Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

💗 Loken Barn 💗

Embung Raksasa Wisata Desa Talimbaru : Tambak Ikan Terbesar di Tanah Karo

wisata desa talimbaru

Karogaul.com - Kebudayaan dan adat istiadat Karo tidak dapat dipisahkan dengan suatu istilah desa atau "Kuta". Desa yang indentik dan terkenal dengan pertanian dengan seluruh propertinya merupakan tempat lahir, tumbuh dan berkembangnya mengenai ragam keunikan akan kebudayaan Karo itu sendiri sobat gaul.

Dapat disimpulkan juga bahwasannya desa- desa di Kab. Karo merupakan aset serta sekaligus penjaga peninggalan adat serta budaya Karo itu sendiri sobat gaul. karena di desa lah adat - istiadat itu masih tetap dipakai dan dilestarikan khususnya oleh masyarakat itu sendiri.

wisata desa talimbaru
Taken by heta news-carles

wisata desa talimbaru

Semacam halnya, Desa Talimbaru Kec Barusjahe, berjarak kurang lebih 15 Kilometer dari ibu kota Kab Karo, ataupun 20 menit petualangan apabila ditempuh dengan kendaraan, yakni desa terakhir ataupun berbatasan langsung dengan kab. Simalungun sobat gaul.

Desa wisata baru di Kab. Karo ini bukan tanpa sebab terjadi begitu saja sobat gaul, mengingat kemampuan desa itu yang lumayan luar biasa serta secara letak geografis sangat potensial jadi desa wisata baru di Kab. Karo. Letaknya yang tak begitu jauh ke ibukota kabupaten dan juga ke ddestinasi wisata lain, semacam wisata Tongging serta Air Terjun Sipiso- piso. Demikian pula ke jalur alternatif Lapangan terbang Udara Kuala Namo, Deliserdang yang mudah untuk diakses soabt gaul.

wisata desa talimbaru
Taken bypariwisaatasumut

wisata desa talimbaru
Taken bytuntasonline-terkelinbarhmana

Wisata Desa Talimbaru ini mempunyai keunikan suatu embung/ tambak“ raksasa” sebagai sumber air/ irigasi persawahan masyarakat setempat sobat gul. Juga bisa difungsikan sebagai wadah peternakan ikan dan hewan air sejenisnya, ang dimana pada saat ini telah ada sekitar 20. 000 ekor ikan emas serta nila yang berada dikolam raksasa tersebut sobat gail.

Wisata Desa Talimbaru yang memiliki lumayan fresh udaranya itu direncanakan akan diadakan pembangunan rumah hobbit, sapo angin/ gubuk berornamen khususnya tradisional Karo. Disisi utara embung bakal dibuka jalan lintas alam/ jungle track yang akan langsung menghubungkan ke pemukiman warga desa setempat sobat gaul.

wisata desa talimbaru
Taken by rri-talimbaru

wisata desa talimbaru
Taken byhariananalisa-talimbaru

Tidak hanya potensi budaya saja sobat gaul, desa Talimbaru juga  mempunyai obyek wisata alam yang sangat unik dan menarik untuk di eksplorasi. Salah satu merupakan pengembangan wisata alternatif yakni desa wisata guna pembangunan untuk pedesaan yang berkepanjangan dalam bidang pariwisata nantinya.

Semoga kedepannya desa wisata talimbaru ini semakin berkembang dan dapat mendatangkan pengunjung dari daerah lain bahkan dari seluruh indonesia sobat gaul. sekian pembahasan kali ini semoga bermanfaat dan artikel ini bisa sedikit membantu sobat gaul untuk menjadikannya sebagai prefensi wisata gaul kamu. happy holiday . . .