Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

pengcarasumatera

Sungai Seribu Ikan : Wisata Unik dan Lagi Hits di Klaten, Suasananya Instagramble Banget


Karogaul.com - Siapasih yang gak kenal sama Objek wisata yang lagi hits di Klaten ini, namanya sering dijuluki wisata seribu ikan.
Terdapat objek wisata air diantaranya Umbul Ponggok Klaten, Mata Air Cokro Klaten dan lain sebagainya. Kini terdapat sebuah objek wisata yang tengah viral di media sosial. Namanya adalah Water Gong.


Sungai Seribu Ikan Watergong

Water Gong Klaten ini merupakan sebuah objek wisata baru yang berada di Jogjakarta. Sungai yang dulunya tempat pembuangan sampah ini, kini berubah menjadi tempat wisata yang diminati wisatawan.
Awalnya memang sungai ini menjadi tempat pembuangan sampah. Hingga akhirnya masyarakat sadar dan bergotong royong membersihkan tempat ini.


Sungai Seribu Ikan Watergong

Lingkungan menjadi bersih, kemudian menjadikan mata air terawat dan terciptanya lokasi wisata ini. Objek wisata air ini memanfaatkan air jernih dari sungai Gejikan. Air yang ada disini terkenal karena memiliki banyak kandungan mineral.

Di Water Gong Polanharjo Klaten ini memiliki panjang 100 meter, dengan setiap petak memiliki panjang lebih kurang 20 meter dan lebar 5 meter. Pada setiap petak, ditaburkan satu ton ikan dan ketika panen dengan bobot 20 ton!


Sungai Seribu Ikan Watergong

Pada objek wisata ini bukan hanya terdapat sungai dan ikan-ikan yang hidup disana. Namun juga terdapat warung-warung makan di tepi sungainya. Ikan yang ada objek wisata Water Gong Polanharjo ini juga dimanfaatkan untuk hidangan ikan bakar, goreng atau fillet. Harga hidangan ikan disini dibanderol mulai dari harga Rp 12.000 per satu ekor ikan.


Sungai Seribu Ikan Watergong

Dengan budget tersebut, para wisatawan bisa menikmatinya bersama nasi serta sambalnya. Bukan hanya hidangan ikan, disini juga terdapat menu lainnya, seperti pecel dan menu sayuran lainnya.


Sungai Seribu Ikan Watergong

Lokasi Water Gong Klaten

Untuk alamat lengkap objek wisata air ini berada di Ponggok, Kec. Polanharjo, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah 57474. Objek wisata air ini berjarak sekitar 46 km dari pusat kota Jogja, dan dapat ditempuh perjalanan selama kurang lebih 1.5 jam.


Sungai Seribu Ikan Watergong

Sedangkan dari Solo, objek wisata ini berjarak 26 km dan dapat ditempuh perjalanan selama kurang lebih 50 menit. Untuk harga tiket masuk lokasi wisata ini adalah Rp 5.000/ orang, murah sekali kan?

Sekian ulasan singkat mengenai "Sungai Seribu Ikan : Wisata Unik dan Lagi Hits di Klaten, Suasananya Instagramble Banget" apakah sobat gaul makin penasaran dengan keunikan sungi ikan klaten ini ?