Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Banyu Panas Palimanan : Santai Berendam di Air Panas Alami

Air Panas Banyu Panas Palimanan
Photo Via Obyekwisata. org, Firdausfransiscus

Karogaul.com - Cirebon tidak melulu wisata religi ataupun kulineran, lho! Cirebon pula memiliki wisata pemandian air panas natural yang asik buat santai bersama keluarga.

Banyu Panas Palimanan ini tercipta dari pengeboran yang dicoba oleh PT Indocement Perkasa yang setelah itu bersama Dinas Pariwisata Kabupaten Cirebon menjadikan posisi ini wisata alam sekalian bimbingan geologi yang menarik.

Air Panas Banyu Panas Palimanan
Photo Via Dikynug

Wisatawan dapat leluasa berendam di kolam air panas di kawasan wisata ini. Tenang, terdapat pula kolam buat kanak- kanak yang nyaman. Terdapat pula zona bermain yang luas lengkap dengan game semacam ayunan.

Jangan heran bila wisata ini dipadati wisatawan yang bersantai sembari merendam kaki sampai anggota tubuh. Dampak air panas natural bercampur belerang ini disebut- sebut mempunyai khasiat kesehatan paling utama buat penyakit kulit, memperlancar peredaran darah serta membuat badan relaks.

Air Panas Banyu Panas Palimanan
Photo Via Eienspeed, Rabbitsalto

Air Panas Banyu Panas Palimanan
Photo Via Benishlah, Dinda. novihardiyant

Tidak hanya itu panorama alam di dekat banyu panas Palimanan ini pula asik buat difoto ria! Terdapat pula lukisan 3D di bilik yang asik buat tempat difoto saat sebelum kembali.

Banyu Panas Palimanan
Harga Tiket Masuk : Rp10. 000/ orang
Lokasi : Desa Gempol, Kecamatan Palimanan, Kabupaten Cirebon, tepatnya di kawasan industri PT Indocement Perkasa Cirebon. 
Jam Buka : 06. 00– 18. 00

Rute Mengarah Banyu Panas Palimanan

Dikala hendak berkunjung ke Banyu Panas Palimanan wisatawan bisa memakai transportasi universal semacam memakai kereta api, mobil bis.Wisata banyu panas palimanan terletak pada jarak 29 kilometer dari kota Cirebon. Untuk pengguna mobil individu, Jalan sangat gampang buat menggapai banyu panas merupakan lewat jalur tol Kanci Palimanan.

Air Panas Banyu Panas Palimanan
Air Panas Banyu Panas Palimanan

Dari Kota Cirebon perjalanan dimulai di Jalur Kesambi hingga menggapai perempatan Brigjen Darsono. Ambil arah lurus ke arah jalur Kraksan. Lanjutkan ekspedisi sampai melewati lapangan terbang Cakrabuana serta masuk ke masuk ke jalur tol Kanci Palimanan.

Ambil arah kanan di jalur tol. Keluar di exit Jalur Setiabudi. Lanjutkan perjalanan sampai hingga di pertigaan Jalur Raya Cirebon Bandung, ambil arah kanan sampai menciptakan pertigaan mengarah arah PT Indocement. Simak jalur itu tidak lebih dari 2 Kilometer setelah itu wisatawan hingga di kawasan wisata.

Air Panas Banyu Panas Palimanan
Air Panas Banyu Panas Palimanan

Sarana Banyu Panas Palimanan

Sarana yang ada di tempat wisata ini telah lumayan mencukupi. Semacam ada ruang parkir kendaraan, mushola, wc, ruang P3K, serta taman bermain anak.Tidak hanya itu Banyu Panas Palimanan ini sediakan tempat penginapan spesial untuk para wisatawan yang mau menginap serta harga yang ditawarkan juga lumayan terjangkau.