Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Alamanda Jogja Flower Garden : Taman Bunga Penuh Warna dengan Spot Foto Instagramble


Karogaul.com - Alamanda Jogja Flower Garden adalah sebuah taman bunga yang terletak di Desa Salam, Kecamatan Kalasan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Taman bunga ini memiliki luas sekitar 1 hektar dan berisi lebih dari 40 jenis bunga yang berbeda-beda, termasuk bunga-bunga asli Indonesia seperti bunga melati, bunga kantil, bunga anggrek, dan bunga padma.

Taman bunga Alamanda Jogja Flower Garden di Sleman ini akan menjadi pilihan alternatif wisata bersama keluarga. Taman bunga yang baru dibuka pada pertengahan 2019 silam langsung menjadi destinasi utama warga sekitar. Dua tahun belakangan, Taman Alamanda viral dan mulai didatangi wisatawan dari luar kota Yogyakarta. Pesona seperti apa yang membuat wisatawan jatuh cinta pada taman bunga ini?


Foto oleh @bolangadventure (kiri), @johan_kevas (kanan)

Alamanda Jogja Flower Garden adalah tempat wisata Jogja terbaru dengan spot selfie yang cantik, mulai dari bunga hingga balon udara yang terdapat di tengah taman.


Foto oleh @apriliiazza (kiri), @novialindak_ (kanan)

Berwisata ke Alamanda adalah alternatif wisata yang tepat untuk melepas penat sementara waktu dan juga tempat yang ideal untuk kamu mengajak keluarga rekreasi bersama.

Alamanda Jogja Flower Garden
Alamat: Jl. Tempel – Turi, Ngentak, Bangun Kerto, Kec. Turi, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55551
Jam buka: Setiap hari, 08.00 – 17.00 WIB
Retribusi: 15,000 IDR/ orang

Indahnya Hamparan Bunga Di Alamanda Jogja Flower Garden

Sekiranya pernah berkunjung ke Ayanaz di Bandungan, Semarang, tentu tidak asing dengan Alamanda. Konsep Alamanda Jogja Flower Garden hampir sama. Ialah hamparan taman indah penuh dengan bunga warna-warni dan spot foto menarik. Berdiri di atas tanah milik warga desa seluas 2,5 hektar, yang penuh dengan rerumputan hijau.


Foto Alamanda Jogja Flower Garden


Alamanda Jogja Flower Garden

Bunga-bunga di sini terdiri dari 24 macam bunga yang berbeda. Diantaranya adalah bunga Kupu-kupu, Celosia, Petunia, Lavender, Mawar, dan tentunya bunga Alamanda. Bunga Alamanda sendiri paling banyak jumlahnya, sehingga taman bunga ini dinamakan Alamanda. Warna dari bunga-bunga ini berbeda-beda membuat taman ini cantik berwarna-warni.

Variasi bunga hal yang demikian sengaja dipilih sebab dapat mekar sepanjang tahun. Jika musim mekarnya di waktu tertentu, maka akan berbeda bunga satu dengan lainnya. Agar kebun bunga ini konsisten mempunyai banyak bunga yang mekar sepanjang tahun. Spot menciptakan taman ini senantiasa cantik dengan mekarnya bunga, dan wisatawan tidak akan kecewa saat berkunjung.

Galeri Foto Alamanda Jogja Flower Garden


Alamanda Jogja Flower Garden


Alamanda Jogja Flower Garden

Foto vhie3845

Foto Widyawidaa

Selain menampilkan keindahan bunga-bunga yang bervariasi, Alamanda Jogja Flower Garden juga menawarkan berbagai fasilitas dan aktivitas yang menarik untuk dikunjungi, di antaranya:

Greenhouse: Greenhouse atau rumah kaca adalah salah satu fasilitas utama di Alamanda Jogja Flower Garden. Di dalam greenhouse, pengunjung dapat melihat berbagai macam tanaman yang ditanam dalam lingkungan yang terkendali dan ramah lingkungan.

Foto-foto: Alamanda Jogja Flower Garden adalah tempat yang sangat populer untuk mengambil foto-foto yang indah. Tidak hanya bunga-bunga yang menarik, namun juga suasana alam yang indah dan tenang.

Kolam ikan: Di Alamanda Jogja Flower Garden juga terdapat kolam ikan yang indah. Kolam ini dikelilingi oleh pepohonan rindang dan tanaman hijau yang menyegarkan mata. Pengunjung dapat menyewa perahu untuk menikmati keindahan kolam dan sekitarnya.

Area bermain: Untuk anak-anak, terdapat area bermain dengan berbagai permainan dan wahana yang menarik.

Cafe dan restoran: Di Alamanda Jogja Flower Garden terdapat beberapa tempat untuk bersantai

Demikian ulasan seputar "Alamanda Jogja Flower Garden : Taman Bunga Penuh Warna dengan Spot Foto Instagramble" semoga tertarik dan berminat untuk mengunjunginnya.