Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

pengcarasumatera

10 Tempat Nginap Menawan di Bali, Suasana Sejuk Tengah Hutan nan Syahdu



Karogaul.com - Pernah menginap di hotel mewah atau budget hotel di Bali? Ah, itu sih biasa. Kali ini, kami akan mengajak kamu mengintip berbagai hotel unik di Pulau Dewata yang akan memberikan pengalaman liburan tak terlupakan.

Mulai dari menginap di dalam “balon udara”, di atas awan, hingga di resort bergaya safari seperti di Afrika semuanya ada!

Makin penasaran kan? Ini deretan hotel dan villa unik yang bisa kamu pilih untuk liburan ke Bali nanti!
Catatan: Harga di bawah ini adalah harga pada saat low season, belum termasuk service charge dan pajak. Harga kamar hotel seringkali berubah tergantung high/low season dan ketersediaan kamar. Kami sarankan kamu memeriksa kembali harga final sebelum mengonfirmasi pesanan.

1. Serasa jadi Tarzan dan Jane deh kalau menginap di sini: Aura House Bali

Berdiri menjulang di antara sawah dan hutan, Aura House Bali bukan hanya sebuah rumah pohon biasa, walaupun bangunannya terlihat sederhana tapi inilah surga mewah nan megah!


Photo Via Sebastien.nagy, Mariefeandjakesnow



Di pagi hari, sinar matahari akan menyelimuti tempat ini dan membuat suasana lebih hangat.
Menginap di sini, kamu akan merasakan suasana yang benar-benar romantis. Kolam renang mereka begitu sempurna untuk berenang di sore hari saat matahari tidak begitu terik. Apalagi setelah dihias dengan ratusan kelopak mawar di atasnya, jadi makin cantik deh.

Kamu juga bisa menikmati floating meal bersama orang tersayang di sini. Aura House Bali memang memiliki segalanya untuk menyenangkan setiap pengunjung agar mereka merasa relaks selama berlibut di sini.

Aura House Bali
Harga mulai Rp 1.807.650 per malam
Alamat: Sibang Gede, Abiansemal, Badung Regency, Bali 80352, Indonesia.

2. Tidur di dalam bubble di kawasan UNESCO Global Geopark!: Bubble Bali Kintamani

Bali memang penuh kejutan! Kamu bahkan bisa menginap di dalam gelembung yang berdiri di atas kaldera berusia lebih dari 25.000 tahun di ketinggian 1.300 meter! Bersiaplah untuk merasakan pengalaman tak terlupakan, mulai dari langit malam penuh bintang, tenda mewah, private dining, hingga pemandangan alam yang tiada duanya.


Photo Via Vitaliya_lapina, Yula.lo, Heyherokris, Tropicexplorers

Kamu akan dibuai dengan pemandangan pegunungan vulkanik yang luar biasa. Momen saat matahari terbit dan terbenam juga terlihat begitu spektakuler, dan kamu bisa menikmatinya sambil bersantai dari dalam tenda gelembung. Seru, kan?Photo Via Heyherokris

Bubble Bali Kintamani
Harga kamar mulai Rp2.086.981 per malam
Alamat: Jl. Raya Penelokan No.777, Batur Tengah, Kec. Kintamani, Kab. Bangli, Bali 80652.

3. Mau merasakan sensasi menginap di luar angkasa?: Coconut Galaxy Villas

Ini bukan bubble hotel biasa. Coconut Galaxy Villas menyuguhkan bangunan ala igloo transparan yang super unik. Lampu hias yang berwarna warni di malam hari, akan membuat kamu merasakan sensasi menginap seperti di luar angkasa. Tenang, privasi kamu tetap terjaga kok selama menginap di sini.

Mau tahu yang lebih menarik lagi dari villa yang satu ini? Kamu bisa menikmati private pool langsung di depan kamar!


Photo Via Caterina_tjuang

Tersembunyi di tengah kawasan Canggu, kamu akan merasakan pengalaman tak terlupakan kalau menginap di sini. Mager buat jalan-jalan? Santai saja di atas floaties berwarna warni sambil menikmati sore di Bali yang cerah. Pagi harinya kamu juga bisa menikmati floating breakfast juga lho.

Coconut Galaxy Villas
Harga kamar mulai Rp1.713.800 per malam
Alamat: Jl. Sahadewa No.1, Banjar Umacandi, Buduk, Kec. Mengwi, Kab. Badung, Bali 80361.
Telepon: 0812 3856 2050

4. Berayun di hammock sambil menikmati pemandangan hijau yang menyejukan: Camaya Bali Suboya

Nggak ada yang lebih menyenangkan dari berayun di hammock dengan pemandangan hamparan sawah yang indah dan gunung yang menjulang tinggi.

Camaya Bali Suboya bagaikan impian yang menjadi nyata. Sebuah surga romantis di tengah alam hijau yang indah. Seluruh bangunannya terbuat dari bambu yang membuat kamu semakin menyatu dengan alam. Cocok deh buat tempat melepas penat.

Photo Via Cameronjkbailey, Andathousandwords

Photo Via Nabilanew

Sebuah kamar yang luas, lengkap dengan dapur pribadi dan open shower akan menjadi tempat kamu beristirahat selama di Camaya Bali Suboya. Nilai plusnya lagi, mereka juga menyediakan penyewaan motor lho. Jadi kamu bisa bebas bertualang keliling Bali deh.

Photo Via Modelworld_agency

Tapi kalau kamu terlalu malas untuk meninggalkan surga dunia yang satu ini, berayun di hammock juga sudah sangat menyenangkan kok. Atau kalau ingin menantang tubuh kamu sedikit saja, kamu bisa mengikuti kelas yoga atau cooking class yang diselenggarakan di sini.
Camaya Bali Suboya
Harga mulai dari Rp3.518.500 per malam
Alamat: Amerta Bhuana, Selat, Karangasem Regency, Bali 80862.
E-mail: camayabali@gmail.com

5. Kunang-kunang di sekitaran rawa dan persawahan: Firefly Eco Lodge

Terletak di Ubud bagian tengah, Firefly Eco Lodge menawarkan penginapan berbentuk pondok bambu yang tenang di wilayah persawahan. Dinding dan langit-langitnya dibuat dengan anyaman bambu yang rumit, jadi kamu bisa merasakan dinginnya angin Bali di malam hari dan kehangatan sinar mentari di pagi hari.


Photo Via Risma.rusdyantoro, Rismarusdyantoro

Saat bangun dan bersiap untuk sarapan, hidangan kamu akan diantarkan menuju teras yang menghadap area persawahan.

Kapanpun merasa lapar, kamu bisa memesan aneka makanan ringan yang ada. Dan jika kamu tertarik untuk makan malam outdoor di bawah bintang-bintang, para staf akan menyiapkan hidangan tradisional Bali dengan bahan-bahan segar yang berasal dari kebun organik mereka. Penginapan ini menyedikan ponsel bagi para tamu, sehingga jika kamu membutuhkan apapun kapanpun, cukup menelpon para staf.


Photo Via Katkakvardova, Eelizamarie, Natasha_gidlevskaya

Kamu akan terpukau oleh damainya penginapan ini. Dengan konsep terbuka, kamu akan mendengarkan aliran sungai kecil di bawah penginapan, dan saat malam hari kamu mungkin akan melihat kunang-kunang yang berkelap-kelip.

Selain tempat tidur yang nyaman dan sebuah loteng kecil, penginapan ini juga memiliki kamar mandi dengan toilet modern dan shower. Didesain dengan begitu apik, penginapan ini memiliki sentuhan-sentuhan menarik, seperti lampu gantung dari kerang dan hiasan bunga marigold segar di ranjang.Photo

Firefly Eco Lodge
Harga mulai dari Rp235.512 per malam (Termasuk service fee)
Alamat: Jalan Gunung Sari, Banjar Ambangan, Peliatan, Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali 80571.
Telepon: 0822 4703 5046

6. Akomodasi di tengah hutan yang ramah lingkungan: Villa Pererepan

Apa yang lebih romantis ketimbang menghabiskan waktu di ranjang berdua dengan pasangan tercinta sambil mengamati kunang-kunang yang beterbangan di tengah hutan?

Villa Pererepan (Villa Awang Awang) berada di lembah Sungai Petanu, dikelilingi oleh taman dan pemandangan hutan liar yang menakjubkan. Cocok untuk kamu yang menyukai alam.



Tapi, karena letaknya di dekat hutan, maka kamu juga harus siap-siap dengan serangan serangga. Yah, namanya juga alam bebas.

Villa ini merupakan akomodasi yang eco-friendly, karena hampir semua bahan baku dan interiornya menggunakan bahan-bahan ramah lingkungan.

Dan hebatnya lagi, baik villa maupun kolam di sini dirancang menggunakan perhitungan golden ratio alias rasio emas!

Salah satu misteri terbesar alam inilah yang menjadi dasar berbagai keindahan dan kesempurnaan yang ada di alam semesta. Salah satu wujud rasio emas yang mungkin pernah kamu dengar adalah deret Fibonacci.

Villa Pererepan, Ubud
Harga mulai dari Rp2.106.000 per malam
Alamat: Jl. Melayang, Ubud, Bali 80571.
Telepon: 0882 271 112 | (0361) 898 7845

7. Villa idaman puteri duyung: Villa Laksmana Hideaway II

Apakah kamu suka bermain air? Apakah kamu pernah membayangkan rasanya menjadi puteri (atau putera) duyung?

Kalau jawabannya “Ya”, maka kamu pasti akan jatuh hati dengan water villa yang menawan ini. Inilah satu dari sedikit villa di Bali yang dikelilingi oleh air.Photo Via Carloalcala

Bahkan, hal pertama yang akan kamu lihat setibanya di sini adalah kolamnya!
Kamu juga akan mendapatkan dua beanbags besar yang nyaman untuk sekadar bersantai, atau berjemur sembari mencelupkan kaki di kolam.


Photo Via Rrrrissa

Villa Laksmana Hideaway II
Harga mulai dari Rp2.063.927 per malam (minimal 3 malam)
Alamat: Jalan Kayu Aya, Kuta, Bali.

8. Kolam renang langsung depan pintu kamar kamu!: Villa Seminyak Estate and Spa by Astadala


Bayangkan kalau kamu hanya perlu melangkah dari pintu kamar untuk bisa berenang di kolam indah yang ada tepat di depan kamar! Semuanya akan menjadi nyata kalau kamu menginap di Villa Seminyak. Ya, kolam sepanjang 60 meter tepat berada di luar jendela dan pintu kamar!



Untuk merasakan pengalaman istimewa ini, kamu hanya perlu memesan tipe Villa Lagoon saja.

Eits, bukan cuma itu kamu juga bisa dengan mudah menjangkau Pantai Seminyak lho. Jadi apalagi yang perlu kamu pertimbangkan, liburan di Villa Seminyak dijamin puas banget!

Villa Seminyak Estate and Spa by Astadala
Harga mulai Rp706.360 per malam
Alamat: Jalan Baik Baik, Kuta 80361.
Telepon: (0361) 736 928 | 0812 3838 4849

9. Menginap di dalam bubble di tepi pantai: Bubble Hotel Uluwatu

Bermalam di tenda berbentuk gelembung udara memang lagi hits banget. Bali pun nggak mau ketinggalan! Di sini kamu benar-benar bisa menginap di dalam gelembung udara di tepi pantai.



Dapatkah membayangkan diri terbangun di hamparan lembut pasir pantai dengan ombak yang bergelora hanya beberapa meter dari kamu?



Karena tenda ini transparan, maka tidak akan ada rahasia di dalamnya. Hanya ada sebuah kasur berukuran besar di dalam gelembung yang berjarak sekitar 10 meter dari bibir pantai. Bahkan penyejuk ruanganpun tak ada.

Setiap gelembung bisa muat hingga dua orang, tetapi jika kamu bepergian dalam grup, staf Bubble Hotel bisa mengatur agar tiga buah gelembung berdekatan. Kalau mau, sarapan sandwich, limun, makan malam romantis ditemani lilin, sampai api unggun juga bisa dipersiapkan untuk kamu!
Sekarang mungkin kamu bertanya-tanya di manakah tempat menaruh tas dan toiletnya. Tenang, tersedia tempat yang aman untuk menyimpan barang-barang pribadimu. Toilet dan kamar mandi pribadi juga ada.

Dari atas tempat tidur, kamu bisa menikmati langsung pemandangan lautan tanpa halangan, begitu pula dengan bintang-bintang yang berpendar jika kamu menginap saat langit malam cerah. Kamu akan dikelilingi oleh cantiknya alam Bali, dan jika tertarik untuk memasak di pantai, kamu bisa meminta dibikinin BBQ juga!

Bubble Hotel Uluwatu
Harga mulai Rp1.904.500 per malam
Alamat: Jl. Batu Nunggalan No.11, Pecatu, Kec. Kuta Sel., Kabupaten Badung, Bali

10. Kembali ke persawahan dan hutan: NewEarth Haven Eco Dome


Salah satu proyek teranyar dari NewEarth Haven, Crystal Dome merupakan dua buah kubah bertingkat yang sangat alami di tengah keindahan alam Bali. Kubahnya dibangun dengan begitu luar biasa sehingga memungkinkan para tamu untuk lebih relaks di tengah suasana yang tenang.


Photo Via Yuniqueyuni

Terbuat dari material alami dan bambu, Eco Dome sengaja didesain untuk menyatu dengan lingkungan sekitarnya. Menyadari pentingnya alam, Crystal Dome memiliki toilet kompos dan mengambil sumber air dari wilayah sekitarnya.

Namun, tinggal di tempat yang serba natural bukan berarti mengorbankan seluruh kemudahan di era modern ini – tak perlu resah, kamu masih bisa mengakses beberapa fitur seperti wifi, colokan listrik, dan juga lampu. Tersedia pula “work space” di bagian bawah kubah sehingga kamu bisa menyeimbangkan antara alam, bekerja, dan bermain.

Kamarnya dilengkapi dengan ranjang nyaman berukuran California King yang lega. Saat berbaring di kasur pada malam hari, kamu bisa menyaksikan bintang-bintang di langit melalui puncak kubah. Di tingkat atas kubah, kamu bisa duduk di tepi jendela dan menikmati tenangnya pemandangan persawahan dan hutan di sekitarnya.

Photo Via Nomadicfare

Hanya dengan berjalan kaki beberapa menit melintasi persawahan, kamu akan menemui Akasha Restaurant and Juice Bar. Akasha dikenal dengan hidangan vegetariannya yang lezat dan aneka raw desserts. Jadi, jika merasa lapar seketika, bergegaslah menuju Akasha untuk hidangan yang sehat dan lezat!

NewEarth Haven Eco Dome
Harga kamar mulai dari Rp602.550 per malam
Alamat: Jalan N Sinta, Keliki, Tegallalang, Gianyar, Bali 80561.
Telepon: 0813 3888 5397

Nah, bagaimana apakah kamu setuju dengan pilihan kami? Kalau masih ada hotel unik lain di Bali yang menurut kamu perlu kami masukkan dalam daftar tersebut, beritahukan lewat komentar di bawah ini!