Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kusuma Agrowisata : Jalan-jalan ke Kebun Apel, Naga dan Jeruk ! Langsung Petik Sendiri Buahnya



Karogaul.com - Selagi masih pagi, langsung segera arahkan kendaraan Anda ke Kusuma Agrowisata. Jika hari pertama anak-anak diajak lebih mengenal hewan, maka di sini anak-anak akan diajak untuk mengenal aneka tumbuhan.

Setelah membayar tiket masuk, Anda bisa puas berkeliling area seluas 1,8 hektare ini dan memetik buah segar sesuai dengan paket yang Anda pilih saat membeli tiket. Di dalamnya terdapat sekitar 10 pohon buah yang bisa Anda petik. 

Soal jenis buahnya pun beragam mulai dari jeruk, apel, jambu dan buah naga. Untuk beberapa jenis buah dibatasi jumlah yang bisa dipetiknya, misalnya untuk buah stroberi hanya boleh 3 buah dan untuk buah apel hanya boleh 2 buah saja.


Spot selfiel Kusuma Agrowisata

Tenda mini Kusuma Agrowisata

Kusuma Agrowisata adalah sebuah tempat wisata di kota Batu, Jawa Timur yang terkenal dengan keindahan kebun dan perkebunan yang menyuguhkan pemandangan alam yang asri dan menawan. 

Berikut ini adalah informasi mengenai Kusuma Agrowisata yang dapat menjadi referensi untuk perjalanan wisata Anda:

Fasilitas: Kusuma Agrowisata menyediakan berbagai fasilitas untuk para pengunjung, seperti wahana permainan anak, kolam renang, area bermain dan jogging track. Selain itu, pengunjung juga dapat menikmati wisata kuliner di area ini.

Daya Tarik: Salah satu daya tarik utama di Kusuma Agrowisata adalah keindahan taman dan kebun yang dikelilingi oleh perkebunan jeruk, apel, teh dan sayuran segar. 

Selain itu, pengunjung juga dapat mengunjungi peternakan dan mengambil bagian dalam aktivitas pertanian seperti memetik buah, menginap di penginapan, bermain golf dan naik kereta api mini.


Kebun apel Kusuma Agrowisata

Selama jalan-jalan di kawasan Agrowisata Kusuma ini jangan khawatir tersesat karena seorang pemandu akan menemani Anda. 

Selain itu, pemandu juga akan menjelaskan mengenai tanaman buah-buahan yang Anda lewati. Mereka juga akan memberi tahu ciri-ciri buah yang sudah matang dan siap Anda petik.

Sudah selesai memetik buah, kini saatnya menyegarkan badan dengan bermain air di area waterpark, seru! Kolam renang dengan aneka permainan khas waterpark seperti seluncuran pasti akan membuat anak-anak malas untuk pulang. Selain itu tersedia pula area outbound untuk anda yang ingin permainan yang lebih menantang.


Kebun jeruk Kusuma Agrowisata


Kebun buah naga Kusuma Agrowisata

Dan nggak mau kalah dengan spot-spot kekinian, di sini juga ada fasilitas baru yang sangat Instagrammable layaknya di pedesaan Eropa. Silakan puas-puasin berselfie ria!

Catatan: Buah-buah seperti stroberi, buah naga, maupun apel manalagi memiliki musim-musim tertentu. Jadi sebelum datang pastikan dulu sebelumnya dengan menghubungi agrowisata ini untuk mengetahui apakah sedang musim buah atau tidak.


Photo by Tripkanvas


Photo by Tripkanvas

Berikut adalah beberapa keunikan wisata Kusuma Agrowisata:

Konsep wisata petik buah: Kusuma Agrowisata menawarkan pengalaman unik bagi pengunjung untuk memetik langsung buah segar seperti apel, stroberi, dan jeruk. Pengunjung juga bisa memilih sendiri buah yang ingin mereka petik.

Pemandangan alam yang indah: Kusuma Agrowisata terletak di kaki Gunung Panderman, sehingga pengunjung bisa menikmati pemandangan alam yang indah dan segar.

Ragam tanaman dan bunga: Wisatawan dapat melihat berbagai jenis tanaman dan bunga di kebun Kusuma Agrowisata. Ada lebih dari 80 jenis tanaman dan bunga, seperti mawar, anggrek, dan keladi.

Aktivitas pendidikan: Kusuma Agrowisata juga menawarkan aktivitas pendidikan seperti mengenali tanaman dan proses penanaman, yang membuat wisatawan lebih memahami proses pertanian dan agrowisata.

Taman bermain anak: Wisatawan yang membawa anak-anak dapat membawa mereka ke taman bermain, kolam renang anak-anak, dan juga menaiki kereta mini untuk berkeliling kebun buah.

Produk olahan buah: Selain memetik buah segar, pengunjung juga bisa mencicipi produk olahan buah seperti jus, makanan ringan, dan souvenir.

Tempat makan: Kusuma Agrowisata juga memiliki restoran dan kafe yang menyajikan berbagai jenis makanan dan minuman, termasuk hidangan khas Jawa Timur dan Indonesia.

Dengan berbagai keunikan tersebut, Kusuma Agrowisata menjadi tempat wisata yang menarik dan direkomendasikan untuk dikunjungi di Kota Batu.


Photo by Tripkanvas


Photo by Tripkanvas

Kusuma Agrowisata
Tiket Masuk: Petik buah mulai Rp25.000 – Rp75.000 | Waterpark Rp20.000 – Rp25.000 | Adventure games Rp15.000 – Rp250.000
Alamat: Jl. Abdul Gani Atas No.12 Ngaglik Kec. Batu Kota Batu, Jawa Timur 65314, Ngaglik, Kec. Batu, Kota Batu, Jawa Timur 65314.
Telepon: (0341) 599 418
Jam Operasional: 08.00 – 17.00 Wib

Demikian ulasan signkat seputar "Kusuma Agrowisata : Jalan-jalan ke Kebun Apel dan Petik Sendiri Buahnya" terimakasih sudah membaca artikel ini, silahkan datang kembali di lain waktu.