RW.07, Pagerwangi, Kec. Lembang, Bandung
Jam Buka: Senin – Jumat pukul 09.00 WIB – 18.00 WIB, Sabtu – Minggu pukul 08.00 WIB – 19.00 WIB
Harga Tiket: Mulai dari 50,000 IDR

3. Terhubung dengan alam yang menyegarkan di Jungle Milk

Image credit: Jungle Milk Lembang


Menghabiskan waktu dikelilingi alam yang hijau dan indah dijamin akan terasa sangat menyenangkan bagi kamu yang berasal dari kota. Di Jungle Milk, kamu dapat berpiknik dan berkemah di tengah hamparan rumput dengan kuda-kuda jinak di sekitarmu. Kamu bisa memesan tempat terlebih dulu sebelum datang. Ada tipe penginapan dengan tenda atau campervan yang seru. Kamu pun bisa memilih hidangan yang diinginkan seperti barbeque, steamboat atau nasi timbel. Asyik, kan?

Lokasi: Genteng, Jayagiri, Kec. Lembang, Bandung
Jam Buka: Selasa – Minggu, 09.00 WIB – 17.00 WIB
Harga Tiket: Mulai dari 60,000 IDR

4. Tempat wisata Bandung terbaru untuk menyepi atau beramai-ramai yang asyik di Green Grass Cikole

Image credit: Green Grass Cikole. Official

Green Grass Cikole adalah tempat berkemah dengan fasilitas lengkap. Tidak hanya menyepi di tengah hutan pinus, kamu pun bisa berinteraksi dengan rusa-rusa dan mengambil foto yang menarik. Jika datang berombongan, cobalah aneka permainan yang ada seperti memanah, paint ball dan flying fox. Saat hari mulai gelap, kamu dapat meminta pengelola untuk menyiapkan api unggun. Dijamin liburanmu akan sulit dilupakan!

Lokasi: Jl. Raya Tangkuban Parahu No.64, Cikole, Kec. Lembang, Bandung
Jam Buka: Setiap hari, 09.00 WIB – 18.00 WIB
Harga Tiket: Mulai dari 15,000 IDR

5. Panas dan dingin yang bisa dinikmati di Kawah Rengganis

Image credit: @rengganissuspensionbridge

Pic by Ig. yogamahendra014

Kawah Rengganis menawarkan kecantikan alami yang sudah ada sejak jaman dahulu. Kawah dengan uapnya yang membumbung di tengah rimbunnya pepohonan akan menggodamu untuk mencoba kehangatan airnya. Kamu bisa menemukan kolam-kolam pemandian air panas yang ampuh untuk membuat tubuh rileks. Bila mengunjungi Kawah Rengganis, tersedia juga pilihan tiket untuk sekaligus melintasi Jembatan Gantung Rengganis. Di atas jembatan sepanjang 370 meter ini, kamu pun bisa melihat lembah dan indahnya kawah dari ketinggian. Berani coba?

Lokasi: Patengan, Rancabali, Bandung
Jam Buka: Setiap hari, 07.00 WIB – 17.00 WIB
Harga Tiket: Mulai dari 5,000 IDR

6. Menjajal semua fasilitas yang ada di tempat wisata Bandung terbaru 2022 Nimo Highland

Image credit: @pilotlieur

Nimo Highland bisa jadi pilihan wisata lengkap untuk kamu dan keluarga. Terletak di dataran tinggi, segala fasilitas yang ada bisa kamu jajal sambil memuaskan mata dengan panorama menarik. Terdapat dua area yang bisa kamu nikmati, di mana di area bawah ada berbagai wahana yang seru. Sebut saja ATV dan berkuda yang enak untuk dilakukan di tengah udara sejuk. Beranjak ke titik yang lebih tinggi, ada Nimo Sky Bridge, Restoran Santorini dan Camellian Sky View yang digemari wisatawan. Mau bermain seharian di sini atau bahkan menginap, semuanya bisa dilakukan!

Lokasi: Banjarsari, Pangalengan, Bandung
Jam Buka: Senin – Jumat pukul 09.00 WIB – 17.00 WIB, Sabtu – Minggu pukul 08.00 WIB – 18.00 WIB
Harga Tiket: Mulai dari 35,000 IDR

7. Melintasi perkebunan teh tidak akan terasa membosankan di Nuansa Riung Gunung

Image credit: @cindytamaradewi

Daya tarik di Nuansa Riung Gunung ini adalah kebun teh. Tentunya dengan tambahan fasilitas yang membuat agenda tea walk tidak akan terasa selalu sama. Hijaunya hamparan tanaman teh memang sejuk untuk dipandang dan akan membuatmu merasa santai. Pengelola telah melengkapinya dengan jembatan sepanjang 400 meter yang nyaman sekaligus kece untuk tempat berfoto. Ada pula lokasi berkemah kalau kamu ingin merasakan suasana pagi dan malam hari di tengah perkebunan teh.

Lokasi: Pulosari, Pangalengan, Bandung
Jam Buka: Setiap hari, 24 jam
Harga Tiket: Mulai dari 10,000 IDR

8. Wisata Bandung terbaru 2022 dengan sensasi melayang via flying fox di Cicalengka Dreamland

Pic. cicalengka


Cicalengka Dreamland mengklaim memiliki flying fox terpanjang di Indonesia yang melintasi lanskap perbukitan di bawahnya. Cicalengka Dreamland merupakan kombinasi wisata alam dengan wisata bernuansa Islami, yang terlihat dari papan nama serta aneka wahana yang ditawarkan. Selain flying fox yang heboh, kamu bisa mencoba wahana memanah, human claw machine hingga sajadah terbang. Nuansa Islami juga tampak dari aneka spot foto yang ada dan bisa menjadi tempat mejeng yang unik. Tidak semua tempat wisata seperti ini kan?

Lokasi: Tanjungwangi, Cicalengka, Bandung
Jam Buka: Senin – Jumat pukul 09.00 WIB – 17.00 WIB, Sabtu – Minggu pukul 08.00 WIB – 18.00 WIB
Harga Tiket: Mulai dari 15,000 IDR

9. Duduk santai pun terasa lebih nikmat berkat pemandangan Cileunca Land

Image credit: CILAND (Cileunca Land)

Cileunca Land yang terletak di tepi Situ Cileunca ini cocok untuk kamu yang ingin wisata santai namun tetap mendapatkan pemandangan apik. Siapa yang tidak mau duduk selonjoran menghirup udara segar sambil menatap permukaan air yang tenang seperti ini? Jika hari cerah, kamu akan semakin mudah melihat siluet pegunungan yang ada di kejauhan. Pengelola juga menyediakan bean bag untuk disewa yang bisa bikin kamu mager. Tapi kalau memang jadi malas pindah ke tempat lain, tidak ada salahnya untuk menyewa tenda dan menghabiskan hari di camping ground yang ada.

Lokasi: Situ Cileunca, Jl.Pulosari, Desa Cibuluh, Kec. Pangalengan, Bandung
Jam Buka: Setiap hari, 08.00 WIB – 22.00 WIB
Harga Tiket: Mulai dari 10,000 IDR

10. Tempat wisata Bandung terbaru 2022 dengan titik foto nan memikat di ketinggian ala Puncak Gantole Cililin

Image credit: @lizagoutama

Image credit: @restirestian

Puncak Gantole Cililin awalnya dibuka sebagai sarana untuk perlombaan paralayang di berbagai kompetisi. Berketinggian 1,063 mdpl, Puncak Gantole Cililin sangat pas untuk dijadikan objek wisata. Pemandangan lembah menghijau ditambah terpaan angin bakal membuatmu tersenyum puas saat mengunjunginya. Berbagai properti untuk menunjang hobi berfoto pun disediakan oleh pengelola, jadi kamu bisa memperoleh hasil foto yang unik di sini. Tentu saja kamu tetap harus berhati-hati saat hendak selfie ya!

Lokasi: Singajaya, Cihampelas, Bandung
Jam Buka: Setiap hari, 06.00 WIB – 18.00 WIB
Harga Tiket: Mulai dari 5,000 IDR

11. Perpaduan kebun teh dan penginapan nyaman di Ecopark Curug Tilu Rancabali

Image credit: @sigotik91

Mungkin kamu berpikir, lagi-lagi kebun teh. Tapi tentu saja bukan Bandung namanya kalau tidak mengemas wisata alamnya dengan berbagai fasilitas yang menyenangkan. Ecopark Curug Tilu Rancabali ini pas untuk dikunjungi kalau kamu bukan hanya mau menatap hamparan pohon teh yang cantik, tapi juga ingin menginap di tempat yang nyaman. 

Deretan rumah penginapan akan menyambutmu dan kamu juga bisa memilih untuk berkemah di tenda. Pengelola bisa menyiapkan tenda ukuran besar jika kamu datang berombongan, sekaligus dengan berbagai perlengkapan seperti sleeping bag, kursi dan meja lipat. Untuk mengisi waktu, kamu pun dapat mencoba wahana arung jeram yang ada. Seru nih!

Lokasi: Jl. Raya Rancabali No.KM.01, Patengan, Kec. Rancabali, Bandung
Jam Buka: Setiap hari, 07.00 WIB – 21.00 WIB
Harga Tiket: Mulai dari 20,000 IDR

12. Tidak ada matinya, tempat wisata Bandung terbaru 2022 untuk menikmati kebun teh dari pagi hingga petang di Wayang Windu Panenjoan

Image credit: @yoggi130

Satu lagi wisata kebun teh yang wajib kamu kunjungi adalah Wayang Windu Panenjoan. Akses yang mudah ditambah fasilitas seperti jembatan yang memudahkanmu berkeliling, membuat Wayang Windu Panenjoan jadi destinasi wisata favorit. Kamu pun dijamin mudah menemukan titik-titik yang cantik untuk dijadikan latar foto. Jika malas jalan kaki atau ingin menambah unsur petualangan, kamu bisa menyewa ATV untuk berkeliling. Sensasinya tentu akan berbeda. Ingin merasakan nyamannya menikmati kebun teh hingga matahari terbenam? Kalau ya, siap-siap untuk berkemah di sini, siapa tahu kamu bisa menemukan milky way!

Lokasi: Banjarsari, Pangalengan, Bandung
Jam Buka: Setiap hari, 06.00 WIB – 18.15 WIB
Harga Tiket: Mulai dari 10,000 IDR

13. Mencicipi nikmatnya kehidupan di Mendulang Lembang Resort & Resto

Image credit: @anna_lingz

Image credit: @arielnidji

Mendulang Lembang Resort & Resto akan membuatmu terbuai dengan indahnya setiap sudut kota Lembang. Penginapan ini mempunyai akomodasi cantik untuk glamping dan tempat makan dengan pemandangan mempesona. Rimbunnya tanaman bak permadani yang ada di bawah lokasi resort akan menghipnotis matamu. Bersantai sambil menikmati hot tub di udara terbuka juga bisa dilakukan dan akan jadi pengalaman yang sulit dilupakan. Menggoda, kan?

Lokasi: Jl. Pabrik Gitar, Desa Pagerwangi, Lembang, Bandung
Jam Buka: Setiap hari, 24 jam

Berkat hadirnya tempat-tempat ini, kamu dapat semakin menikmati indahnya lanskap kota Bandung yang kondang. Bagaimana kalau datangi saja semuanya supaya puas?