Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Misteri Wisata Umbul Mabar Simalungun - 7 Foto dan Akses Lokasi Pemandian

Umbul Mabar Simalungun

Karogaul.com - Umbul mabar terletak di daerah Simpang Cavin Kec. Bandar Kabupaten, Simalungun. jika kita mau ke umbul ini dari simpang calvin kita masuk kedalam sekitar 2 kilometer dan jalan masuknya kita melewati jalan setapak dari simpang gereja.

Pemandian yang tidak begitu lebar ini air nya sangat jernih dan kalo pagi dimanfaatkan ibu ibu dengan anaknya mencuci pakaian dan mencuci piring sekaligus setelah siap pekerjaan rumah mereka mandi di umbul tersebut

Umbul Mabar Simalungun

Tetapi konon katanya pemandian tersebut adalah pemandian seorang raja dan ratu beragama muslim dan konon katanya ada tanggal tertentu sosok ular penunggu tempat itu keluar pada pukul 6 pagi dan pukul 6 sore.

Baca Juga : Pemandian Bah Silulu, Wisata Alam di Gunung Malela

Sehingga pengunjung yang datng ke tempat tersebut tidak boleh memakan daging babi di sekitar tempat itu apalagi di pinggiran sungai dan lebiih parahnya lagi tidak boleh membuang sisa makanan daging babi tersebut ke umbul tersebut.

Umbul Mabar Simalungun

Tempat sangat rindang dan bagus untuk berfoto. Dan tradisi kampung di sekitar pemandian tersebut orang orang disana berlomba mengambil batu yang ada di dasar mata air tersebut sambil menyelam.

Umbul Mabar Simalungun

Objek wisata ini masih dikelola masyarakat secara swadaya. Namun segala bentuk kekurangan yang kita temui di tempat ini tidak akan kita persoalkan. Karena lelah akan terobati ketika melihat jernihnya air yang ada di Umbul Mabar.

Umbul Mabar Simalungun

Airnya cukup sejuk dan dingin. Tidak perlu khawatir bagi yang membawa anak-anak, karena ada tempat yang dangkal. Kolam pemandian ini hanya memiliki panjang 30 meter dan lebar 15 meter.

Umbul Mabar Simalungun

Oh ya, Untuk menuju ke lokasi tempat wisata air tersebut tidaklah sulit, cukup menggunakan google maps. Tuliskan lokasi tujuan Umbul Mabar Simpang Cavin, google maps akan membawa anda ke lokasi tujuan.

Umbul Mabar Simalungun


Jika dari KotaMedan, jarak yang ditempuh cukup jauh yakni mencapai 113 Km atau jarak tempuh sekitar 2 jam 53 menit dengan mengendarai mobil.